Biodata Wanna One : Profil, Nama Asli, Fakta Unik

Biodata wanna one – Korea menjadi salah satu negara pencetak boyband dan girlband yang sangat terkenal. Bahkan, mereka menjadi idol yang memiliki banyak penggemar sampai berbagai penjuru dunia. salah satu boyband yang terkenal dan muncul dari program survival adalah Wanna One.

Dalam boyband ini terdapat 11 anggota yang terpilih dan berhasil debut. Diantara mereka adalah Kang Daniel, Lee Dae hwi, Park ji Hoon, Park Woo Jin, Yoon Ji Sung, Lai Guan Lin, Hwang Minhyun, Ha Sung Woon, dan juga Bae Jin Young. Adapun boyband ini sendiri berada di bawah naungan YMC Entertainment.

Nah, untuk Anda para penggemar Wanna One, bukankah Anda ingin tahu biodata Wanna One? Namun, sebelum Ada mengetahui biodatanya, ada baiknya Anda perlu tahu informasi mengenai boyband yang satu ini terlebih dahulu. Wanna One sendiri merupakan boyband yang mengawali debut resminya pada tanggal 7 Agustus 2017.

Lagu debut milik boyband ini adalah lagu yang berjudul Energetic. Adapun lagu ini sendiri dipilih berdasarkan voting. Tidak hanya itu saja, boyband ini juga pernah menggelar Concert dan juga showcase yang diadakan di Gocheok Sky Dome. Boyband ini sendiri telah berhasil mendapatkan prestasi yang membanggakan.

Bahkan mereka pernah mendapatkan piala Show Champion. Nah, untuk Anda yang sudah penasaran dengan biodata Wanna One, yuk langsung saja simak biodata selengkapnya yang ada di bawah ini:

Yoon Ji Sung

1. yoon ji sung
thegorbalsla.com

Member pertama yang harus Anda tahu adalah Yoon Ji Sung. Member Wanna One yang satu ini lebih sering disapa dengan sebutan Jisung. Dia lahir di Wonju, Gangwon- Dp, Korea Selatan pada tanggal 8 Maret 1991. Pemuda yang tampan dan karismatik ini juga memiliki tinggi badan 175 cm dengan berat badannya yang hanya 63 kg saja.

Adapun Jisung sendiri pernah menempuh pendidikan di National Traditional Arts high School dengan jurusan Myunji College of Drama and Visual Communication. Adapun di Wanna One sendiri, posisi Jisung sebagai leader sekaligus Sub-Vocal.

Sebelum bergabung dengan Wanna One, Jisung juga memiliki banyak pengalaman dimana dia merupakan mantan trainee B2M entertainment dan bahkan pernah berada pada peringkat 8 di babak final Produce 101 season 2. Karena gagal sebanyak 3 kali untuk debut, akhirnya Jisung memutuskan untuk debut bersama dengan Wanna One.

Bahkan, ia juga sudah menjalani pelatihan untuk bisa debut selama 5 tahun 3 bulan. Akhirnya, perjuangan itu kini terbayar dengan manis. Sebagai seorang idol, ternyata Jisung sangat menyukai binatang lho. Bahkan, hobi yang dia miliki adalah mengunjungi binatang serta menonton video tentang binatang. Dengan sifat penyayang yang dimiliki oleh Jisung ini sehingga membuat Kang Daniel menyebut Jisung dengan sebutan “Omma”.

Hwang Minhyun

hwang minhyun
www.teen.co.id

Member Wanna One yang satu ini terkenal dengan parasnya yang sangat taman. Tidak hanya itu, dia juga menjadi salah satu member muda di boyband ini lho.

Bagaimana tidak, Hwang Minhyun sendiri lahir di Busan dimana dia lahir pada tanggal 9 Agustus 1996. Tinggi Minhyun sendiri adalah 181 dimana berat badannya adalah 67 kg. Ia juga memiliki golongan darah O da bahkan mampu menguasai beberapa bahasa seperti bahasa Jepang, Korea, Inggris dan juga bahasa Mandarin.

Adapun di Wanna One, Minhyun menduduki posisi sebagai lead vocal. Dia juga pernah menjadi back dancer after school Blue-Wonder Boys dan juga pernah tampil pada acara musik milik Orange caramel yakni Shanghai Romance serta Bangkok City.

READ  Biodata Member EXO : Profil, Nama Asli, Fakta Unik

Meskipun tampan, kabarnya Minhyun memiliki kebiasaan buruk yang mana dia sangat malas untuk menggosok gigi setelah bangun tidur. Dulunya Minhyun menjadi visual grup, namun dia merasa lebih tampan dibandingkan dengan lainnya sehingga merasa tidak pantas jika harus menjadi visual dalam sebuah grup.

Ha Sung Woon

ha sung woon
channels.vlive.tv

Ha Sung Woon atau yang kerap disapa dengan nama Sungwoon ini adalah salah satu member Wanna One. Biodata member Wanna One yang satu ini dimulai dengan tempat lahirnya dimana ia lahir di Goyang, Korea Selatan pada tanggal 22 Maret tahun 1994. Member ini tidak terlalu tinggi karena tinggi badannya hanya 168 cm saja.

Meskipun demikian, berat badannya adalah 57 jadi masih terlihat ideal kok. Dia juga pernah menempuh pendidikan di DongAh Broadcasting High School. Di Wanna One, Sungwong menjadi member terakhir yang diperkenalkan dan bergabung dengan Wanna One.

Adapun posisinya di Wanna One sendiri adalah sebagai Main Vocal. Sebelum bergabung dengan Wanna One, Sungwoon juga pernah mengikuti audisi di JYP Entertainment dan dia juga merupakan mantan trainee JYP entertainment dan Sm Entertainment.

Ia juga memiliki hobi yakni bermain billiar dan main game. Adapun olahraga kesukaannya adalah berenang. Sedangkan untuk makanan favoritnya adalah pizza dan burger. Ia juga suka dan pandai meniru gaya bicara Spongebob lho.

Ong Seong Woo

ong seong woo
cewekbanget.grid.id

Biodata Wanna One berikutnya adalah biodata milik Ong Seong Woo. Ong Seong Wong memiliki nama panggung Seongwoo dimana dia lahir pada tanggal 25 Agustus tahun 1995. Ia lahir di Incheon, Korea selatan. Seongwoo sendiri memiliki tinggi badan 179 cm dimana berat badannya adalah 63 cm.

Ia juga pernah menempuh pendidikan di Incheon Seouli Middle School, Dongsoul University dan juga Hanlim Multi Art School. Posisinya dia di Wanna One adalah sebagai lead vocal sekaligus mai dancer. Sebelum bergabung, Seongwoo ini sudah melakukan pelatihan selama 8 bulan terlebih dahulu.

Ia juga memiliki hobi yakni menyalakan musik dan kemudian menari secara spontan tanpa harus berpikir. Kabarnya, Seongwoo menjadi salah satu member yang paling lucu lho. Bahkan, ia juga dianggap mirip dengan aktor Kim Moo Yul.

Kang Daniel

kang daniel
www.idntimes.id

Kang Daniel adalah nama panggung dari salah satu member Wanna One. Sebenarnya, nama asli Kang Daniel adalah Kang Eui Geo. Ia lahir pada tanggal 10 Desember 1996 di Busan, Korea Selatan. Adapun namanya diubah menjadi Kang Daniel karena nama aslinya dianggap sulit untuk diucapkan.

Bahkan, ayahnya sendiri juga mengatakan bahwa nama Kang Daniel yang sebenarnya memang sulit. Pria tampan ini memiliki tinggi badan 180 cm dengan berat badan 67 kg. Ia merupakan anak tunggal yang mana pernah menempuh pendidikan di Hyeon Junior High School dan neil Arts High School.

Sebelum menjadi anggota Wanna One, Kang Daniel sudah menjalani pelatihan selama 2 tahun 1 bulan. Adapun untuk posisinya sendiri di Wanna One adalah sebagai center, sub-vocal, main dancer dan juga sub-rapper. Kang Daniel juga menjadi member termuda lho di grupnya.

Bahkan, ia juga pernah belajar di Kanada yang membuat bahasa inggrisnya cukup bagus. Adapun hobi Kang Daniel adalah menakuti orang-orang. Ia juga suka bermain B-Boying dan skateboard.

READ  Biodata Member BTS : Nama Asli, Foto, Fakta Unik, Hobi

Jim Jae Hwan

jim jae hwan
thegorbalsla.com

Biodata member Wanna One selanjutnya berasal dari Jim Jae hwan. Jim Jae hwa merupakan salah satu member yang lahir pada tanggal 27 Mei 1996. Ia dilahirkan di Seoul dan memiliki tinggi badan 175 cm dengan berat badan sebanyak 61 kg. Ia juga merupakan anak tunggal dari keluarganya.

Bahkan, ia juga pernah menempuh pendidikan di Jamjeong Junior, Bulsey Elementary School, serta Howon University. Sebelum menjadi anggota Wanna One, Jim Jae Hwan telah menjadi trainee selama 4 tahun 2 bulan. Untuk posisinya di Wanna One adalah sebagai main vocal.

Hobi Jim Jae Hwan adalah makan. Ia juga memiliki keahlian dalam memainkan gitar dan seruling. Muda dan tampan membuat Jim Jae Hwan menjadi salah satu idola yang banyak digemari.

Park Ji Hoon

park ji hoon
koreaindo.net

Park Jihoon adalah salah satu member Wanna One yang kerap dipanggil dengan nama jihoon. Ia lahir di Maa, Korea selatan pada tanggal 29 Mei 1999. Ia juga memiliki tubuh yang proporsional dimana tinggi badannya adalah 173 cm dengan berat badan 61 kg.

Dia juga pernah belajar di Seoul Donggyo Elementary School, national Traditional Arts Middle School Music Theater dan juga Seoul School of Performing Arts. Adapun untuk menjadi member, Jihoon membutuhkan waktu pelatihan selama 1 tahun 9 bulan.

Kedudukannya di Wanna One sendiri adalah sebagai Sub-Vocal, lead dancer, visual dan juga sub rapper. Saat masih kecil, Jihoon pernah tampil di acara TV dengan judul Idol World dimana kala itu bintang tamunya adalah Big Bang. Meskipun seorang pria, namun Ji Hoon sangat suka dengan baju yang berwarna pink.

Bae Jin Young

bae jin young
www.idntimes.com

Bae Jin Youg merupakan anggota member Wanna One yang lahir pada tanggal 10 Mei 2000. Ia lahir di Seoul, Korea selatan dan memiliki tinggi badan 177 dengan berat yang mencapai 61 kg. Adapun posisinya di Wanna One sendiri adalah sebagai sub vocal.

Sebelum bergabung secara resmi, bae Jin Young telah menjalani pelatihan terlebih dahulu selama 10 bulan. Ia memiliki hobi mendengarkan musik dan bernyanyi. Meskipun demikian, dia juga memiliki keahlian dalam hal sepak bola dan ski lho.

Namun, Bae Ji Young ini memiliki alergi dengan udang yang membuatnya tidak bisa makan udang. Selain itu, ia juga memiliki penglihatan yang kurang baik. Meskipun demikian, ia sangat berbakat dan memiliki banyak pengalaman hidup sebelum bergabung dengan Wanna One.

Park Woo Jin

park woo jin
thegorbalsla.com

Biodata Wanna One berikutnya diambil dari salah satu member yang bernama Park woo Jin. Park Woo Jin memiliki nama yang familiar disebut dengan Woojin. Ia adalah salah satu anggota Wanna One yang lahir pada tanggal 2 November 1999. Woojin sendiri lahir di Busan Korea Selatan.

Saat ini dia memiliki tinggi badan yang mencapai 176 cm dimana berat badannya adalah 60 kg. Adapun posisinya di Wanna One sendiri adalah sebagai man rapper dan main dancer. Sebelum bergabung, Woojin juga sudah menjalani masa pelatihan selama 1 tahun 2 bulan hingga akhirnya bisa debut.

Selain itu, Woojin juga sudah pernah mengikuti pelatihan di JYP Entertainment. Hobinya sendiri adalah bermain voli, basket dan juga bermain sepak bola. Ia juga memiliki keahlian dalam hal urban dance popping, dan juga B-Boying. Ia memiliki kebiasaan yang sangat baik yakni memeriksakan giginya secara rutin. Meskipun demikian, ia sangat takut dengan lebah lho.

Lai Guan Lin

lai guan lin
inikpop.com

Li GuanLi merupakan salah satu member Wanna One yang kerap disapa dengan nama Guanlin. Adapun arti dari nama guanlin sendiri berarti musim hujan. Members Wanna One yang satu ini ternyata lahir di Taipei, Taiwan pada tanggal 23 September 2001. Adapun nama Koreanya sendiri adalah Lee Guan Lin atau Lee Kuanlin.

READ  Biodata Member BTS : Nama Asli, Foto, Fakta Unik, Hobi

Ia memiliki tinggi badan 183 cm dengan berat badan 63 kg. Bisa dikatakan bahwa Guan Lin menjadi member termuda dan tertinggi di Wanna One. Ia memiliki lengan yang panjang, sehingga sering merasa tidak nyaman saat duduk di lantai. Pada dasarnya Guan Lin sendiri merupakan pemuda yang berasal dari keluarga kaya.

Bahkan, ayahnya sendiri merupakan seorang Chief Technology Officer pada salah satu perusahaan teknologi yang ada di Taiwan. Selain itu, Guan Lin juga memiliki keahlian yang mana ia mampu menguasai tiga buah bahasa yakni bahasa Mandarin, korea dan juga bahasa Inggris.

Bahkan, ia juga pernah tinggal di Los Angeles, Amerika dan pindah ke Korea karena lulus dari sekolah menengah. Sebelum menjadi anggota Wanna One, Guan Lin sendiri juga menjalani pelatihan dengan waktu 6 bulan lamanya. Adapun posisinya di Wanna One sendiri adalah sebagai lead rapper dan maknae.

Ia memiliki hobi mendengarkan musik dan menari. Selain itu, dia juga merupakan pemain musik yang handal lho. Guan Lin juga bahkan pandai dalam memainkan piano. Selama di Asrama, Guan Lin tidak ingin satu kamar dengan Jaehwan karena menurutnya Jaehwan sangat berisik.

Lee Dae Hwi

lee dae hwi
www.wowkeren.com

Biodata Wanna One berikutnya adalah milik Lee Dae Hwi. Lee Dae hwi adalah salah satu anggota member Wanna One yang lahir tanggal 19 Januari 2001. Ia dilahirkan di Seoul, Korea Selatan. Adapun Lee Dae hwi sendiri memiliki tinggi badan 172 cm dengan berat badan yang hanya 54 kg saja.

Ia adalah anak tunggal dari keluarganya. Sebelum menjadi anggota Wanna One, Dae Hwi pernah tinggal di Amerika selama 6 tahun. Bahkan, ia juga pernah tinggal di Jepang selama 2 tahun juga. Pada saat ia kembali ke Korea, Dae hwi memutuskan untuk mengikuti audisi global yang dilakukan oleh JYP Entertainment.

Setelah berhasil bergabung dan masuk, Ia harus menjalani pelatihan selama 2 tahun dua bulan. Adapun posisinya di Wanna One sendiri adalah sebagai lead vocal. Meskipun demikian, ia sangat adil dalam hal komposisi, lirik dan juga memainkan piano lho.

Bahkan, Dae Hwi juga pernah menuliskan lagu yang berjudul Hollywood. Kegemaran Dae hwi adalah mengoleksi lilin. Meskipun demikian, ia sangat takut dengan serangga. Bahkan, ia memiliki kebiasaan dimana sering berbicara pada saat tidur. Meskipun demikian, tetap saja dia adalah salah satu idol yang banyak dielu- elukan oleh banyak orang.

Baca Juga Biografi Sunan Bonang

Sebagai seorang Idol, Wanna One tentunya ingin memberikan yang terbaik kepada para penggemarnya. Salah satunya dengan memberikan biodata Wanna One yang lengkap dengan tujuan agar para fansnya lebih dekat dengan mereka.

Kebanyakan, fans dari Wanna One adalah kaum hawa yang tidak tahan melihat oppa-oppa ganteng dari Korea ini. Tidak hanya berparas tampan, namun mereka juga memiliki kemampuan dalam menari dan menari yang sangat keren. Tidak heran jika banyak yang menggemari boyband asal Korea yang satu ini. Nah, untuk Anda yang sedang mencari biodata Wanna One dari setiap memberinya, semoga informasi di atas dapat membantu Anda.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.