27+ Contoh Undangan Pernikahan Simple, Unik, Islami, Sederhana, Desain Lengkap

Contoh Undangan Pernikahan – Untuk kamu yang lagi mempersiapkan pernikahan, jangan lupa letakkan list undangan pada daftar list pertama  yang harus diselesaikan terlebih dulu. Karena, undangan pernikahan yang akan menentukan persiapan-persiapan lainnya.

Bagaimana tidak? Kita bakalan dapat memesan gedung, lengkap dengan jumlah kursi, catering, souvenir dan lain sebagainya setelah kita tahu berapa jumlah undangan yang disebar dan kemudian akan menjadi jumlah perkiraan yang bakal datang.

Kita tidak akan tahu jumlah setiap persiapan yang akan kita pesan jika kita tidak memiliki daftar undangan yang telah kita persiapkan. Oleh sebab itu, segera tentukan jumlah undangan, buat undangan semenarik mungkin dan segera sebar undangan kepada masing-masing alamat yang akan diundangan.

Membuat undangan memang harus menarik. hal ini karena, undangan lah yang bakal menarik orang untuk datang dan menyaksikan pernikahan kita. Sekarang pun Anda juga tidak perlu bingung-bingung lagi untuk mencari desain undangan. Karena, telah banyak desain undangan yang bisa Anda pilih.

Anda tinggal menyesuaikan saja dengan tema undangan saja. Jadi, Anda pun bisa menentukan tema pernikahan dari awal, dan menyesuaikan setiap detail pernikahan dengan tema yang telah ditentukan agar semakin menarik tamu undangan yang datang.

So, tunggu apalagi? Segera tentukan tema pernikahan mu, datang ke tempat pembuatan undangan pernikahan dan buat undangan secantik mungkin dan yang perlu Anda ingat adalah jangan sebarkan undangan terlalu jauh dari hari H pernikahan atau terlalu dekat dengan hari H pernikahan. Kirimkan undangann paling lama 1 bulan sebelum hari H undangan atau paling dekan 2 minggu sebelum hari H pernikahan.

Contoh Undangan Pernikahan

contoh Undangan Pernikahan

Seperti yang telah dijelaskan di atas, ada banyak list tema undangan yang bisa Anda pilih. Anda tinggal meneyesuaikan dengan tema pernikahan Anda. Sebenarnya tidak menjadi masalah jika tema undangan –jauh hari. Sedangkan undangan harus disebar ndari jauh-jauh hari.

Karena, tidak semuai ide tema perniakhan datang dari jauh. Dan untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memilih tema undangan dengan tema undangan yang snagat netral seperti undangan yang memiliki desain simpel dan elegan. Atau, cukup dengan undnagn yang lucu dan unik. Untuk Anda yang masih bingung untuk memilih desain undangan seperti apa yang cocok untuk pernikahan Anda, berikut saya akan memberikan beberapa list desain undangan yang menarik, unik serta recomended untuk Anda jadikan sebagai desain undangan pernikahan Anda.

  • Contoh Kartu undangan Pernikahan simpel dengan corak undangan didominasi warna putih

Contoh Kartu undangan Pernikahan simpel dengan corak undangan didominasi warna putih

Satu inspirasi pernikahan yang bisa Anda gunakan untuk rencana pernikahan Anda yang belum menemukan tema yang cocok, Anda bisa tetap memuat undangan dengan tema simpel. Ya, undangan sederhana yang hanya didominasi dengan warna putih ya g elega. Anda juga bis amenambahkan fto prewedding jika And memiliki koleksi foto prewedding yang cocok untuk bentuk undangan yang simpel ini.

  • Ditempel di atas kayu , dengan kertas kayu berwarna coklat pucat undangan ala buku kewitansi

Ditempel di atas kayu , dengan kertas kayu berwarna coklat pucat undangan ala buku kewitansi

Jika Anda ingin undangan yang unik, inspirasi undangan yang satu ini bisa Anda gunakan untuk tema undangan Anda. Terlebih jika Anda mengambil tema undangan vintage di hutan yang rindang dengan nuansa pibus yang sejuk. Anda bisa menggunakan tema undangan dengan hiasan kayu. Cara membuatnya juga mudah. Anda, tinggal menyiapkan lembaran kayu yang dirangkai seperyi buku. Lalu, diatasnya direkatkan kertas dengan warna coklat pucat sebagai tulisan isi undangan. Jika Anda memiliki foto prewedding Anda juga bisa memasangkannya. Namun, jika tidak, undangan ini akan tetap bagus meskipun tanpa foto prewedding.

  • Contoh Undangan Pernikahan berbentuk kipas

Contoh Undangan Pernikahan berbentuk kipas

Undangan berbentuk kipas ini juga bisa menarik perhatian dari orang-orang yang Anda undangan. Karena, bentuknya sangat unik dan berbeda dari undangan yang lain. Undangan ini juga lebih simpel dan bisa dimanfaatkan dalam berbagai kesempatan saat cuaca panas. Jadi, jika Anda ingin undangan simpel, unik, dan bermanfaat, Anda bisa memilih bentuk undangan yang satu ini.

  • Contoh  Undangan Pernikahan dengan bentuk kalender

Contoh  Undangan Pernikahan dengan bentuk kalender

Undangan dengan tema kalender ini juga lagi diminati banyak orangh lo. Selain simpel  undangan dengan bentuk kalender ini juga bisa dimanfaatkan kembali oleh orang-orang yang Anda undang. Apalagi jika Anda memiliki foto prewedding, Anda bisa menyematkan pada satu bagian dari undangan ini. lengkap dengan nama Anda dan pasangan serta pelaksanaan akad dan pesta pernikahan. Dijamin, orang-orang yang Anda undangan akan selalu ingat dengan hari pernikahan Anda.

  • Contoh Undangan Pernikahan dengan dominasi bunga-bunga

Contoh Undangan Pernikahan dengan dominasi bunga-bunga

buat Anda yang ingin mengambil pernikahan formal elagan yang erada di dalam gedung dan hangat senyum dari keluarga serta orang-orang terdekat, Anda bisa menggunakan undnagan dengan motif bunga-bunga ini. Sebenarnya, undangan dengan motif bnga-bunga ini sudah banyak digunakan oleh para calon mempelai yang akan melaksanakan pesta pernikahan.

Namun, Anda bisa memilih dan mengkombinasikan undangan dengan latar bunga-bunga ini menjadi undangan yang cantik, indah dan elegan. Jika Anda memiliki foto prewedding, Anda juga bisa menyematkan foto tersebut pada undangan Anda. Namun ingat, tetap sesuaikan dengan motif bunga-bunga yang Anda pilih. Jangan piluih motif bunga yang terlalu padat jika Anda menyisipkan foto pada undangan Anda.

  • Contoh Undangan Pernikahan dengan latar hitam

Contoh Undangan dengan latar hitam

Undangan dengan desain simpel lagi adalah undangan berlatar hitam polos. Jika biasanya undangan pernikahan bermain di motif,  tapi tidak dengan undangan dengan model simpel ini. undangan model simpel ini hanya bermain di typografi yang unik. Anda menggunakan typografi semenarik mungkin agar undangan tetap terkesan unik dan menarik.

  • Contoh Undangan Pernikahan ala surat lawas

Contoh Undangan Pernikahan ala surat lawas

Sekarang juga lagi musim undangan dengan bentuk seperti surat lawas yang lengkap dengan amplop pinggiran merah putih jadul. Undangan ini bisa dilengkapi dnegan karikatur orang yang sedang menikah atau dengan ftoprewedding sederhana Anda dan pasangan. Surat ini akan dibawa oleh pak pos yakni orang yang akan Anda mintai tolong jasanya untuk mengantar undangan. Surat undangan pernikahan akan datang ke setiap rumah tamu undangan Anda dan mengejutkan mereka.

  • Contoh Undangan Pernikahan dengan hiasan perangko

Contoh Undangan Pernikahan dengan hiasan perangko

Jika di atas mengambil tema surat jadul, kali ini And akan mengirim surat dengan tema perangko yang unik. Tentu bukan perangko sungguhan. Namun, undangan dengan hiasan desain  perangko yang ditata rapi menghiasi muka undangan. Anda bisa menggunakan latar hitam atau putih. Tinggal kecenderungan warna Anda.

  • Contoh Tema undangan pernikahan wayang

Contoh Tema undangan pernikahan wayang

Jika Anda masih ingat tentang unadanagan yang digunakan oleh pernikahan anak Jokowi dulu Anda juga bisa menggunakan tema seperti ini. ya, dengan dasar warna merah yang elegan dan di hiasai dengan gunungan sebagai cirikahs kebudayaan Jawa yakni wayang. Undagan inni tidak menggunakan banyak motif. Namun, terlihat sangat simpel, elegan, unik dan menonjolkan kesan entik yang sangat kental.

  • Contoh Tema udangan pernikahan musim gugur

ContohTema udangan pernikahan musim gugur

Untuk udangan yang santai, Anda bisa menggunakan tema undangan musim gugur. Undangan sederhana, pada satu lembar kertas putih kualitas tinggi yang dihiasi dengan pohon yang memiliki daun berguguran. Kata-kata manis yang ada di dalam undangan akan membius setiap tamu yang Anda undang.

  • Contoh Tema undangan pernikahan religi muslim

Contoh Tema undangan pernikahan religi muslim

Bagi Anda yang ingin melangsungkan pernikahan di Masjid dengan konsep religi, Anda bisa memanggunakan tema udangan yag satu ini. Undangan yang berlatarplataran masjid yang indah dan adem. Tentu undangan ini juga akan membuat siapa yang melihatnya menjadi ikut adem dan tenang.

  • Contoh Undangan Pernikahan simpel dengan hiasan karikatur

Contoh Undangan Pernikahan simpel dengan hiasan karikatur

Karikatur juga sangat bisa Anda manfaatkan untuk menghiasai undangan Anda. ciptakan karikatur bak negeri dongeng maka undangan pernikahan Anda akan menjadi undangan yang lucu dan unik.

  • Contoh Undangan Pernikahan Model Jas

Contoh Undangan Pernikahan Model Jas

Undangan berbentuk jas ini juga bisa menarik perhatian dari orang-orang yang Anda undangan. Karena, bentuknya sangat unik dan elegan. Undangan pernikahan adalah sesuatu yang keberadaannya sangat penting bagi pasangan yang mau menikah. Ia adalah alat pemberi kabar bahagia kepada orang-orang terdekat untuk turut hadir dalam acara pernikahan yang akan diselenggarakan.

  • Contoh Undangan Pernikahan tema KTP
READ  17+ Contoh Kop Surat lengkap | Organisasi, Perusahaan, Sekolah, Niaga, Yayasan

Contoh Undangan Pernikahan tema KTP

Undangan dengan Tema KTP akan sangat unik dan menarik untuk menarik para undangan mendatangi uandangan. Karena undangan pernikahan adalah sesuatu yang keberadaannya sangat penting bagi pasangan yang mau menikah. Ia adalah alat pemberi kabar bahagia kepada orang-orang terdekat untuk turut hadir dalam acara pernikahan yang akan diselenggarakan.

  • Contoh Undangan Pernikahan tema SIM

Contoh Undangan Pernikahan tema SIM

Undangan pernikahan bertema SIM ini sangat simple dan unik. Undangan ini tidak menggunakan banyak motif. Namun, tetap terlihat sangat simpel dan unik.

  • Contoh Undangan Pernikahan Elegan

contoh undangan pernikahan elegan

Desain undangan pernikahan simple dan elegan. Undangan pernikahan adalah sesuatu yang keberadaannya sangat penting bagi pasangan yang mau menikah. Ia adalah alat pemberi kabar bahagia kepada orang-orang terdekat untuk turut hadir dalam acara pernikahan yang akan diselenggarakan.

Isi dan Kata-kata Surat Undangan Pernikahan

isi undangan pernikahan

Jika di atas sudah kami jelaskan tentang desain undangan yang bisa Anda gunakan untuk undangan pernikahan Anda. kemudian, Anda juga tidak boleh lupa dengan inti dari undangan pernikahan yang bakal Anda berikan oada tamu yang akan Anda undangan. Kata-kata yang menarik akan menjadi inti dari maksud undangan yang bakal Anda sampaikan.

Pada muka Undangan tentu Anda akan meletakkan kolom tempat tujuan tamu undnagan Anda. tuiskan

“Kepa Yth baka/ibu/saudara/i”

Lalu berikan kolom tempat Anda akan menulis nama penerima undangan.

Disamping kolom ini, Anda bisa meletakkan nama Anda dan pasangan serta Tanggal pernikahan dengan format

“Andi & Rista

14 Mei 2018

Selain itu, Ana juga bisa menambahkan foto prewedding Anda dengan ukuran menyesuaikan page agar terlihat apik.

Di halaman selanjutnya Anda bisa memulai dengan salam

“Assalamauaialaikum….” (untuki Anda seorang muslim) atau salam pembuka yang lain.

Kemudian Anda bisa lanjutkan dengan salam sapaan, ucapan syukur dan dilanjutkan dnegan maksud undangan.

“Dengan memohon Ridho dari Allah swt kami bermaksud akan emngadakan resepsi yang Insya Allah akan kami gelar pada

Hari:

Tanggal:

Tempat :

Kesan mendalam & suasana bahagia kan terlukis indah di hati kami apabil bapak/ibu/saudara/iberkenan hadir untuk memberuikan do’a serta merestu langkah putra-putri kami.

Wassalamu’alaiakum

Nama orang tua mempelai yang mengundang “

Di page selanjutnya, Anda bisa memberikan  tulisan

“Maha Suci Allah yang telah menciptakan Makhluknya berpasang-pasangan. Ya Allah perkenankan putra putri kami:

(nama lengkap mempelai laki-laki besrta nama ayah ibu dan alamat)

&

(nama lengkap mempelai perempuan besrta nama ayah ibu dan alamat)

Untuk melaksankan surat Syarian agamaMu dan mengikuti sunnah RasulMu dalam membentuk rumah tangga yang sakinah, mawaddah wa rahmah.

Akad niah akan/telah dilaksanakan pada : (tanggal jam, dan temapt pelaksanaan akad nikah)”

Page ini sebenarnya bis Anda letakkan pada page 2, namun dibeberapa udnangan ada yang meletakkan apad page ke tiga setelah isi lengkap dari maksud undangan. Anda tinggal menyesuaikan dnegan desain udangan yang Anda gunakan.

Pada page selanjutnya merupakan page penutup. Anda bisa meletakkan denahtemoat acara atau foto prewedding. Jika Anda meletakkan foto prawedding, maka denah tempat acara lebih baik diletakkan di lembaran khusus yang diselipkan apad undangan. Tidak menjadi masalah, karena tidak akan merusak keindahan dari undangan yang telah Anda buat. Bahkan ini akan sangat aman, ketika sewaktu-waktu ada perubahan tempat acara pernikahan Anda. jadi, sangat disarankan lebih baik Anda menggunakan kertas secara khusus.

Terus pertanyaan nya, bagaimana jika hanya menggunakan undangan unik dengan media selain kertas, seperti kipas, gelas dan kayu?

Khusus untuk media undangan ini, Anda cukup meletakkan tulisan page yang berisi tentang nama mempelai, sapaan hormat dan maksud undangan lengkap dengan hari, tanggal dan tempat. Masalah denah Anda juga bisa menyertakan dalam lembaran secara khusus. Tulisan pada media undangan lain ini tentu lebih singkat, simpel dan jelas.

Jadi, tidak perlu bertele-tele sehingga memakan tempat yang banyak. Isi dari undangan juga sangat fleksibel. Tergantung desain undangan yang Anda gunakan pada undangan. Namun, yang perlu Anda ingat, sebaiknya Anda tidak menggunakan banyak page. Selain lebih hemat, menggunakan lebih sedikit page akan membuat orang yang membaca tidak bosan.

Manfaat Surat Undangan Saat Pernikahan

manfaat surat undangan

Ada beberapa orang yang merasa sudah cukup memberikan udangan lisan dan tidak perlu memberikan undangan cetak. Karena merasa lebih efekstif menggunakan undangan lisan dengan bahasa akrab dan hangat. Padahal, tidak semua orang memiliki ingatan dengan baik sehingga membutuhkan undangan untuk mengingat. Selain itu, ada beberapa hal mengapa dibutuhkan undangan cetak untuk mengundang tamu undangan pernikahan.

  • Lebih menghargai tamu undangan

Jangan Anda kira sudah cukup menggunakan ucapan isan apalagi Cuma tulisan melalui chat. Padahal ini adalah adalah acara sakral dan istimewa yang sangat Anda tunggu-tunggu. Jangan sampai orang-orang yang Anda undangn tidak menghiraukan acara istimewa Anda ini gara-gara mereka merasa tidak dihormati dan enggan datang ke acara yang Anda gelar. Oleh sebab itu, untuk lebih menghargai orang-orang yang Anda undang, sebaiknya Anda menggunakan undangan yang dibuat semenarik mungkin agar menarik orang-orang yang Anda undang tersebut untuk datang ke acara pernikahan Anda. selain itu, orang yang Anda berikan undangan baik tempat akrab atau bukan, akan merasa sangat dihormati dengan undangan yang telah Anda berikan.

  • Sebagai pengingat

Tidak banyak orang memiliki ingatan kuat. Oleh sebab itu, tidak cukup jika Anda hanya memberikan undangan hanya melalui lisan saja. Uandangan cetak yang didesain secantik dan seunik mungkin akan menjadi undangan yangt menari dan meginatkan orang-oarang yang Anda undangan, tentang pernikahan Anda. baik hari dan juga nama pasangan Anda. undanagn ini juga untuk mengingatkan tempat acara pernikahan Anda.

  • Petunjuk tempat acara

Undangan yang di dalamnya juga terselip denah, tentu akan mempermudah tamu undangan Anda menemukan tempat acara pernikahan yang Anda gelar. Inilah pentingnya mengapa undangan cetak perlu diberikan pada orang-oranag yang Anda undangan saat pernikahan Anda. buat dengan seterang mungkin dan berikan penjelasan singkat dan jelas untuk memudahkan tamu undangan menemukan tempat acara resepsi Pernikahan Anda.

  • Menarik tamu undangan

Alasan mengapa undangan dianjurkan untuk dibuat seunik dan semenarik mungkin adalah untuk menarik tamu undangan untuk datang ke acara istimewa Anda. undangan yang menarik juga bakal membuat tamu undangan terus mengingat moment istimewa yang Anda gelar tersebut.

Terlebih jika Anda memilih desain undangan yang menarik dan bisa dimanfaatkan dihari-hari selanjutnya. Seperti undangan yang terbuat dari kipas, kalender, gelas dan masih banyak lagi lainnya. So, benar-benar pertimbangakan desain undnagan seperyi apa yang bakal Anda gunakan untuk pernikahan Anda. sesuiakan dengan tema tema pernikahan Anda jika Anda ingin pernikahan Anda terlihat apik dan detail.

Itulah beberapa informasi tentang contoh undangan pernikahan lengkap dengan pilihan desain undangan yang menarik dan unik. Semoga bermanfaat untuk Anda dan menjadi inspirasi wedding Anda yang menarik.

1 thought on “27+ Contoh Undangan Pernikahan Simple, Unik, Islami, Sederhana, Desain Lengkap

  1. hai untuk calon pengantin yang masih bingung untuk undangan, souvenir, mahar , seserahan. yuk diskusikan dengan kami.
    kami sangat membantu anda untuk perlengkapan pernikahannya

    more info hubungi
    whatsap: 082141967775

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.