40 Tempat Wisata di Bandung Nge-Hits untuk Kaum Milenial

Tempat Wisata di Bandung – Jika waktu liburan hampir tiba, maka banyak orang yang memilih Bandung sebagai destinasi utama untuk berwisata. Kota kembang ini memiliki magnet yang tidak dipunyai daerah lain baik dari segi budaya, tempat wisata, kuliner, dan sebagainya.

Tempat wisata di Bandung pun sangat beragam, sehingga wisatawan memiliki opsi yang cukup banyak untuk menentukan ke mana akan menghabiskan liburan. Jika sudah berwisata pastinya ingin juga menikmati kuliner Bandung yang sudah masyhur kelezatannya.

Menyoal tempat mencari oleh-oleh, Bandung memiliki sederet tempat yang wajib dikunjungi untuk berbelanja. Itulah sebab utama mengapa Bandung menjadi rujukan nomor satu pariwisata di Jawa Barat. Bagi Anda yang berencana berlibur ke Bandung, maka pastikan dulu menentukan destinasi mana yang akan dituju.

Tempat Wisata di Bandung

tempat wisata di bandung dan sekitarnya 678x381

Maka dari itu, kami merangkumkan untuk Anda secara lengkap 40 tempat wisata Bandung yang hits di tahun 2019 ini. Apa sajakah? Langsung saja, check these out!

 Kebun Teh Sukawana

 kebun teh sukawana
Kebun Teh Sukawana

Tempat wisata di Bandung yang nge-hits ada berbagai jenis. Salah satunya wisata alam yang menyejukkan mata dan hati. Kebun teh Sukawana akan menjadi alternatif liburan yang menarik karena suasana sejuk khas pegunungan yang membuat hati menjadi lega.

Sebab, bagi orang yang terbiasa menghabiskan kegiatan sehari-hari di perkotaan, hanya akan mendapati polusi yang bertambah dari hari ke hari. Nah, Kebun Teh Sukawana ini merupakan hamparan kebun teh yang hijau dan rapi seperti permadani hijau yang membentang di perbukitan.

Lokasi yang sepi membuatnya jadi tempat ‘ngadem’ yang pas banget. Terlebih, tempatnya dekat dengan Curug Cimahi dan Dusun Bambu, sehingga Anda bisa menjelajah beberapa tempat wisata sekaligus.

Farmhouse Lembang

farmhouse lembang
www.cakrawalatour.com

Jika Anda lebih suka dengan tempat wisata di Bandung yang kekinian sekaligus family friendly, maka Farmhouse Lembang adalah jawabannya. Tempat ini memang tergolong masih baru. Namun, pesonanya mampu menyedot pengunjung dari berbagai daerah.

Hal ini dikarenakan lokasi yang strategis dan terdapat banyak spot foto kece yang cocok untuk di-share di Instagram.

Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Ciwidey

pinisi resto dan glamping lakeside ciwidey
www.wisatalah.com

Salah satu tujuan utama Bandung adalah Glamping Lakeside di Rancabali-Ciwidey. Lokasi dari tempat ini ada di Bandung Selatan. Anda akan mendapati ikon restoran yang memiliki bentuk perahu begitu masuk ke dalam area. Letaknya ada di pinggir Situ Patenggang dengan suasana alam sekitar yang sangat indah.

Tempat wisata ini bisa dikatakan sangat lengkap. Fasilitas yang tersedia sangat mumpuni. Didukung dengan pemandangan yang indah. Di tempat ini juga disediakan tempat untuk makan dan minum, area bermain anak, hingga penginapan dengan konsep Glamping.

Anda dapat mengunjungi ragam spot yang menarik seperti jembatan pohon yang ada di tengah danau, teras bintang, dan sebagainya. Pokoknya tempat ini Family Friendly sangat!

Curug Tilu Leuwi Opat Lembang

curug tilu leuwi opat lembang
wisatalova.com

Apakah Anda menyukai wisata yang cukup menantang? Jika iya, silakan kunjungi Curug Tilu Leuwi Opat Lembang. Tenang saja, untuk menuju ke tempat ini, Anda akan menjalani treking yang ringan. Nah, tempat wisata di Bandung yang keren ini adalah sebuah curug atau air terjun yang berlokasi di area Parongpog Lembang yang cukup dekat dengan Curug Cimahi dan Dusun Bambu.

Anda hanya perlu berjalan sekitar 30 menit untuk menuju ke lokasi. Meskipun akan mengalami sedikit kelelahan. Namun, Anda akan mendapatkan banyak spot alam yang kece. Suasananya sangat menyejukkan.

Curug Cinulang Cicalengka

curug cinulang cicalengka
enaknyakemana.com

Tempat wisata di Bandung yang selanjutnya adalah Curug Cinulang yang letaknya ada di perbatasan Kabupaten Bandung dengan Sumedang. Namun, tempat ini lebih mudah untuk di jangkau dari Bandung ketimbang dari Sumedang.

Lokasi air terjun ini ada di pinggir jalan sehingga mudah untuk diakses. Jika Anda kebetulan ada di Bandung Timur, silakan menyempatkan diri berkunjung ke Curug Cinulang.

Gunung Tangkuban Perahu

gunung tangkuban perahu
histori.id

Gunung ini adalah salah satu situs wisata yang paling terkenal di Bandung. bahkan juga di Indonesia. Biasanya gunung ini di hubung-hubungkan dengan legenda yang ada di tempat ini. Nah, pastinya Anda pernah mendengar mengenai kisah Dayang Sumbi dan Sangkuriang, kan?

Gunung Tangkuban Perahu terletak di Lembang atau 20 kilometer dari utara Bandung. Gunung ini memiliki bentuk fisik yang serupa dengan perahu terbalik. Tangkuban Perahu akan sangat padat oleh pengunjung pada waktu liburan dan akhir pekan.

Gunung ini mempunyai dua kawah yang sangat terkenal. Yang paling besar dinamakan sebagai Kawah Ratu. Letaknya ada pada bagian atas situs wisata. Sementara kawah yang kedua ada di bawah Kawah Ratu dengan jarak sekitar 1,2 KM, namanya adalah Kawah Domas.

Nah, di kawah ini, Anda bisa merebus telur sampai matang menggunakan belerang yang mendidih pada salah satu mata airnya.

Kawah Putih Ciwidey

kawah putih ciwidey
kikibandungtransport.com

Kawah Putih ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat populer belakangan ini, Letaknya ada di kawasan Ciwidey kurang lebih 50 km di selatan Bandung. Kawah putih merupakan kawah vulkanik yang memiliki warna putih sehingga menjadikannya sangat indah, Warna putih ini berasal dari kandungan belerang pada tanahnya.

READ  19 Tempat Wisata Bogor Paling Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Air yang berwarna cerah membuat Kawah Putih memiliki pesona laiknya di negeri antah berantah. Lokasi ini sangat disukai untuk mengambil potret yang indah dengan background yang menakjubkan. Tak jarang juga ada pasangan yang mengambil foto pre-wed di tempat ini.

Danau Situ Patenggang

danau situ patenggang
wisatalova.com

Letak danau ini cukup dekat dengan kawah putih. Pemandangan yang di suguhkan oleh danau akan membuat Anda tercengang. Pasalnya, Situ Patenggang dikelilingi oleh perkebunan teh dan lembah hijau nan menyejukkan. Tempat wisata di bandung ini sangat sesuai untuk quality time bersama keluarga.

Silakan menggunakan perahu untuk mengarungi danau. Salah satu ikon wisata yang menarik di Danau Situ Patenggang adalah situs Batu Cinta yang ada di pulau kecil tengah danau. Udara yang ada di sekitar danau sangat sejuk dan akan menghilangkan pikiran yang penat. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang berlibur ke Bandung dengan keluarga.

Curug Cimahi

curug cimahi
pagguci.com

Salah satu tempat wisata di bandung yang menunjukkan pesona alam indah khas pegunungan adalah Curug Cimahi. Namun, banyak orang yang belum tahu bahwa Curug ini terletak cukup dekat dengan Lembang – bukannya Cimahi.

Suasana yang akan Anda dapatkan di area ini adalah alam yang tertata rapi dengan air terjun jernih dan kesejukan udara. Lebih menarik lagi jika Anda datang di malam hari. Sebab, dibelakang air terjun akan diterangi dengan lampu yang berwarna-warni. Sehingga, Curug Cimahi juga dikenal dengan nama air terjun pelangi.

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

taman hutan raya ir. h. djuanda
www.satulensa.com

Taman Hutan Raya Ir. H. DJuanda ada di kawasan Dago Pakar. Wilayahnya membentang hingga ke Maribaya. Tempat ini adalah taman hutan raya pertama yang ada di Indonesia. Di dalamnya terdapat lebih dari 2500 jenis tanaman hijau.

Nah, Anda tidak hanya bisa melihat wisata botani di tempat ini, akan tetapi, ada beberapa objek wisata yang dapat Anda kunjungi seperti Monumen Ir. H. Djuanda, Gua Jepang  dan gua Belanda, air terjun Omas, air terjun Dago, Museum Ir. H. Djuanda, air terjun Lalay, dan juga prasasti Raja Thailand.

Suhu udara di tempat wisata Bandung ini selalu sejuk dan tenang. Taman hutan raya cocok untuk dijadikan tempat berkumpul, bercengkrama, dan bersantai dengan keluarga.

Situ Cisanti Bandung

situ cisanti bandung
www.wisatabagus.net

Tahukah Anda jika Situ Cisanti adalah Hulu Sungai Citarum? Hulu sungai yang membelah kota Bandung ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Suasananya pun sangat alami. Bagi Anda yang memang menyukai wisata alam, pastinya akan sangat betah berada di tempat ini.

Apabila Anda mencari tempat wisata alam di Bandung yang asri dan alami, maka Situ Cisanti akan sangat tepat untuk dikunjungi. Pastikan untuk memasukkan Situ Cisanti pada list itinerary perjalanan Anda selama di Bandung.

Maribaya Bandung

Maribaya Bandung
Maribaya Bandung

Jika Anda membayangkan Maribaya seperti pada zaman dahulu maka Anda salah.  Sebab, Maribaya saat ini sudah menjadi tempat wisata di Bandung yang sangat menarik. Hal ini dikarenakan di bawah manajemen yang baru, Maribaya telah direnovasi serta memiliki nama yang berbeda, yakni Maribaya Resort and Spa.

Letak tempat ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Lembang, sehingga memiliki akses yang cukup mudah untuk dikunjungi. Namun yang perlu Anda perhatikan adalah berhati-hatilah pada oknum guide di tempat ini.

Puncak Bintang

puncak bintang
pagguci.com

Pernahkah Anda membayangkan melihat kota Bandung dari atas ketinggian? Jika belum pernah, maka Anda wajib untuk mengunjungi Puncak Bintang Bandung yang letaknya tidak jauh dari pusat Kota. Tidak hanya bisa menikmati keindahan kota Bandung saja, akan tetapi Anda pun bisa merasakan suasana yang masih alami dan segar.

Pokoknya, tempat ini adalah yang paling ideal untuk melihat kota Bandung secara keseluruhan. Terlebih, jika Anda ingin melihat kerlap kerlip lampu perkotaan yang sangat indah di malam hari.

Saung Angklung Udjo

saung angklung udjo
Saung Angklung Udjo

Apabila Anda merupakan salah satu orang yang senang dengan hal-hal yang berbau budaya, maka Saung Angklung Udjo adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Pasalnya di tempat ini dilakukan upaya pelestarian angklung. Tak jarang juga digelar pertunjukan rutin pentas seni yang terdiri atas tari topeng, orkestra angklung, wayang golek, dan sebagainya.

Saung Angklung Udjo akan mengenalkan Anda kepada seni dan budaya Sunda lebih jauh. Anda pun bisa mencari tahu tentang alat musik dari bambu yang sudah sangat masyhur di dunia ini.

Museum Geologi Bandung

museum geologi bandung
satujam.com

Jika Anda datang ke Bandung untuk berlibur bersama anak-anak, pastinya akan memilihkan tempat wisata yang sekaligus bisa memberikan pelajaran kepada anak. Untuk itu salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat direkomendasikan adalah Museum Geologi Bandung. Letak dari tempat wisata edukasi ini ada di dekat Gedung Sate dan taman lansia.

Hal-hal yang bisa Anda dan anak-anak lakukan meliputi, melihat koleksi fosil bebatuan mineral hingga peta. Berbagai peta yang tersedia di tempat ini adalah geofisika, geologi, geomorfologi, dan juga gunung api.

Dengan adanya koleksi di Museum Geologi Bandung, maka rasa ingin tahu anak-anak akan semakin tinggi. Hal yang paling menarik yang ada di dalam Museum adalah hasil fosil replika binatang purba. Pastinya anak-anak akan senang melihat secara langsung berbagai fosil dinosaurus yang biasanya hanya dapat dilihat di televisi ataupun gambar saja.

Observatorium Bosscha

observatorium bosscha
www.pergidulu.com

Tempat wisata lain yang dapat dikunjungi bersama anak untuk mendapatkan edukasi adalah Observatorium Bosscha. Tempat ini dibangun dengan tujuan untuk melakukan pengamatan Bintang. Lokasinya ada di Lembang kira-kira 15 kilometer di utara Bandung.

Meskipun menjadi tempat wisata di Bandung, akan tetapi untuk berkunjung ke tempat ini diwajibkan bagi Anda untuk mendaftar lebih dahulu. Anda tidak akan diizinkan untuk masuk ke observatorium apabila langsung datang. Meski begitu, Anda tetap bisa menikmati suasana taman dan sekitar observatorium yang cantik.

READ  30+ Tempat Wisata Di Jogja yang Populer dan Cocok Untuk Liburan

Factory outlet Rumah Mode

factory outlet rumah mode
tempatwisatadibandung.info

Meskipun sejak tahun 2000-an telah banyak dibangun factory outlet yang ada di Bandung, tetapi salah satu yang paling terkenal di kota Bandung adalah Rumah Mode. Letak dari Rumah Mode ada di Jalan Setiabudi Bandung. Sebagai informasi, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, lho.

Tempat wisata di Bandung yang satu ini menyediakan barang barang sisa ekspor. Anda pastinya sudah tahu bagaimana kualitas dari barang-barang yang diekspor. Anda bisa membeli berbagai oleh-oleh seperti sepatu, pakaian, tas, aksesoris, dan sebagainya.

Di Rumah Mode, Anda juga bisa menemukan tempat untuk makan. Jadi kalau sudah lelah belanja bisa makan makan kuliner lezat di tempat ini. Keunggulan dari tempat ini adalah suasana yang masih asri dan juga bersih. Sehingga tak perlu heran, jika Rumah Mode menjadi tempat yang difavoritkan oleh banyak wisatawan yang menyambangi kota Bandung.

Tebing Keraton Bandung

tebing keraton bandung
indorentcar.co.id

Akhir-akhir ini, Tebing Keraton Bandung menjadi tempat wisata baru yang sangat populer. Tak perlu heran sebab tempat ini kian dikenal karena adanya media sosial. Semakin banyak orang yang share mengenai Tebing Keraton Bandung, membuatnya semakin banyak dikenal. Akhirnya, kini Tebing Keraton Bandung menjadi tempat wisata alam yang unik dan ngehits.

Lokasi dari tempat wisata di Bandung ini ada di area taman hutan raya Djuanda. Para pengunjung yang datang menamai tempat ini sebagai tebing selfie. Ini dikarenakan karena banyaknya orang yang melakukan swafoto di tebing yang cantik.

Taman buru Kareumbi Masigit

taman buru kareumbi masigit
tempatwisatadibandung.info

Apa yang bisa dilakukan di taman buru Kareumbi Masigit? Nah, beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan diantaranya jalan-jalan di hutan, hiking, menginap di rumah pohon, dan juga melakukan kegiatan outbound berkelompok.

Lokasi dari tempat ini satu arah dengan Curug Cinulang. Sehingga, area-nya masih di sekitar kabupaten Bandung yang berbatasan dengan Kota Sumedang.

Dusun Bambu Lembang

dusun bambu lembang
travelspromo.com

Satu lagi tempat tujuan wisata keluarga yang ada di Bandung yakni Dusun Bambu Lembang. Aktivitas yang dapat Anda lakukan di Dusun Bambu diantaranya mengajak anak-anak bermain di area permainan, makan di kafe dan restoran serta Pujasera, menikmati keindahan taman bunga serta menginap di villa atau glamping.

Jika Anda sedang berkunjung ke Bandung, tempat ini sangat sayang untuk dilewatkan bersama keluarga.

Floating Market Lembang

floating market lembang
travelspromo.com

Saat berlibur ke Bandung salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi adalah Floating Market Lembang. Lokasinya yang ada di daerah pegunungan, membuat suasananya super adem. Anda dapat menikmati berbagai wahana permainan, kuliner, hingga spot spot foto yang keren banget.

The Lodge Maribaya Bandung

the lodge maribaya bandung
www.dakatour.com

Bandung memang kaya dengan tempat wisata alam. Nah salah satu yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Maribaya. Lokasinya ada di kawasan Cibodas Lembang. Suasana hening hutan pinus bisa Anda rasakan di tempat ini. Menyoal spot yang kece untuk selfie, tempat ini menawarkan lebih banyak ketimbang tempat lainnya.

Beberapa spot foto yang populer dan kerap muncul di timeline baik Facebook maupun Instagram diantaranya, ayunan dengan background hutan pinus. Ada juga spot foto yang berbentuk balon udara.

Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark

ciwidey valley hot spring waterpark
www.booking.com

Lokasi dari Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark ada di kawasan Ciwidey. Tepatnya ada di lokasi sebelum Kawah Putih. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyajikan permainan air yang sangat beragam. Salah satu yang paling menarik adalah adanya Waterpark air panas yang siap menghilangkan lelah yang ada di badan Anda.

Setelah capek berwisata seharian Anda bisa menginap di cottage maupun hotel di lokasi yang sama. Pokoknya, tempat ini sangat cocok untuk Anda yang berlibur di area Bandung Selatan.

Trans Studio Bandung

trans studio bandung
Trans Studio Bandung

Kalau tempat ini pastinya Anda sudah mengetahuinya. Sebab tempat wisata di Bandung yang satu ini sudah sering muncul di iklan televisi. Letak Trans Studio Bandung ada di dalam Trans Studio Mall yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto 289.

Indoor Theme Park ini highly recommended untuk dikunjungi. Pasalnya, ada banyak sekali wahana permainan keren serta suasana yang unik. Pastinya akan membuat liburan Anda sekeluarga akan terasa semakin asyik.

Taman Balai Kota Bandung

taman balai kota bandung
eljohnnews.com

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata di Bandung yang gratisan, maka Taman Balai Kota Bandung menjanjikan hal tersebut. Taman publik ini sangat populer semenjak di sulap oleh Kang Emil selaku walikota beberapa waktu yang lalu dengan penataan yang baru.

Suasananya menjadi lebih indah, adem, dan unik. Terlebih dengan hadirnya Taman puzzle yang cocok untuk anak-anak muda.

Taman Begonia Lembang

taman begonia lembang
Taman Begonia Lembang

Pastinya Anda sudah sering melihat postingan foto dengan background kebun bunga di taman Begonia yang wira-wiri di timeline medsos. Hal ini menunjukkan bahwa tempat wisata di Bandung ini memang mempunyai landscape yang indah dengan bunga berwarna-warni.

Jangan sampai kalah dengan yang lain Anda juga harus berfoto dengan background yang sama agar tidak terkesan ketinggalan zaman.

De Ranch Lembang

de ranch lembang
www.satulensa.com

Sebagai salah satu tempat wisata untuk keluarga di Bandung, De Ranch menyuguhkan konsep yang berbeda. Di tempat ini, Anda akan disuguhi suasana ala Coboy yang kekinian banget.

Hal yang paling menarik yang dapat Anda lakukan adalah naik kuda dengan instruktur yang sudah terlatih. Untuk yang mengajak anak-anak ada juga wahana yang bisa dinikmati. Hal ini akan menambah pengalaman bagi si kecil.

Kampung Gajah Wonderland

kampung gajah wonderland
traveltodayindonesia.com

Lokasi Kampung Gajah Wonderland ada di Jalan Sersan Bajuri KM 38, Parongpong Bandung Barat. Bila Anda menuju ke Lembang dengan melalui rute alternatif di Jalan Sersan Bajuri pastinya akan melewati tempat wisata ini.

Ada banyak wahana permainan yang cukup lengkap, diantaranya, adventure, wahana air, dan sebagainya. Yang paling menarik dari wahana air di Kampung Gajah Wonderland ini adalah adanya ombak buatan yang pastinya membuat suasana seperti ada di pantai. Jangan lupa bahwa seluruh keluarga ketika berkunjung ke Kampung Gajah Wonderland.

READ  9 Tempat Wisata di Thailand yang Indah dan Mempesona

Jendela Alam Lembang

jendela alam lembang
www.pergidulu.com

Satu lagi objek wisata edukasi yang ada di Bandung. Ya, Jendela Alam mengenalkan kepada anak aneka ragam tumbuhan dan juga binatang. Anak-anak tidak akan bosan, kok, sebab konsep yang di suguhkan di tempat wisata ini sangat asyik.

Di tempat ini Anda dapat berinteraksi secara langsung dengan binatang-binatang yang ada. Anda juga bisa melihat secara langsung berbagai jenis tumbuhan dan sayuran. Serta tidak luput berbagai permainan anak yang menarik.

Ranca Upas Ciwidey

ranca upas ciwidey
Ranca Upas Ciwidey

Sebenarnya Ranca Upas memiliki nama lengkap Kampung Cai Ranca Upas. Tempat wisata di Bandung ini adalah bumi perkemahan yang telah terkenal di seluruh Jawa Barat. Adapun wahana yang disediakan di antaranya, penangkaran rusa, camping ground, pemandian air panas, dan juga waterboom.

Semua fasilitas ini di latari oleh suasana pegunungan serta udara yang khas dari kota Bandung.

Dago Dream Park

dago dream park
Dago Dream Park

Dago Dream Park merupakan salah satu tempat wisata yang berlokasi sangat dekat dari pusat Kota. Tepatnya ada di kawasan Dago Giri yang cukup dekat dengan area Dago atas yakni tempat wisata keluarga yang ada di Bandung.

Dago Dream park bisa jadi alternatif untuk Anda yang ingin menikmati wisata dengan keluarga akan tetapi malas pergi jauh ke daerah Lembang atau Bandung Selatan. Di tempat ini tersedia berbagai wahana permainan untuk anak serta spot foto yang unik dan menarik.

Orchid Forest Cikole Lembang

orchid forest cikole lembang
www.trivindo.com

Jika Anda sedang mencari tempat yang sedang hits di Bandung maka, Orchid forest Cikole menjadi salah satu alternatif yang bisa dipilih. Tempat wisata ini merupakan budidaya anggrek yang memiliki pemandangan yang bagus. Ada banyak sekali spot foto yang epic pastinya Anda akan semakin hits di media sosial dengan foto tersebut.

Anda juga bisa melihat ragam koleksi anggrek yang cantik. By the way, koleksi anggrek di tempat ini adalah yang terbesar di Indonesia, lho. Sesuai dengan namanya, lokasi Orchid forest ada di Cikole. Anda cukup mengarahkan kendaraan ke gunung Tangkuban Perahu. Dengan begitu secara otomatis Anda juga menuju ke arah tempat ini.

Jalan Braga Bandung

jalan braga bandung
Jalan Braga Bandung

Jalan Braga merupakan salah satu ruas jalan yang sangat terkenal. Ruas jalan ini memang tidak terlalu panjang, akan tetapi menjadi salah satu Icon sejarah dari kota Bandung. Yang menarik dari ruas jalan ini adalah di sepanjang jalan yang terdapat bangunan lama serta tempat hangout yang klasik.

Sanghyang Heuleut

sanghyang heuleut
travelingyuk.com

Bagi orang yang bukan berasal dari suku Sunda, pastinya merasa asing dengan nama tempat ini. Konon, Sanghyang Heuleut adalah salah satu peninggalan alam yang berasal dari danau purba di area Bandung, sejak zaman dahulu kala. Tempat ini memiliki pemandangan yang indah khas peninggalan geologis dataran Bandung.

Sendang Geulis Kahuripan

sendang geulis kahuripan
Sendang Geulis Kahuripan

Tempat wisata di Bandung yang tidak kalah asyik untuk dikunjungi adalah Sendang Geulis Kahuripan. Tempat yang merupakan sumber mata air ini terkenal akan kejernihannya. Bagi Anda yang merindukan suasana alam dan menyejukkan maka tempat ini sangat direkomendasikan.

Lokasinya memang sedikit jauh dari pusat kota, namun, begitu Anda melihat lokasinya, maka segala kelelahan untuk menuju ke tempat ini akan terbayar begitu saja.

Chinatown Bandung

chinatown bandung
www.liputan6.com

Lokasi yang identik dengan pemukiman warga etnis Tionghoa ini memang sangat unik. Sebab Anda akan menemukan suasana Cina tahun sejak zaman dahulu kala. Meskipun tergolong tempat wisata yang baru Namun Chinatown menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi banyak wisatawan.

Hal yang dapat Anda lakukan di tempat ini adalah mengambil foto dengan pose sebaik-baiknya. Sebab, background yang unik sangat sayang untuk tidak diabadikan di dalam kamera.

Grafika Cikole

grafika cikole
www.urbandung.com

Berlokasi di Lembang tempat wisata ini menyuguhkan tempat untuk makan sekaligus menyediakan Spot yang menarik untuk kegiatan bersama keluarga. Letak Grafika Cikole ada di sekitar kawah Gunung Tangkuban Perahu.

Selain bisa melakukan kegiatan bersama keluarga Anda juga bisa menginap di di tempat ini. Anda akan merasakan pengalaman yang luar biasa karena menginap di tengah hutan pinus Cikole yang rindang. Hmm, serem-serem menantang!

Gang Tamim

gang tamim
Gang Tamim

Masuk ke pembahasan tempat wisata di Bandung untuk berburu oleh-oleh. Nah jika Anda adalah salah satu orang yang suka mengoleksi jeans, maka Gang Tamim wajib banget untuk dikunjungi. Tempat ini mudah untuk diakses melalui Jalan Sudirman.

Anda sudah bisa membeli berbagai jenis jeans dengan biaya mulai dari Rp. 100.000,-. Pokoknya Anda bisa berbelanja aneka jeans sepuasnya di tempat ini.

Pasar Jumat Pusdai

pasar jumat pusdai
Pasar Jumat Pusdai

Selanjutnya, ada tempat wisata belanja yang murah di Bandung. Namun, yang perlu Anda tahu bahwa tempat ini hanya hadir setiap hari Jumat saja. Ada banyak sekali barang murah yang dijual di Jalan Diponegoro ini.

Beberapa barang yang bisa Anda beli di antaranya, baju sisa ekspor dan juga baju bekas. Bagi Anda yang pandai memilih barang dan pintar menawar harga pastinya akan mendapatkan barang yang berkualitas dengan harga yang murah untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

Pasar Baru Trade Center

pasar baru trade center
Pasar Baru Trade Center

Sebenarnya konsep Pasar Baru Trade Center ini tidak jauh berbeda dengan Pasar Baru yang ada di Jakarta. Pasar ini adalah pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Bandung, sehingga banyak orang yang menyebut tempat ini sebagai Mangga Dua yang ada di Bandung.

Beberapa jenis barang yang bisa Anda beli di tempat ini adalah kain serta pakaian dengan harga yang relatif terjangkau. Tidak hanya bisa membeli pakaian secara ecer, Anda pun bisa membelinya secara grosir.

baca juga wisata taman bunga nusantara

Dari 40 tempat wisata di Bandung tersebut, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi salah satunya? Jika iya, segera masukkan dalam itinerary perjalanan. Pastikan untuk menyiapkan kesehatan serta perlengkapan sebelum berwisata ke Bandung.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.