19 Tempat Wisata Bogor Paling Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Tempat Wisata Bogor – Kota yang mendapat julukan kota hujan ini merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki keindahan luar biasa. Selain cuacanya yang sejuk, Bogor juga masih memiliki nuansa alam yang begitu terjaga. Terlebih lagi dengan banyaknya perkebunan teh di puncak yang menjadikan kota ini semakin asri.

Selain panorama alam yang begitu menawan, Bogor juga menawarkan berbagai macam objek wisata yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga ataupun teman terdekat. Berikut ini adalah tempat wisata Bogor paling hits dan wajib Anda kunjungi.

Tempat Wisata Bogor Terbaru dan paling Hits

Semakin banyaknya pengguna Instagram menjadikan sektor pariwisata di berbagai daerah mengalami peningkatan yang cukup signifikan, tak terkecuali untuk objek wisata di Bogor. Begitu banyak tempat wisata baru yang dikenalkan dan mulai banyak di ijabah karena media sosial Instagram.

Beberapa tempat wisata Bogor terbaru ini banyak dikunjungi oleh generasi milenial yang ingin berburu foto instagramable, jadi yakin Anda masih mau tertinggal dengan tak mengunjungi tempat-tempat wisata berikut?

Paralayang Bukit Gantole Puncak

paralayang bukit gantole puncak
zeildanmedia.blogpot.com

Anda punya hobi olahraga ekstrem? Tampaknya Anda wajib datang ke Paralayang Bukit Gantole Puncak. Disini Anda bukan hanya bisa berburu foto dari atas ketinggian yang akan menghasilkan potret dengan background alam Bogor yang begitu hijau.

Akan tetapi juga melakukan penerbangan menggunakan paralayang. Tak perlu khawatir karena untuk mencoba olahraga ekstrem ini Anda akan didampingi oleh pengawal professional. Selama 10 menit Anda akan mengudara menggunakan paralayang.

Untuk bisa menikmati olahraga ini Anda perlu membayar biaya Rp. 350.000 per penerbangan, dan biaya masuk Rp. 13.000.

Taman Bunga Nusantara

taman bunga nusantara
wisatakaka.com

Kalau di Bandung Anda bisa datang ke Cihideung, Bogor punya yang tak kalah bagusnya yaitu Taman Bunga Nusantara. Taman bunga yang dibangun di atas lahan seluas 23 hektar ini dipenuhi dengan bunga-bunga cantik nan warna-warni.

Penataan bunga dan taman yang menarik juga membuat taman semakin fotogenik. Terlebih lagi disini Anda akan menjumpai semacam labirin pendek yang terbuat dari tanaman yang merupakan salah satu spot foto terbaik di Taman Bunga Nusantara.

Selain berfoto-foto ria, di tempat wisata Bogor satu ini Anda juga bisa mencoba go-kart, ATV race atau bumper dan menikmati keindahan air mancur musikal yang begitu dramatis. Lokasi Taman Bunga Nusantara sendiri ada di kawasan Wisata Kota Bunga, Jalan Mariwati Km. 7 Desa Kawungluwuk Sukaresmi, Cianjur.

Taman Wisata Gunung Pancar

taman wisata gunung pancar
Taman Wisata Gunung Pancar

Suasana alam yang masih terjaga benar-benar akan Anda rasakan ketika memasuki kawasan Taman Wisata Gunung Pancar. Dimana tempat wisata ini sebenarnya merupakan hutan pinus namun sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas sehingga kini dibuka menjadi objek wisata.

READ  9 Tempat Wisata di Thailand yang Indah dan Mempesona

Kawasan ini juga telah menjadi bumi perkemahan, jadi buat Anda yang ingin menikmati keindahan alam lebih puas lagi bisa mendirikan tenda di area wisata ini. Taman Wisata Gunung Pancar juga kerap kali menjadi tempat foto prewedding. Beberapa spot selfie juga bisa Anda jumpai disini.

Dengan kilatan cahaya yang mencoba menembus pohon-pohon pinus dijamin foto yang dihasilkan akan semakin bagus. Anda cukup membayar Rp.  5.000-7.500 untuk masuk ke kawasan wisata yang berlokasi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, kabupaten Bogor ini.

Curug Cibaliung

curug cibaliung
enaknyakemana.com

Desa Karang Tengah bukan hanya punya Taman Wisata Gunung Pancar sebagai salah satu tempat wisata Bogor paling hits lho. Tak jauh dari hutan pinus Gunung Pancar, Anda juga bisa menikmati keindahan curug cantik bernama Cibaliung.

Jernihnya air dan kolam bawah air terjun yang tampak berwarna biru menjadi daya tarik tersendiri dari Curug Cibaliung ini. Disini Anda bukan hanya bisa puas menikmati keindahan alamnya namun juga berenang santai untuk melepas penat. Tarif masuk ke lokasi ini adalah Rp. 10.000.

Highland Park Resort

highland park resort
Highland Park Resort

Jika Anda hobi berselancar di Instagram pasti Anda pernah melihat tempat wisata satu ini. Disini Anda akan disuguhi glamping,konsep berkemah ala hotel mewah yang kini sedang begitu ngetren di Indonesia. Pengelola Highland Resort sendiri menyediakan tenda-tenda ala Mongolia yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik.

Tak jauh dari tenda Anda juga akan menjumpai kolam renang lengkap dengan perosotan. Tidak cukup disitu, Anda pun bisa menikmati fasilitas lain seperti foot reflexology, tempat futsal, flying fox, karaoke dan lain sebagainya. Namun untuk bisa bermalam disini, Anda harus merogoh kocek yang cukup dalam, yakni Rp. 1.500.000. per malamnya.

Curug Ciherang & Jembatan Kayu Gantung

curug ciherang & jembatan kayu gantung
www.pegipegi.com

Bayangkan bagaimana rasanya meniti jembatan kayu gantung di atas bukit curam? Pasti sangat menyenangkan bukan? Namun bagi Anda yang suka adrenalin pastinya tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Dari atas jembatan kayu Anda bisa menyaksikan alam Bogor yang begitu indah dengan seberangnya adalah rumah pohon yang begitu menawan. Spot ini juga merupakan titik terbaik untuk berburu foto instagramable. Tarif untuk masuk ke lokasi wisata ini pun sangat murah, yakin hanya Rp. 5.000 saja.

Warso Farm

warso farm
www.moodster.id

Nah bagi Anda yang ingin berwisata dengan si kecil, Warso Farm bisa jadi referensi yang tepat. Sesuai namanya, objek wisata ini mengusung konsep pertanian yang secara otomatis juga menjadi wisata edukasi bagi si kecil.

Setelah puas mengelilingi Warso Farm dan belajar bagaimana cara berkebun, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan memetik buah naga langsung dari pohonnya. Bagi Anda yang suka durian pun bisa mencicipi raja buah ini dengan puas.

Objek wisata yang berlokasi di Desa Cihideung, Cipelang, Kecamatan Cijeruk ini membanderol harga buah Rp. 50.000-Rp. 60.000.

Leuwi Lieuk

leuwi lieuk
www.tempatwisataterdekat.com

Meskipun tak seterkenal Green Canyon di Pangandaran dan Angel’s Billabong di Bali, namun tempat wisata Bogor satu ini menawarkan keindahan dan keseruan yang tak kalah menarik.

Untuk mencapai lokasi Leuwi Lieuk sendiri Anda harus berenang terlebih dahulu dari Leuwi Cepet, kemudian trekking sekitar 5 menit dan barulah bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa. Meskipun terdengar melelahkan, namun sesampainya disini dijamin rasa lelah Anda akan tergantikan dengan rasa kagum.

READ  40 Tempat Wisata di Bandung Nge-Hits untuk Kaum Milenial

Little Venice Kota Bunga

little venice kota bunga
Little Venice Kota Bunga

Bogor rasa Venesia? Ya mungkin itulah yang akan Anda rasakan ketika memasuki kawasan wisata Little Venice Kota Bunga. Tempat wisata ini adalah bagian dari Wisata Kota Bunga yang memang terkenal dengan wisata buatannya yang indah.

Selain bisa menikmati indahnya bangunan-bangunan ala Eropa, Anda juga bisa menyusuri sungai dengan mendayung gondola yang sama persis seperti di Venesia. Tarif masuk ke tempat ini pun cukup murah yaitu Rp. 20.000.

Pemandian Air Panas Tirta Sinata Ciseeng

pemandian air panas tirta sinata ciseeng
www.inews.id

Lelah dengan rutinitas sehari-hari? Kini saatnya Anda memanjakan diri sejenak dengan berendam di pemandian air panas Tirta Sinata Ciseeng. Air panas alami yang mengandung belerang disini sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda, serta bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks.

Bagi Anda yang tak ingin berendam di infinity pool alaminya, pengelola juga menyediakan kolam privat lengkap dengan berbagai macam terapinya, mulai dari terapi fish pedicure sampai terapi lintah. Untuk anak-anak, mereka juga bisa bermain di taman, seperti mengayuh sepeda mini, mendayung perahu dan lain sebagainya.

Disini juga tersedia spot outbound. Tarif masuk ke pemandian air panas alami ini adalah Rp. 8000-Rp. 12.000.

Bukit Alesano

bukit alesano
www.tempatwisataterdekat.com

Siapa bilang Bogor hanya tampak cantik di siang hari? Dari atas Bukit Alesano Anda juga bisa menikmati betapa indahnya kota Bogor saat malam hari. Bukit yang juga kerap dijadikan sebagai spot camping ini menjadi salah satu titik terbaik untuk menikmati keindahan kota Bogor secara menyeluruh.

Ditemani dengan bintang dan kelap-kelip lampu kota, dijamin malam Anda akan semakin syahdu di Bukit Alesano.

Jungleland Adventure Theme Park

jungleland adventure theme park
www.traveloka.com

Bisa dibilang Jungleland Adventure Theme Park adalah Dufannya Bogor. Theme Park yang dibangun pada lahan seluas 35 hektar ini sudah dilengkapi dengan 31 wahana yang bakal membuat jantung Anda berdegup kencang begitu mencobanya.

Namun tak perlu khawatir, bagi Anda yang kurang berani untuk mencoba wahana-wahana ekstrim Jungleland Adventure Theme Park juga menawarkan wahana lain yang tak akan membuat jantung Anda terasa akan copot. Tarif masuk ke tempat ini adalah Rp. 100.000-Rp. 220.000.

Itulah beberapa tempat wisata Bogor yang sedang begitu hits. Selain cocok untuk berburu foto Instagramable, beberapa tempat wisata di atas juga akan memberikan pengalaman seru bagi Anda.

Tempat Wisata di Bogor Nirwana

Bogor Nirwana Residence adalah hunian dengan sederet atraksi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari amusement park yang mengusung konsep kekinian, wahana bermain ekstrim hingga wisata kuliner semua tersedia lengkap di kawasan ini.

Nah berikut adalah beberapa tempat wisata Bogor Nirwana Residence yang bisa Anda kunjungi saat liburan nanti.

The Jungle Water Adventure

the jungle water adventure
travel.tribunnews.com

Anak-anak pasti akan sangat senang jika Anda ajak ke tempat ini. Dengan berbagai wahana air seru yang berada di luar ruangan, The Jungle Water Adventure sangat cocok untuk tempat bermain mereka.

Selain untuk anak-anak, tempat ini juga menawarkan beberapa spot yang cocok untuk orang dewasa seperti Fountain Futsal dan Cinema 4D. Lokasi The Jungle Water Adventure sendiri berada di Jalan Bogor Nirwana Boulevard Dreded Pahlawan.

READ  30+ Tempat Wisata Di Jogja yang Populer dan Cocok Untuk Liburan

Untuk bisa masuk ke lokasi wisata ini Anda harus mengeluarkan budget Rp. 80.000-Rp.95.000.

The Jungle Fest

the jungle fest
www.jejakpiknik.com

Satu lagi tempat bermain anak yang bisa Anda kunjungi di kawasan Bogor Nirwana Residence, yakni The Jungle Fest. Berbagai wahana permainan klasik untuk si kecil siap dimainkan, seperti bianglala, komedi putar dan lainnya.

Sayangnya objek wisata yang bisa dikunjungi dengan tarif masuk Rp. 15.000 ini hanya beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu saja.

Devoyage

devoyage
travelingyuk.com

Selain Venesia, Anda juga bisa merasakan nuansa di negara Eropa lain, yakni di De Voyage. Tempat yang beralamat di jalan Bouvard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja, Bogor Selatan ini menawarkan little Europe di tengah kota.

Di dalam lokasi wisata Anda bisa menyaksikan dan berfoto di Menara Eiffel, Bryggen mini serta kanak-kanak berkelok ala Venesia. Tarif masuk lokasi ini pun masih cukup terjangkau, yaitu Rp. 25.000-Rp. 35.000.

Rumah Air Bogor Nirwana Residence

tempat wisata di bogor - rumah air bogor nirwana residence
www.bobocantik.com

Berwisata rasanya belum lengkap jika Anda belum mencoba kuliner khas daerah tersebut. Di Rumah Air Bogor Nirwana Residence ini Anda bukan hanya bisa menyaksikan deretan saung di tepi kolam, namun juga berbagai sajian kuliner tradisional nan lezat.

Diiringi dengan live musik dan deretan lampu taman kuning, dijamin suasana makan di Rumah Air Bogor Nirwana Residence terasa semakin romantis. Jika Anda datang siang hari, Anda juga bisa mencoba fasilitas outbond yang tersedia di objek wisata+kuliner yang berlokasi di Jalan Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence ini.

Tempat Wisata di Bogor Dekat Stasiun

Ingin berwisata di Bogor namun tak punya banyak waktu? Wait tak perlu resah, karena di sekitaran stasiun pun Anda bisa menjumpai beberapa tempat wisata Bogor yang menarik dan cantik, yaitu:

Istana Bogor

istana bogor
Istana Bogor

Megah dan luas, mungkin itulah yang akan terlintas di kepala Anda begitu melihat salah satu istana negara ini. Namun bukan hanya bisa menikmati kemegahan istana dari luar, pengunjung juga bisa merasakan betapa asrinya taman yang mengelilingi Istana Bogor.

Memberi makan rusa juga menjadi kegiatan wajib yang harus Anda lakukan begitu masuk ke tempat wisata ini. Biasanya ada pedagang wortel yang akan mematok dagangannya dengan harga Rp. 10.000. sedangkan untuk tarif masuk Istana gratis!

Kebun Raya Bogor

kebun raya bogor
www.greeners.com

Puas bermain di Istana Bogor, yuk lanjut ke Kebun Raya Bogor. Ternyata begitu masuk ke tempat wisata Bogor ini, Anda bukan hanya akan menjumpai pohon dan tumbuhan hijau saja.

Berbagai atraksi menarik dapat Anda saksikan disini, termasuk spot-spot cantik untuk berfoto seperti Rumah Masa Depan yang instagramable. Anda cukup mengeluarkan uang Rp. 15.000 untuk tarif masuk.

Taman Ade Irma Suryani

taman ade irma suryani
Taman Ade Irma Suryani

Taman Topi yang sudah berganti menjadi Taman Ade Irma Suryani ini merupakan tempat hiburan rakyat yang menawarkan 20 wahana bagi si kecil. Deretan penjual jajanan juga bisa Anda jumpai dengan mudah ketika masuk ke lokasi wisata ini. Untuk mencapai lokasi Taman Ade Irma Suryani, Anda cukup berjalan kaki dari stasiun karena lokasinya yang berdekatan.

Yuk buat list dulu, tempat wisata Bogor manakah yang akan Anda kunjungi saat liburan bareng keluarga/orang terdekat nanti.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.