Tips Mewarnai Kuda Poni Beserta Contoh Gambarnya

Mewarnai kuda poni – Mewarnai merupakan suatu kegiatan yang paling digemari anak-anak. Manfaatnya sendiri sebenarnya bukan hanya mengenalkan warna pada anak saja, namun juga melatih kreativitasnya agar bisa mengolah berbagai warna menjadi karya yang indah nan menakjubkan.

Membahas tentang mewarnai gambar, salah satu tokoh favorit yang disukai anak-anak adalah Kuda Poni. Hal tersebut karena memang, Kuda Poni memiliki bentuk yang imut nan lucu. Apalagi nuansa kuda berambut panjang dan bisa terbang, tentunya memiliki keunikan tersendiri yang mampu menarik minat anak-anak.

Sebenarnya, mewarnai Kuda Poni agar menghasilkan karya yang bagus harus dengan teknik yang tepat. Mengingat bahwa Kuda Poni sendiri terdiri dari beberapa macam, sehingga masing-masing memiliki karakter warna yang berbeda. Lalu bagaimana cara melatih anak-anak agar menghasilkan gambar yang indah nan luar biasa? Simak ulasan berikut ini!

Tips Mewarnai Kuda Poni Agar Hasilnya Menakjubkan

tips mewarnai kuda poni agar hasilnya menakjubkan
www.romadecade.org

Untuk mendapatkan hasil yang bagus, tentu membutuhkan teknik mewarnai Kuda Poni yang baik dan benar. Mengingat meski bentuk Kuda Poni terlihat sederhana, namun banyak sudut-sudut yang tak bisa diwarnai secara sembarangan.

Nah, sebelum membahas lebih jauh dari masing-masing karakter Kuda Poni, maka berikut ini tips mewarnai Kuda Poni yang baik dan benar:

  • Asah Terlebih Dahulu Krayon atau Pensil Warna

Hal pertama yang wajib Anda lakukan dalam tips mewarnai Kuda Poni agar hasilnya sempurna adalah mengasah krayon atau pensil warna yang akan digunakan. Mengapa hal ini wajib? Karena jika pewarna yang digunakan ujungnya runcing, maka nantinya dapat digunakan lebih mudah, terutama untuk mewarnai bagian tepi agar tak keluar garis gambar.

Bayangkan saja jika krayon atau pensil warna yang Anda gunakan tumpul atau memiliki ujung yang lebar, tentu akan menyebabkan warna keluar garis, terlebih lagi jika gambar Kuda Poni yang akan digambar memiliki ukuran yang kecil. Sebaliknya, jika pewarna yang digunakan lebih runcing, maka hasilnya akan lebih rapi bukan?

  • Mulai Warnai Secara Perlahan

Meski pensil warna atau krayon yang Anda gunakan telah runcing, bukan berarti mewarnainya bisa cepat atau asalan. Namun warnailah secara perlahan dengan garis satu arah. 

Selain itu, pastikan pada setiap ujung gambar diwarnai secara perlahan agar warna tak keluar garis. Bisa Anda uji dengan mewarnai secara cepat, dipastikan akan ada warna yang keluar garis. Sehingga hal itu akan membuat gambar menjadi jelek.

  • Mulai Warnai Pada Bagian yang Kecil Terlebih Dahulu

Sangat disarankan untuk mewarnai Kuda Poni dimulai dari bagian yang kecil terlebih dahulu. Mengapa harus yang kecil bukan yang besar? Hal tersebut karena, jika Anda memulai mewarnai pada bagian besar, maka kemungkinan besar bagian yang kecil pasti ikut terwarna, sehingga nantinya akan merusak keindahan gambar atau warna tak sesuai dengan imajinasi yang Anda inginkan.

Sebagai saran, mulailah mewarnai pada bagian kecil seperti mata, tanduk, kaki, atau bagian kecil lainnya. Baru setelah semua bagian kecil selesai diwarnai, melangkah ke bagian yang besar agar hasilnya maksimal. 

  • Setelah Selesai Mewarnai Tebalkan Kembali Garis Tepi Gambar

Untuk memberikan kesan gambar yang lebih indah dan rapi, maka tebalkan bagian tepi gambar lagi. Ya, hal tersebut karena, ketika Anda mewarnai gambar dipastikan garis tepinya akan menjadi samar atau memudar, sehingga kesan sekat antara satu bagian dengan bagian lainnya menjadi tak jelas.

Dengan demikian, untuk mempertegas dan memperjelas bagian-bagian gambar Kuda Poni maka tebalkan lagi garis tepinya. Untuk menebalkannya bisa menggunakan spidol atau krayon. Namun sangat disarankan untuk menggunakan spidol, sebab jika salah teknik menebalkan garis tepi menggunakan krayon hasilnya akan jelek karena membuat warna berantakan.

  • Memperindah Gambar Dengan Tambahan Glitter

Mau mewarnai Kuda Poni agar hasilnya lebih indah nan sempurna? Maka tambahkan aksesoris gambar seperti glitter. Misalnya, menambahkan glitter pada bagian rambut, atau tanduk si Kuda Poni, atau bahkan untuk menambah keindahannya berikan juga pada bagian langit-langit.

  • Tambahkan Background yang Memadai

Apa maksud menambahkan background gambar yang memadai? Artinya untuk menambah kesan gambar yang lebih sempurna, maka gunakan beberapa background sesuai dengan tema.

Ya, Kuda Poni identik dengan istana atau pemandangan seperti hutan, langit, taman atau semacamnya. Jadi, untuk mempercantik gambar Kuda Poni pastikan beri latar belakang tersebut.

Contoh Gambar Kuda Poni yang Bisa Anda Warnai

contoh gambar kuda poni yang bisa anda warnai
www.romadecade.org

Dengan mengetahui teknik bagaimana mewarnai Kuda Poni yang baik dan benar, maka cobalah memulai mewarnai dengan imajinasi warna sesuka Anda. Atau bisa juga mewarnai sesuai dengan jenis Kuda Poni yang Anda pilih, sebab masing-masing jenis Kuda Poni memiliki karakter warna yang berbeda.

Nah, beberapa contoh gambar Kuda Poni yang bisa Anda coba sebagai berikut:

Contoh gambar 1

contoh gambar 1
www.romadecade.org

Contoh gambar 2

contoh gambar 2
www.romadecade.org

Contoh gambar 3

contoh gambar 3
kreasiwarna.com

Contoh gambar 4

contoh gambar 4
kreasiwarna.com

Contoh gambar 5

contoh gambar 5
www.romadecade.org

Macam-Macam Karakter Kuda Poni dalam My Little Pony

macam macam karakter kuda poni dalam my little pony

Ya, serial My Little Pony menjadi serial animasi yang paling digemari anak-anak. Tentu bukan hanya menampilkan berbagai macam jenis Kuda Poni saja, namun juga memiliki kisah yang menarik bahkan mendidik anak-anak.

Nah, sebelum Anda mewarnai Kuda Poni, maka berikut ini beberapa karakter yang harus Anda ketahui dari karakter My Little Pony:

  • Twilight Sparkle 

Karakter Kuda Poni yang satu ini merupakan pimpinan atau tokoh utama dalam serial kartun My Little Pony generasi pertama, yakni unicorn toy Twilight. Karakter ini juga menjadi tokoh yang pertama kali muncul pada season awal My Little Pony.

Untuk Anda yang ingin mewarnai Kuda Poni ini, Twilight Sparkle berwarna ungu, dengan paduan warna lain seperti magenta, indigo dan dongker. Sedangkan untuk sifat dari karakter ini, yakni memiliki sifat yang patuh, pintar serta suka membaca buku.

Sehingga dalam kisahnya, Twilight Sparkle sangat cakap dalam mempelajari ilmu sihir unicorn, seperti penciptaan medan gaya, levitasi, bahan teleportasi. Selain itu, karakter ini juga memiliki hewan peliharaan berupa seekor burung hantu yang diberi nama ‘Owlowiscious’. Sedangkan untuk elemen yang dimiliki Twilight Sparkle ialah element of magic atau elemen keajaiban.

  • Rainbow Dash

Rainbow Dash atau yang dikenal juga dengan sebutan kuda Pegasus muncul pertama kali dalam My Little Pony generasi pertama yakni Firefly toy. Dimana karakter ini mempunyai sifat yang tegas, tomboy, berani,  dan setia dengan teman-temannya.

Sedangkan bagi Anda yang ingin mewarnai Kuda Poni Rainbow Dash, karakter ini memiliki tubuh berwarna biru langit, sedangkan bagian surai-nya berwarna pelangi, sehingga namanya pun Rainbow. Dalam serial Ponyvile, Rainbow Dash bekerja sebagai pawang hujan atau pengendali cuaca.

Ia juga memiliki hewan peliharaan berupa seekor kura-kura yang bernama Tank. Selain itu, kuda Pegasus juga memiliki kemampuan untuk terbang dengan sangat cepat di langit, bahkan ia juga mampu menciptakan fenomena Rainboom. Sedangkan elemen yang dimiliki ialah Element of Loyalty atau elemen kesetiaan.

  • Pinkie Pie

Sebenarnya Pinkie pie mempunyai nama lengkap Pinkamena Diane Pie, dimana karakter ini muncul dalam My Little Pony generasi ketiga. Dalam kisahnya, pinkie pie bekerja menjadi konsultan perencanaan pesta di Sugarcube Corner, sedangkan di Ponyvile bekerja sebagai pembuat roti dan toko permen.

Seperti namanya, pinkie pie memiliki tubuh berwarna merah muda. Sedangkan sifat yang dimilikinya ialah humoris, ceria, hiperaktif, energi serta cakap berbicara. Hewan peliharaan yang dimiliki ialah seekor buaya yang bernama ‘Gummy’. Dan elemen yang ia miliki ialah elemen pf laughter atau elemen tawa/ keceriaan.

  • Fluttershy

Bagi Anda yang ingin mewarnai Kuda Poni yang masih satu jenis dengan kuda Pegasus ini, memiliki tubuh berwarna kuning sedangkan bagian surai-nya berwarna merah muda yang panjang menjuntai. Dalam serial  My Little Pony, karakter ini muncul pada generasi pertama yakni pada earth pony posey.

Untuk karakter sifatnya, Fluttershy memiliki sifat yang lembut, pemalu, gaya bicaranya sangat kalem, serta sangat penyayang dengan binatang dan pecinta lingkungan. Sehingga tak heran karena ia sangat penyayang hewan, maka di rumahnya terdapat banyak hewan.

Namun yang menjadi hewan peliharaan favoritnya adalah kelinci yang bernama ‘Angel Bunny’. Sedangkan untuk elemen yang dimilikinya ialah Element of Kindness atau  elemen kebaikan.

  • Rarity

Rarity merupakan kuda unicorn yang memiliki warna putih, sedangkan bagian surai-nya keriting berwarna ungu. Dalam serial My Little Pony, rarity muncul pada generasi pertama yakni ponies glory dan sparkler. Sifat yang dimiliki karakter ini ialah pecinta fashion atau fashionista.

Sehingga tak heran di Ponyville Rarity memiliki bisnis butik yang bernama Carousel Boutique. Selain itu, meski karakter ini terkadang memiliki sifat putus asa ketika mengembangkan bisnis, namun ia tetap memiliki sifat yang murah hati serta selalu berusaha untuk berinovasi dengan menciptakan gaun yang memiliki inner beauty pada pemakainya. 

Untuk hewan peliharaan yang dimiliki karakter ini ialah kucing Persia yang bernama ‘Opalescence’ yang biasa dipanggil ‘Opal’. Sedangkan elemen yang dimilikinya ialah Element Generosity atau elemen kedermawanan/murah hati.

  • Applejack

Meski memiliki nama seperti buah apple, namun Applejack memiliki tubuh berwarna orange dengan surai yang berwarna kuning pirang dan diikat. Dalam kisahnya, ia digambarkan sebagai tokoh yang farm girl yakni yang gemar mengenakan topi koboi. 

Mengapa disebut dengan Applejack, karena karakter ini dalam Ponyville memiliki pekerjaan sebagai petani kebun apel di perkebunan Sweet Apple Acres.

Sifat yang dimiliki karakter ini ialah jujur, mudah dipercaya dan pekerja keras. Dan hewan peliharaan yang dimilikinya ialah seekor anjung yang bernama “Winona”. Sedangkan elemen yang dimilikinya ialah Element of Honesty atau elemen kejujuran.

  • Spike The Dragon

Menjadi salah satu tokoh favorit anak-anak, Spike The Dragon merupakan salah satu tokoh utama dalam serial My Little Pony yang digambarkan sebagai seekor bayi naga teman baik sekaligus asisten pribadi Twilight Sparkle. Sehingga tak heran, kemanapun Twilight Sparkle pergi, pasti Spike The Dragon akan ikut.

Sebagai asisten pribadi, Spike The Dragon mempunyai kemampuan yang ajaib dalam mengirim ataupun menerima surat kepada Princes Celestia hanya dengan hembusan nafas api-nya yang berwarna hijau.

  • Applebloom

Merupakan Kuda Poni bumi, Applebloom ini merupakan adik dari Applejack. Bagi Anda yang ingin mewarnai Kuda Poni ini, maka Applebloom memiliki warna surai merah, serta mengenakan pita di kepalanya. 

Dalam kisahnya, dengan perjuangannya Applebloom akhirnya mendapatkan Cutie Mark atau tanda bakat yang berupa tameng berwarna merah serta di bagian tengahnya terdapat gambar Apel. Dimana tanda tersebut sebagai tanda bahwa dirinya adalah anggota keluarga apel.

  • Swetie Belle

Termasuk jenis Kuda Poni, kalau Swetie Belle ini adalah adik dari Rarity. Sedangkan warna yang dimilikinya yakni berwarna putih sama seperti kakaknya. Selain itu, sama seperti Applebloom, Swetie Belle juga mendapatkan tanda bakat yang berupa tameng. Namun di bagian tengahnya terdapat tanda bintang yang didalamnya memuat simbol tangga lagu.

  • Scootaloo

Termasuk jenis Kuda Poni Pegasus, Svootaloo memiliki hubungan yang erat dengan Rainbow Dash sebagai penggemar, meski bukan sebagai keluarga. Selain itu, karakter ini juga mendapatkan tanda bakat[ yang berupa tameng. Dimana di bagian tengahnya terdapat gambar petir.

  • Starlight Glimmer

Kuda Poni perempuan ini pertama kali muncul dalam My Little Pony tema Friends Forever Issue pada episode 14. Dalam kisahnya ia menjadi murid Twilight Sparkle dalam hal persahabatan.

  • Trixie Lulamoon

Trixie Lulamoon merupakan Kuda Poni jenis unikron yang berperan sebagai ahli sulap keliling. Dalam kisahnya, ia diceritakan sebagai karakter yang antagonis. Selain itu, ia juga cenderung berbicara sendiri menjadi orang ketiga, bahkan menyebut dirinya sebagai “Trixie Hebat dan Kuat”

Karakter Istimewa My Little Pony yang Hanya ada di Equestria Girls

karakter istimewa my little pony yang hanya ada di equestria girls

Karakter-karakter berikut ini hanya ada dalam My Little Pony tema Equestria Girls saja, dan tak muncul dalam tema lainnya:

  • Sunset Shimmer

Sunset Shimmer merupakan Kuda Poni jenis unicorn yang berubah menjadi manusia. Bagi Anda yang ingin mewarnai Kuda Poni ini, Sunset Shimmer memiliki tubuh berwarna jingga, sedangkan bagian surai-nya berwarna merah, kuning dan jingga. Dalam kisahnya, ketika ia berubah menjadi manusia, ia menjadi siswi sekolah menengah atas Canterlot, gitaris pada band siswi The Rainbooms, serta menjadi mantan murid Calestia.

  • Twilight Sparkle (Sci-Twi)

Untuk tokoh yang satu ini, merupakan Twilight Sparkle versi manusia yang menjadi teman dari Twilight Sparkle versi Kuda Poni. Dalam kisahnya, ia menjadi seorang siswi di sekolah menengah atas Canterlot, pemilik Spike The Dog dan sebagai siswa Akademi Crystal rep.

6 Karakter My Little Pony yang Paling Favorit dan Cara Tepat Mewarnainya

6 karakter my little pony yang paling favorit dan cara tepat mewarnainya

Dari beberapa karakter Kuda Poni dalam serial My Little Pony, terdapat 6 karakter utama yang paling favorit. Nah, bagi Anda yang ingin mewarnai Kuda Poni dari 6 karakter tersebut maka perhatikan rincian warnanya sebagai berikut:

  1. Twilight Sparkle, memiliki tubuh berwarna ungu 
  2. Pinkie Pie, memiliki tubuh berwarna pink
  3. Fluttershy memiliki tubuh berwarna kuning, sedangkan bagian rambutnya berwarna pink
  4. Rainbow Dash, memiliki tubuh berwarna biru laut, dengan rambut yang berwarna pelangi
  5. Rarity, memiliki tubuh berwarna putih, sedangkan rambutnya berwarna biru tua
  6. Applejack, memiliki tubuh berwarna orange, dengan rambut yang berwarna kuning.

Sebagai tambahan, untuk bagian latar belakang jika Anda ingin menggunakan nuansa taman atau hutan, maka untuk bagian pohon bisa menggunakan warna hijau muda agar hasilnya lebih indah. Atau Anda juga bisa membuat istana sendiri sesuai dengan kreativitas.

Dengan berbagai karakter dalam My Little Pony, mewarnai Kuda Poni tentu akan lebih menyenangkan bukan. Sebab tak hanya satu atau dua karakter dengan warna yang berbeda saja, namun Anda bisa mewarnai hingga 1 karakter lebih.

READ  Cara Mengajari Anak Mewarnai Hewan dan Memilih Pewarna yang Tepat

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.