30+ Tempat Wisata Di Jogja yang Populer dan Cocok Untuk Liburan

Tempat Wisata Di Jogja – Siapa yang tidak kenal dengan Jogja? Nah, kota yang terkenal dengan menu nasi gudeg ini senantiasa ramai dengan kunjungan turis saat musim liburan tiba.

Jogja atau Yogyakarta memang menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di Indonesia selain Bali dan tempat lain. Oleh karena itu, wajar saja jika banyak pengunjung yang datang untuk berlibur.

Seperti namanya –Daerah Istimewa Yogyakarta, provinsi ini sangat menarik. Selain dipimpin oleh seorang Sultan yang berkuasa hingga hari ini dan sangat dihormati, di Jogja juga terdapat keistimewaan lain berupa peninggalan sejarah yang hingga kini masih lestari hingga penduduk aslinya yang sangat ramah dan baik hati.

Beragam Tempat Wisata di Jogja

Beragam Tempat Wisata di Jogja
bacaterus.net

Sebagaimana disinggung di awal bahwa Jogja adalah salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di Indonesia. Nah, tidak hanya candi sebagai warisan kebudayaan kuno dan menjadi tempat wisata, ada banyak sekali tempat wisata lain yang ada di Jogja. Adanya banyak destinasi wisata ini tentu akan sangat mengasyikkan dan memberikan banyak pilihan.

Para pengunjung yang ingin berwisata dan menikmati liburan di Jogja akan mendapatkan banyak sekali pilihan wisata yang tentu saja populer dan akan membuat liburan mereka menjadi lebih indah. Nah, apa saja destinasi wisata yang terkenal dan populer di Jogja? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Candi Borobudur

Candi Borobudur
Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah salah satu destinasi wisata yang sudah sangat terkenal di Jogja atau bahkan di Indonesia. Candi ini masuk dalam salah satu daftar warisan dunia yang dikeluarkan oleh UNESCO. Salah satu fakta tentang candi ini adalah Borobudur merupakan candi Budha terbesar dan terlengkap di dunia.

Sebenarnya, candi ini secara teritorial tidak terletak di Jogja saja karena berbatasan dengan daerah Jawa Tengah. Letaknya sekitar 40 km barat laut dari Yogyakarta dan bisa ditempuh dengan beragam modal transportasi umum. Nah, apa yang menarik dari candi ini adalah adanya 72 stupa yang menjadi daya tarik bagi para turis.

Candi Prambanan

Candi Prambanan
Candi Prambanan

Selain Borobudur, Jogja memiliki candi lainnya yang sangat menawan dan terkenal di Indonesia. Candi yang dimaksud adalah Candi Prambanan yang merupakan candi Hindu.

Candi ini berlokasi sekitar 17 km dari pusat kota Yogyakarta. Apa yang menarik dari candi ini adalah adanya relief di dinding candi yang bercerita tentang Ramayana.

Selain itu, di candi ini juga sering digelar pertunjukan Rama dan Sinta. Nah, Anda yang datang ke tempat ini tentu akan sangat terhibur dengan adanya pertunjukan tersebut. Terlebih, karena letaknya tidak jauh dari pusat kota, candi ini sangat mudah untuk dituju dengan beragam modal transportasi.

Pantai Indrayanti

pantai indrayanti
Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti adalah salah satu destinasi pantai yang kini sangat terkenal di Jogja. Lokasi pantai ini berada di kabupaten Gunung Kidul dan menjadi salah satu ikon wisata di sana.

Nah, apa yang menarik dari destinasi wisata pantai ini adalah bentang pasir putih yang panjang dan bersih khas pantai selatan.

Selain itu, lokasi pantai ini berdekatan dengan beberapa pantai lain. Karena lokasinya ini, para pengunjung yang datang bisa menikmati keindahan aneka pantai dalam sekali waktu. Di tepian pantai ini Anda juga akan menemukan banyak sekali warung makan yang menjajakan makanan khas daerah setempat.

Pantai Nglambor

pantai nglambor
wisatadiindonesia.com

Apakah Anda suka bermain snorkeling? Nah, di Jogja, Anda bisa menemukan pantai yang sangat cocok untuk bermain snorkeling.

Salah satu pantai yang dimaksud adalah pantai Nglambor. Ini adalah pantai yang sangat menarik dengan ombak yang tidak terlalu besar dan di sana terdapat laguna.

Selain itu, keindahan bawah laut pantai ini sangat indah dan bisa Anda nikmati dengan cara snorkeling. Tidak hanya snorkeling, pantai ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berfoto. Ada cukup banyak spot foto dengan bentang alam yang indah dan mengesankan yang bisa dijadikan latar belakang.

Pantai Pok Tunggal

pantai pok tunggal
Pantai Pok Tunggal

Pok Tunggal menjadi destinasi wisata selanjutnya yang ada di Jogja. Pantai yang terletak di Gunung Kidul ini sangat menarik karena kecantikan alamnya. Bentang pasir putih yang panjang dan bersih serta ombak yang berkejaran membuat berlibur di pantai ini tentu akan terasa sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Nah, perlu diketahui bahwa pantai ini merupakan salah satu spot melihat senja yang sangat bagus. Oleh karena itu, setiap hari, banyak pengunjung yang datang ke pantai ini untuk berburu senja dan mengabadikan momen tersebut dengan berfoto ria.

Jalan Malioboro

jalan malioboro
Jalan Malioboro

Kembali ke pusat kota Jogja, Anda akan menemui jalan Malioboro sebagai destinasi wisata selanjutnya. Ya, jalan ini adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Jogja dan bisa dikatakan jika pergi ke Jogja belum lengkap tanpa mampir ke jalan legendaris ini.

Di tempat ini, Anda akan menemukan banyak sekali penjual makanan yang menyediakan menu khas, penjual kerajinan tangan, penjual pakaian dan lainnya. Selain itu, saat malam tiba, jalan ini menjadi spot nongkrong anak-anak muda yang bercengkraman dengan rekan sambil menikmati malam yang panjang.

READ  9 Tempat Wisata di Thailand yang Indah dan Mempesona

Pasar Bering Harjo

pasar bering harjo
Pasar Bering Harjo

Pasar Bering Harjo adalah salah satu pasar tertua yang ada di Jogja. Lokasi pasar ini ada di Jalan Malioboro dan sangat ramai oleh kerumunan setiap hari.

Di pasar ini, Anda bisa menemukan aneka souvenir yang sangat unik dengan harga yang sangat terjangkau. Inilah salah satu hal yang membuat turis selalu pergi ke tempat ini.

Selain berburu souvenir, di tempat ini Anda akan menemukan cukup banyak pedagang yang menyediakan aneka dagangan, seperti pakaian, batik, makanan tradisional, uang kuno, bahan jamu dan lainnya. Rasa-rasanya, Anda belum lengkap untuk berlibur ke Jogja jika belum mendatangi pasar legendaris yang satu ini.

Benteng Vredeburg

benteng vredeburg
masbidintravel.net

Siapa yang tidak kenal dengan benteng yang satu ini? Ya, Vredeburg adalah salah satu warisan kolonial yang ada di Jogja. Benteng pertahanan Belanda ini terletak di hampir ujung selatan Jalan Malioboro dan kini menjadi salah satu objek wisata sejarah dan wisata edukasi yang cukup ramai untuk dikunjungi.

Di benteng ini, selain bisa menyimak salah satu bukti sejarah kolonialisme, Anda juga bisa melihat bagaimana perjuangan dilakukan oleh para pendiri bangsa melalui diorama-diorama yang ada di dalam museum. Diorama ini bercerita tentang kejadian-kejadian masa lalu. Anda bahkan bisa belajar sejarah melalui diorama ini.

Selain itu, di benteng ini seringkali diselenggarakan beberapa festival budaya yang tentu sangat menarik untuk dinikmati. Bahkan, saat ini, ada café yang dibangun di sekitar benteng yang cocok sebagai tempat bersantai sambil menikmati segelas kopi.

Museum Ullen Sentalu

museum ullen sentalu
www.panduanwisatajogja.com

Museum Ullen Sentalu adalah salah satu destinasi wisata yang sangat menarik di Jogja, terutama untuk Anda yang memang memiliki ketertarikan dengan wisata sejarah. Museum ini terletak di Jalan Boyong kilometer 25 Kaliurang Barat. Museum dibangun di atas lahan yang cukup besar, yakni sekitar 1,2 hektar.

Karena berlokasi di dekat pegunungan, maka hawa di museum ini cenderung sangat sejuk. Rata-rata, suhu di sekitar museum ini adalah 15 hingga 20 derajat celcius. Sangat sejuk, bukan? Nah, apa yang menarik dari museum ini adalah arsitektur museum yang sangat unik.

para pengunjung yang datang akan disambut dengan jalan masuk berupa labirin yang akan memandu menuju ke salah satu ruang pameran yang ada di bawah tanah. Nah, di tempat ini, Anda akan bisa melihat hal-hal menarik berkaitan dengan sejarah.

Salah satu hal yang menjadi concern dari museum ini adalah koleksi mengenai sejarah serta budaya Kerajaan Mataram yang menjadi cikal bakal terbentuknya Kerajaan Yogyakarta dan Solo. Namun, saat berkunjung ke museum ini, Anda dilarang mengambil foto di ruang pameran.

Kraton Yogyakarta

kraton yogyakarta
explorewisata.com

Berkunjung ke Jogja tentu belum lengkap jika tidak mampir ke Kraton Yogyakarta. Ya, kraton ini adalah merupakan salah satu bangunan bersejarah yang ada di Jogja dan menjadi tempat tinggal Sultan serta keluarganya.

Di dalam kraton, terdapat museum yang memamerkan aneka barang-barang kesultanan Yogyakarta. Barang-barang yang dipamerkan sangat banyak jumlahnya dan beraneka ragam mulai dari barang rumah tangga, barang antik hingga hadiah yang diterima dari Eropa.

Jika Anda ingin berkunjung, pagi hari adalah waktu yang sangat tepat. Hal ini dikarenakan kraton hanya dibuka untuk umum hingga jam 2 siang saja.

Taman Sari

taman sari
Taman Sari

Taman Sari adalah destinasi wisata Jogja selanjutnya yang bisa Anda kunjungi. Ini adalah salah satu destinasi wisata yang sangat menarik, terutama untuk Anda yang memang menyukai dunia sejarah.

Ya, Taman Sari merupakan bangunan bersejarah yang ada di Jogja. Dulu, tempat ini adalah tempat pemandian para selir kerajaan. Nah, hingga kini, Taman Sari masih memiliki bentuk aslinya sebagaimana saat dibuat. Namun, Taman Sari murni menjadi objek wisata dan tidak digunakan sebagai pemandian lagi.

Museum Gunung Merapi

museum gunung merapi
Museum Gunung Merapi

Salah satu destinasi wisata di Jogja yang sangat penting untuk dikunjungi adalah Museum Gunung Merapi. Bisa dipastikan jika museum ini merupakan destinasi wisata yang baru karena baru diresmikan pada tahun 2009. Museum ini terletak di daerah perbatasan Jogja dengan Jawa Tengah.

Apa yang menarik dari museum ini adalah Anda bisa melihat fakta-fakta sejarah yang berkaitan dengan Gunung Merapi. Selain itu, terdapat pula ruang yang memutar film mengenai letusan Gunung Merapi yang merenggut beberapa korban beberapa tahun yang lalu.

Pantai Parangtritis

pantai parangtritis
Pantai Parangtritis

Meskipun banyak bermunculan pantai yang baru, Pantai Parangtritis tetap menjadi salah satu pantai yang sangat terkenal di Jogja.

Ya, tidak dipungkiri memang bahwa pantai ini sangat dikenal oleh masyarakat sehingga hampir setiap hari selalu penuh dengan pengunjung. Terlebih, pantai ini terkenal karena mitos yang menyelimutinya.

Nah, pantai ini terletak di Kabupaten Bantul dan berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Jogja. Pantai ini cukup indah dengan lanskap alam yang menakjubkan. Meskipun tidak memiliki pasir putih sebagaimana pantai lainnya, namun lokasi pantai ini adalah salah satu spot berburu sunset yang sangat tepat.

Goa Jomblang

goa jomblang
Goa Jomblang

Ditemukan belum cukup lama, Goa Jomblang menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal. Goa ini terletak di Kabupaten Gunung Kidul dan sangat cocok untuk Anda yang memang mencari destinasi wisata yang menguji adrenalin.

Apa yang menarik dari goa ini adalah ia merupakan goa vertikal dan memiliki hutan purba di dalamnya. Selain itu, Anda juga akan berkesempatan melihat pancaran sinar matahari dari lubang goa yang tentu saja akan terlihat sangat indah dan memukau.

Goa Pindul

goa pindul
Goa Pindul

Goa Pindul juga menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di Kabupaten Gunung Kidul. Goa ini sangat terkenal dengan aktivitas cave tubing yang bisa dilakukan. Perlu diketahui bahwa goa ini memiliki panjang hingga 350 meter dengan lebar 5 meter dan kedalaman antara 5 hingga 12 meter.

Nah, Anda yang memiliki keberanian dan suka dengan tantangan bisa mencoba menu liburan cave tubing yang disediakan oleh pengelola. Cave tubing sendiri akan dilakukan sekitar 45 menit dengan menggunakan ban pelampung. Apakah Anda merasa tertantang?

READ  19 Tempat Wisata Bogor Paling Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Candi Ratu Boko

candi ratu boko
Candi Ratu Boko

Kembali pada menu destinasi wisata berupa candi, Anda bisa berkunjung ke Candi Ratu Boko saat berwisata ke Jogja. Candi ini adalah salah satu destinasi wisata yang sangat menarik dan bisa menjadi ide wisata yang sangat menyenangkan. Candi Ratu Boko merupakan candi yang terletak di atas bukit sehingga suhunya cukup sejuk.

Selain itu, apa yang menarik dari Candi Ratu Boko adalah pemandangan alamnya. Destinasi wisata ini adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati senja dengan rona merah yang sempurna. Saat menjelang sore, banyak sekali pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan alam yang tersaji.

Kebun Buah Mangunan

kebun buah mangunan
Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan adalah salah satu destinasi wisata yang sangat menarik di Jogja. Seperti namanya, destinasi wisata ini adalah sebuah kebun buah yang di dalamnya ada aneka buah yang sangat banyak dan bisa dinikmati. Nah, selain buah tadi, apa yang menarik dari destinasi wisata ini adalah pemandangan alam yang sangat indah.

Anda bisa melihat awan-awan dari kebun buah ini karena memang lokasinya cukup tinggi. Selain itu, jika Anda pergi ke sana pagi hari, maka Anda akan bisa menikmati kabut yang sangat indah. Memang, rekomendasi untuk berwisata ke tempat ini adalah di pagi buta.

Pantai Depok

pantai depok
Pantai Depok

Berada di kawasan Bantul, Pantai Depok menjadi salah satu destinasi wisata alam yang tidak boleh dilupakan di Jogja. Ya, pantai ini bisa menjadi salah satu alternatif wisata yang bisa Anda kunjungi dengan keluarga tercinta. Di pantai ini, selain menikmati deburan ombak yang berkejaran, Anda bisa menikmati sajian menu masakan laut.

Ya, Pantai Depok memang sangat terkenal dengan spot kuliner lautnya. Ada sangat banyak warung yang berada di pinggir pantai dan menyediakan sajian menu kuliner laut dengan banyak pilihan menu. Selain itu, jika datang di pagi hari, Anda bisa melihat para nelayan yang menepi setelah melaut.

Pantai Sundak

pantai sundak
Pantai Sundak

Sundak adalah destinasi wisata pantai lain yang ada di Jogja dan menjadi destinasi yang juga menarik untuk dikunjungi.

Lokasi pantai ini ada di Kabupaten Gunung Kidul dan menjadi salah satu ikon wisata yang cukup terkenal. Apa yang menarik dari pantai ini adalah keindahan alam berupa lanskap yang begitu luas dan mengagumkan.

Di lokasi ini, Anda bisa melihat keindahan alam berupa bentang pasir putih yang sangat bersih. Selain itu, pantai ini juga sangat menarik dengan ombak yang tidak terlalu besar sehingga cukup aman untuk bermain air.

Hutan Mangrove

hutan mangrove
Hutan Mangrove

Penasaran dengan hutan mangrove dan ingin berkunjung? Nah, Jogja memiliki jawaban untuk rasa penasaran Anda. Saat ini, di Jogja –tepatnya di kawasan Kulon Progo, terdapat hutan mangrove yang dibuka menjadi destinasi wisata.

Ini adalah salah satu objek wisata yang merupakan konservasi alam yang sangat menarik. Kawasan hutan yang hijau dan lebat akan memberikan kesejukan bagi Anda. Jika Anda ingin bersantai sejenak dari padatnya aktivitas dan pekerjaan, maka lokasi ini cocok untuk Anda kunjungi.

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

jogja bay pirates adventure waterpark
Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jika Anda berwisata ke Jogja dengan anak dan keluarga, maka Jogja Bay adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Ini adalah destinasi wisata modern di Jogja yang sangat terkenal dan cocok terutama untuk anak-anak.

Sesuai namanya, Jogja Bay adalah destinasi wisata untuk bermain air. Di lokasi ini terdapat cukup banyak wahana permainan air yang tentu saja bisa Anda nikmati.

Tidak hanya wahana permainan, di lokasi ini juga sering diadakan pertunjukan yang tentu akan membuat liburan Anda menjadi lebih berwarna.

Air Terjun Kedung Pedut

air terjun kedung pedut
Air Terjun Kedung Pedut

Menikmati gemercik suara air memang sangat menentramkan dan menyejukkan. Itulah kenapa berwisata ke air terjun menjadi salah satu ide yang menarik untuk direalisasikan. Nah, jika Anda pergi ke Jogja, mampir ke air terjun Kedung Pedut adalah opsi yang sangat menarik dan tepat.

Kedung Pedut berada cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta karena masuk dalam wilayah Kabupaten Kulon Progo.

Namun, lelahnya perjalanan akan terbayar lunas saat Anda sampai di lokasi wisata ini. Ya, air terjun yang masih jernih dan alami akan memberikan kesegaran buat Anda yang merindukan kesejukan alam.

Tebing Breksi

tebing breksi
Tebing Breksi

Tebing Breksi adalah destinasi wisata baru yang ada di Jogja. Dulunya, lokasi ini adalah tambang kapur yang telah dihentikan aktivitasnya. Nah, bukit kapur ini kini menjadi salah satu destinasi wisata alternatif yang murah yang sangat ramai.

Apa yang menarik dari destinasi wisata ini adalah adanya ukiran-ukiran yang khas pada bukit kapur tersebut. Selain itu, Tebing Breksi adalah spot berburu sunset yang sangat indah. Anda bisa naik ke atas bukit dan mendapatkan view sunset yang sangat menakjubkan.

Kali Biru

kali biru
Kali Biru

Siapa yang tidak kenal destinasi wisata yang satu ini? Ya, Kali Biru adalah ikon wisata Jogja yang terletak di Kulon Progo. Ini adalah destinasi wisata alam yang sangat indah dan menjadi primadona wisata Jogja saat ini.

Di lokasi ini, Anda akan berkesempatan untuk melihat bukit nan hijau dari atas. Pemandangan yang sangat indah bercampur dengan hawa yang sejuk akan memberikan suasana tentram dalam hati saat Anda berkunjung.

Pantai Sepanjang

pantai sepanjang
Pantai Sepanjang

Masih penasaran dengan destinasi wisata pantai yang ada di Jogja? Nah, Pantai Sepanjang bisa menjadi ide wisata pantai selanjutnya yang Anda kunjungi.

Destinasi wisata pantai ini terletak di Gunung Kidul dan merupakan satu dari sekian pantai indah yang banyak dikunjungi saat musim liburan tiba.

Seperti namanya, apa yang menarik dari pantai ini adalah bentang pasir putih yang panjang. Anda bisa puas berjalan mengitari pantai ini karena memang lanskap pantainya cukup panjang. Selain itu, Sepanjang juga masuk dalam kelompok pantai yang sangat cocok untuk melihat matahari terbenam.

READ  40 Tempat Wisata di Bandung Nge-Hits untuk Kaum Milenial

Pantai Goa Cemara

pantai goa cemara
Pantai Goa Cemara

Masih seputar pantai, Anda bisa berkunjung ke Pantai Goa Cemara untuk alternatif tempat liburan yang cukup menyenangkan. Apa yang menarik dari pantai ini adalah banyaknya pohon cemara yang tumbuh di sekitar pantai.

Nah, karena rimbunnya pohon cemara tersebut, pohon yang tumbuh seolah membentuk sebuah goa. Itulah mengapa pantai ini dinamakan dengan Pantai Goa Cemara. Sayangnya, pantai ini seolah kurang terawat dengan kawasan yang belum terlalu bersih dari sampah.

Pantai Glagah

pantai glagah
www.befren.com

Glagah adalah pantai yang terdapat di Kulon Progo dan menjadi salah satu destinasi tempat wisata di Jogja alternatif untuk dikunjungi. Nah, bisa dikatakan bahwa pantai ini cenderung berbeda dengan pantai-pantai lainnya.

Apa yang membedakannya? Jika pantai lain memiliki bentang pasir yang panjang, tidak demikian dengan pantai ini.

Ya, di Glagah, Anda akan menemukan gugusan tetrapod dan pasir besi hitam di tepi pantai. Tetrapod tersebut memang sengaja ditata untuk mencegah abrasi yang terjadi di sekitar bibir pantai.

Pantai Krakal

pantai krakal
www.pegipegi.com

Krakal adalah nama pantai yang ada di Gunung Kidul. Jika Anda suka dengan wisata pantai, maka destinasi wisata ini bisa menjadi menu liburan alternative yang bisa Anda kunjungi. Nah, apa yang menarik dari pantai ini?

Selain ombak yang berkejaran, apa yang menarik dari pantai ini adalah adanya karang yang cukup besar sehingga pantai ini dinamakan Krakal.

Selain itu, di sepanjang pantai terdapat cukup banyak spot foto yang sangat indah di mana bisa digunakan untuk mengabadikan momen liburan Anda bersama dengan rekan atau keluarga.

Pantai Siung

pantai siung
pantainesia.com

Nama pantai ini memang cukup unik karena merupakan sebutan gigi drakula dalam bahasa Jawa. Namun, terlepas dari namanya, Pantai Siung adalah salah satu destinasi wisata pantai yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Bisa dikatakan bahwa Siung merupakan salah satu pantai yang sangat indah di Jogja. Di pantai ini, selain Anda bisa bermain air atau menikmati hamparan pasir putih yang luas, Anda bisa melihat banyak sekali batu karang dengan ukuran yang besar dan eksotis. Nah, saat sunset tiba, batu karang tersebut akan menciptakan pemandangan yang luar biasa.

Puncak Becici

puncak becici
dolandolen.com

Suka berwisata ke bukit? Nah, wisata Anda ke Jogja belum lengkap jika melewatkan Puncak Becici. Ini adalah destinasi wisata baru yang ada di Jogja dan sangat menarik untuk dikunjungi saat sore hari.

Puncak ini memang menjadi salah satu spot berburu senja yang sangat indah. Destinasi wisata yang terletak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Jogja ini cukup mudah diakses karena memang akses jalan menuju lokasi ini sudah baik.

Pantai Sadranan

pantai sadranan
jogjatransport.co.id

Kembali ke menu wisata pantai, Sadranan adalah salah satu destinasi wisata alam yang sangat menarik di Jogja. Destinasi wisata alam ini menawarkan bentang alam yang begitu indah dan mempesona. Anda bisa duduk di bibir pantai sambil menikmati sunset yang begitu memukau di tempat ini.

Sindu Kusuma Edupark

sindu kusuma edupark
telusurindonesia.co

Ingin liburan bersama dengan keluarga? Nah, Sindu Kusuma Edupark adalah destinasi tempat wisata di Jogja menarik yang bisa dikunjungi.

Seperti namanya, destinasi wisata ini merupakan tempat wisata edukasi yang sangat menarik. Di lokasi ini, Anda akan menemukan banyak sekali wahana permainan yang sangat menyenangkan, terutama untuk anak-anak.

Bukit Bintang Jogja

bukit bintang jogja
www.nativeindonesia.com

Jogja memiliki salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di malam hari. Ya, salah satu destinasi wisata yang dimaksud adalah Bukit Bintang. Destinasi wisata ini terletak di perbatasan Jogja dan Gunung Kidul.

Tempat ini merupakan kawasan bukit yang dari sana Anda bisa melihat lampu-lampu kendaraan yang sangat indah yang membentuk seperti kerlip bintang. Nah, di lokasi ini, Anda bisa menikmati keindahan pemandangan, semilir angin dan tentu saja hidangan khas Jogja yang sangat lezat.

Hutan Pinus

hutan pinus
www.nativeindonesia.com

Ingin berwisata ke kawasan hutan yang adem dan sejuk? Nah, Hutan Pinus adalah destinasi tempat wisata di Jogja yang tepat untuk Anda kunjungi.

Terletak di tepian area Jogja, destinasi wisata ini sangat ramai dikunjungi terutama saat liburan tiba. Di lokasi ini, Anda bisa menikmati suasana alam yang tenang dan keindahan pohon pinus yang berukuran besar.

Bukit Panguk Kediwung

bukit panguk kediwung
phinemo.com

Bukit Panguk Kediwung adalah salah satu destinasi tempat wisata di Jogja yang bisa dikatakan belum terlalu dikenal.

Namun, keindahan bukit ini tidak perlu diragukan lagi. Dari atas bukit ini, Anda bisa melihat keindahan pemandangan berupa kumpulan awan yang tebal. Nah, untuk Anda yang suka berfoto ria, ini adalah destinasi wajib yang harus Anda datangi.

Pantai Nguluran

pantai nguluran
www.gunungkidulku.com

Belum puas dengan wisata pantai, Anda bisa melancong ke Pantai Nguluran. Ini adalah pantai yang sangat unik dan tentu saja menarik untuk wisata. Di pantai ini, ada ikon jembatan kaca yang menjadi spot foto yang sangat ramai.

Anda bisa merasakan sensasi berfoto di jembatan kaca dengan latar belakang pantai yang sangat luas. Spot foto ini cukup sering menjadi spot yang diambil untuk foto pernikahan.

Pantai Samas

pantai samas
happytour.id

Meskipun namanya sudah cukup redup, namun Samas tetap menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Pantai ini dulunya adalah ikon wisata Jogja yang mulai tergeser.

Apa yang menarik dari pantai ini? Selain keindahan pantainya, Anda bisa melihat aktivitas nelayan di pantai ini. Selain itu, Pantai Samas terkenal dengan tempat budidaya penyu. Jika Anda penasaran dengan bagaimana cara mengembangbiakkan penyu, maka Anda bisa melihatnya di tempat ini.

baca juga Tempat Wisata Semarang

Nah, demikian beberapa ulasan mengenai ragam destinasi tempat wisata di Jogja yang sangat menarik yang ada di kawasan Jogja. Tentu, Jogja masih memiliki ide wisata yang sangat banyak untuk dijelajahi. Namun, beberapa ide di atas bisa menjadi menu liburan Anda bersama keluarga. Selamat berlibur.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.