18 Hiasan Dinding Kamar : Unik, Menarik, Simple beserta Gambarnya

hiasan dinding – hiasan dinding biasanya memiliki banyak  macam jenis dan model yang sangat menarik mulai itu dari hiasan dinding ruang tamu,dinding dapur,dinding halaman depan, dan bahkan dinding untuk hiasan kamar pribadi.

Dan untuk sekarang ini akan berbicara dan mengenal lebih dalam tentang hiasan dinding kamar, meski rumah seseorang memiliki desain yang hampir serupa.

Tapi yang pasti kamar setiap akan selalu berbeda. Mungkin untuk sebagian orang kamar juga bisa dianggap sebagai istana, misalkan saja orang yang sedang merantau, terutama lagi adalah anak kost kadang mereka hanya tinggal tidur di kamar yang sangat kecil, seringkali mereka hanya melakukan kegiatan didalam kamar.

Maka dari itu hiasan kamar sangat penting sekali, agar kamar terasa sangat nyaman untuk ditinggali.

HIASAN DINDING KAMAR DENGAN TEMA KUPU KUPU 

hiasan dinding kamar dengan tema kupu kupu 
thegorbalsla.com

Tempo dulu ketika melihat kupu-kupu hanya dapat dilakukan ketika berada di taman dan di bibir pantai , sekarang kamu dapat melihat kupu-kupu setiap memasuki kamar dengan cara menciptakan sendiri desainnya di kamar kamu. Karena ketika melihat dinding yang sangat polos pastinya akan merasa sangat bosan dan jenuh oleh karena itu diciptakan hiasan kupu-kupu agar rasa bosan dan jenuh itu dapat hilang.

Dalam membuat hiasan dinding di dalam kamar bergambarkan kupu-kupu tidaklah sulit, bahan yang dapat digunakan adalah kertas karton, kertas asturo yang tebal dan dauble tape agar dapat merekat.

Pertama hal yang harus kamu lakukan adalah mendesain gambar kupu-kupu di atas kertas karton yang telah disiapkan sebelumnya, lalu tahap selanjutnya dengan cara melipat gambar sama dengan pola yang telah dibuat dan selanjutnya gunakan perekat di salah satu sisi.

Hasil karya bisa dipasang pada dinding kamar dan tentukan pula arah yang kamu kehendaki, dan untuk hasil yang memuaskan kamu juga dapat menambahkan warna yang disukai. dalam pemberian warna harus kontras dengan dinding warna kamar kamu agar lebih bagus dan menarik

HIASAN KAMAR DENGAN KEPINGAN COMPACT DISK BEKAS

hiasan kamar dengan kepingan compact disk bekas
thegorbalsla.com

Compact disk pada saat ini oleh sebagian masyarakat indonesia sering disebut dengan CD, karena tidak terlalu sering dipakai, dan barangkali kamu juga memiliki compact disk bekas yang sudah tidak digunakan lagi dirumah. Dan kamu dapat juga mengunakannya sebagai bahan untuk membuat kamar kamu agar lebih menarik nyaman dan indah.

Kamu hanya perlu mendesain sedikit agar kamar yang ditempati menjadi kamar seperti ruang club. Hal yang pertama kamu harus lakukan adalah cari beberapa CD bekas yang sudah tidak digunakan dan jangan lupa lem untuk merekatkannya.

lalu kamu cukup menempelkan CD pada dinding kamar kamu dengan mengunakan lem yang sudah kamu siap kan sebelumnya.

Bentuk dan ragamnya dapat juga kamu samakan dengan apa yang diharapkan dan disukai. Ketika malam waktu malam tinggal menyalakan lampu maka akan terlihat warna yang sangat berkilau dan indah

HIASAN KAMAR 3D MENGGUNAKAN KERTAS ORIGAMI

hiasan kamar 3d menggunakan kertas origami
thegorbalsla.com

Menghias kamar 3 dimensi,boleh juga.agar dapat memperoleh hiasan kamar 3 dimensi tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, hanya dengan modal kreatifitas yang dimiliki. Hanya perlu menyediakan kertas origami agak besar dan jangan lupa bermacam warna yang diinginkan.

Dan jangan lupa sediakan juga gunting dan juga lem sebagai perekat.dan hal selanjutnya kamu cukup lipat dan potong lalu tinggal tempel pada dinding kamar.

Dalam membuat hiasan dinding 3 dimensi yang sangat mudah untuk dibuat adalah bentuk hati. Proses paling awal yang perlu dilakukan hanya dengan gambar pola hati diatas kertas.

Ketika menggambar pola berbentuk hati di bagian bawah janganlah terlalu lancip ,dan gambar samping hati juga harus memiliki lebar, agar lebih terkesan seperti gambar 3 dimensi jangan lupa jepit dibagian pangkal hati yang telah dibuat.

READ  Seni Tari : Unsur-Unsur dan Jenis tarian di Indonesia

Proses terakhir hanya tinggal tempelkan pada dinding kamar dengan menggunakan lem maka akan jadi hiasan dinding kamar 3 dimensi yang sangat bagus dan menarik serta murah.

HIASAN DINDING KAMAR MENGGUNAKAN BUNGA AWETAN

hiasan dinding kamar menggunakan bunga awetan
thegorbalsla.com

Seringkali ketika para remaja menjalin hubungan pasti mereka pernah mendapatkan hadiah salah satunya adalah bunga. Sering kali bunga yang diberikan oleh pasangan anda ketika mulai tampak layu pastinya akan kamu biarkan begitu saja dan ujungnya pasti akan kamu buang.

Dibandingkan bunga yang layu tadi dibuang mendingan diawetkan dan dapat dijadikan sebagai hiasan dinding kamar. Caranya sangatlah amat mudah dan efisien, yakni dengan merentangkan setiap tangkai bunganya yang sudah kamu awetkan di dinding kamar kamu.

Agar menempelkan dapat rapi yang perlu kamu gunakan adalah double tape. Kemudian susun bunga yang telah kamu awetkan sesuai dengan bentuk dan model yang kamu ingin buat.

HIASAN KAMAR DARI KARTON BEKAS TISU

hiasan kamar dari karton bekas tisu
HIASAN KAMAR DARI KARTON BEKAS TISU

Yang paling wajib ada di toilet kamu adalah tisu toilet, dan pastinya kamu kamu juga kerap sekali mengganti tisu toilet. Dan ketika tisu toilet yang kamu gunakan sudah habis pastinya karton tisu toilet itu masih utuh. Janganlah karton tisu tersebut kamu buang.

Sebab karton bekas tisu itu dapat kamu gunakan kembali untuk menghasilkan karya yang sangat bagus untuk membuat hiasan kamar.

Dalam membuat hiasan kamar dengan menggunakan karton bekas tisu sangatlah amat mudah,hal yang paling awal harus dilakukan adalah dengan menyiapkan kertas karton kemudian potong hingga tipis, lalu kamu susun kertas karton menggunakan lem atau bisa juga gunakan double tape agar dapat membentuk pola yang diharapkan.

Bentuk bunga merupakan salah satu satu contoh yang sangat mudah untuk dibentuk, lalu tahap selanjutnya adalah dengan cara mewarnai pola yang telah dibuat dengan memilih warna apa yang kamu sukai. Proses yang perlu dilakukan saat terakhir adalah tinggal memasang pada dinding kamar pola yang sudah diberi warna tadi.

HIASAN KAMAR MENGGUNAKAN BOTOL KACA KECIL

hiasan kamar menggunakan botol kaca kecil
thegorbalsla.com

Seringkali kebanyakan dinding kamar berwarna polos, karena itu semua memiliki tujuan agar si pemilik kamar dapat menentukan dan menghias kamarnya dengan mudah jika warna di dinding kamar warnanya masih polos. Tapi juga masih banyak orang yang menghias dinding kamar hanya dengan pigura dan jam di dinding yang sangat biasa saja dan masih terkenal klasik.

Sesungguhnya jika memiliki kreatifitas yang tinggi, kamar kamu dapat dirubah menjadi menarik dan menakjubkan. Botol bekas bekas sirup merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk membuat hiasan dinding atau dapat juga dengan bahan yang lainnya.

Dan pastikan botol kacanya masih dalam keadaan yang bagus, cara pembuatan yang paling awal harus dilakukan adalah dengan cara membuka tutup botol yang telah dikumpulkan, Kemudian proses selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan cara mencari tali nilon atau mencari tali yang lain asalkan kuat dan terus mengikatnya pada mulut botol.

Kurang lebih setiap satu tali dapat mengikat mengikat botol hingga 5 atau bahkan 6 botol .

Apabila botol yang tadi dipersiapkan semua sudah terikat semua dengan rapi,serta tinggal diisi dengan botol botol tadi dengan berbagai macam tanaman contohnya bunga agar lebih menarik.

Pasir pantai dapat juga digunakan untuk mengisi botol kaca apabila kamu jenuh dan kerang kerang kecil juga dapat digunakan untuk mengisinya agar lebih terlihat cantik dan unik.

HIASAN DINDING KAMAR BUNGA ANGGREK

hiasan dinding kamar bunga anggrek
thegorbalsla.com

Kalau membahas tentang menghias dinding mungkin takkan ada habisnya,karena pastinya akan selalu timbul hal yang baru dan menarik serta bisa membuat orang orang terpesona dan bahkan sampai terkagum kagum.

Misalkan saja contoh yang dapat digunakan untuk membuat hiasan dinding kertas bungkus kue,kertas tutup gelas dan wadah makanan yang harganya pun sangat murah dan mudah untuk didapat.

Beberapa contoh kertas diatas tadi yang bisa dijadikan hiasan dinding kamar kamu yang dapat diperoleh dengan cara yang sangat mudah dan cepat,dan dapat juga dijadikan bentuk bunga yang cantik dan bagus.

Dan dapat juga dibuat menjadi bunga sakura dan anggrek. Proses membuatnya pun sangat mudah dan sangat simple bahan yang dibutuhkan hanyalah kertas dan beberapa paku warna warni .

Hal yang perlu dilakukan adalah dengan cara menempelkan kertas di dinding kamar memakai paku warna warni, dan bila ditatap dari jarak yang agak jauh maka akan terkesan seperti pusat bunga dan serbuk sari dari bunga tersebut. simple dan mudah silahkan coba .

READ  Materi Seni Rupa, Pengertian, Fungsi, Jenis, Contoh Dan Penjelasannya

HIASAN DINDING KAMAR MENGGUNAKAN PULUHAN POTO

hiasan dinding kamar menggunakan puluhan poto
thegorbalsla.com

Diatas meja sering kali kita menaruh foto yang ada didalam kamar yang telah kita pasang di pigora. Dan untuk pembahasan kali ini  tidak perlu menggunakan pigora untuk menaruh foto tersebut.

Yang diperlukan hanyalah lem atau bisa juga menggunakan double tape dan foto yang sudah kamu cetak kemudian pasang foto tersebut di dinding kamar kamu. Hal yang paling awal yang harus kamu lakukan adalah dengan cara membuat pola di dinding kamar yang nanti akan digunakan untuk memasang foto dan dapat juga dibentuk seperti tanaman misalkan bunga dan yang lainnya.

Kemudian tempelkan foto menggunakan lem sesuai pola yang telah kamu buat.dan hiasan kamar bertema puluhan fotopun telah jadi tanpa mengeluarkan banyak uang dan caranya pun lebih praktis.

HIASAN DINDING KAMAR DENGAN LILIN INDAH

hiasan dinding kamar dengan lilin indah
thegorbalsla.com

Seringkali lilin diartikan sebagai suatu hal yang sangat menarik dan terkesan romantis, akan terlihat seperti tidak menarik serta kesan romantis akan hilang jika penempatan lilin hanya ditaruh diatas meja.apabila kamar kamu ingin nampak terkesan romantis dan menarik bisa dicoba dengan menggunakan lilin yang akan ditaruh di dinding kamar.

Pastinya kamar kamu akan nampak sangat indah dan sangat memanjakan mata dan juga terkesan romantis. Hal pertama yang perlu dilakukan ialah dengan cara mencari lilin dan kaleng bekas yang masih bagus.lalu jika semua bahan yang dibutuhkan sudah terkumpul dan dalam keadaan bersih.

Tahap selanjutnya adalah melapisi bagian luar kaleng dengan kertas kado.proses selanjutnya adalah dengan cara ikat setiap kaleng yang ada dengan tali yang kuat lalu kemudian cari gantungan baju dengan bahan yang berkualiatas dan kuat agar tidak mudah rusak.

Kemudian tahap selanjutnya adalah tinggal pasang di semua kaleng dengan penempatan yang anda sukai, tinggal pasang saja lilin dan juga wadahnya yang sudah didalam kaleng yang telah disiapkan sebelumnya.

Agar kesan romantis itu bisa muncul bisa dilakukan dengan cara mematikan sebagian lampu yang sering kali digunakan dan tinggal nyalakan lilin. pastinya kesan romantis akan muncul dan sangat menarik.

HIASAN DINDING KAMAR DENGAN BENTUK KIPAS KERTAS

hiasan dinding kamar dengan bentuk kipas kertas
thegorbalsla.com

Seringkali majalah ataupun koran yang sudah lama dan tidak dibaca lagi biasanya di tumpuk di rak buku maupun di almari.

Kalau koran bekas tadi atau majalah yang sudah tidak digunakan lagi maka akan sangat  rugi jika dibuang begitu saja, karena dapat dapat dimanfaatkan kembali untuk membuat hiasan dinding di kamar.

Dan kualitasnya pun tidak kalah dengan ukiran yang sangat mahal dan membuang banyak biaya. Dan proses membuatnya pun juga simple dan efisien, cara membuatnya hanya dengan melipat kecil yang berbentuk menyerupai kipas, dan jangan lupa bentuklah seperti lingkaran, proses selanjutnya adalah merengangkannya.

Selanjutnya tinggal pasang pada tembok rumah dengan menggunakan paku kecil.jangan lupa bikin ukuran yang tidak sama agar bagus dan nampak lebih artistik.

HIASAN DINDING KAMAR DENGAN BOTOL KACA

hiasan dinding kamar dengan botol kaca
HIASAN DINDING KAMAR DENGAN BOTOL KACA

Jika membicarakan tentang botol kaca rasanya tidak akan ada habisnya. Jika kamu mampunyai botol kaca yang sudah tidak digunakan bisa juga di daur ulang untuk membuat hiasan dinding dengan menggunakan botol kaca.

Proses yang dapat dilakukan adalah dengan membersihkan botol yang sudah dikumpulkan kemudian tinggal kita mencari tanah humus dan jangan lupa beri bunga kecil yang ditanam didalamnya.

Proses selanjutnya adalah dengan cara memasang terlebih dahulu botol kaca tadi dengan menggunakan pengait sertakan juga sekrup di papan kaya supaya lebih aman dan kuat.

Kemudian jika semuanya sudah selesai dan tertata dengan rapi tinggal isi botol dengan berbagai tanaman misalkan bunga. Berbagai hiasan ini dapat membuat rumah nampak asri dan indah.

HIASAN DINDING RUMAH DENGAN BENANG

hiasan dinding rumah dengan benang
thegorbalsla.com

Terkadang sebagian orang sering kali membeli sesuatu hal yang sangat mahal hanya untuk manghias dinding rumah, contohnya saja lukisan dengan harga yang sangat mahal, benang salah satu contohnya yang dapat digunakan untuk menghias dinding kamu.

Bahan yang diperlukan hanyalah cukup mencari benang, jarum dan papan kayu.

Yang harus dibutuhkan adalah papan kayu,gabus dan sterofom, selanjutnya semua bahan yang telah dikumpulkan tadi semua dicat dengan selera yang kamu inginkan.

READ  20 Jenis Motif Geometris yang Ada di Dunia beserta Gambarnya

Lalu tinggal bikin pola dengan memakai jarum. Jika dalam proses pembuatan dengan menggunakan kayu terlalu tebal, bisa juga menggunakan paku untuk membikin pola.

Kamu bisa juga menarik benang kesemua arah yang sudah diberi pola tadi.dan tariklah benang secara ulang hingga tebal, lalu rekatkan ujung benang,jangan lupa yang kamu tarik harus cukup kencang agar hasilnya pun baik dan rapi.

HIASAN DINDING DENGAN TEMA FAMILY WOOD SCRABBLE

hiasan dinding dengan tema family wood scrabble
HIASAN DINDING DENGAN TEMA FAMILY WOOD SCRABBLE

Tema ini juga cocok digunakan untuk membuat hiasan dinding di kamar. bahan yang diperlukan dibutuhkan adalah balok kayu dan satu buah foto entah itu bersama keluarga maupun sahabat.

Kamu juga dapat membikin scrabble entah itu bertuliskan yang bisa dihubungkan dengan keluarga maupun sahabat. Dan dapat juga ditambah dengan hiasan kecil yang lucu dari kertas karton agar tampak lebih menarik, rapi dan bagus.

HIASAN DINDING MINIMALIS DARI KAYU

hiasan dinding minimalis dari kayu
HIASAN DINDING MINIMALIS DARI KAYU

Kamu pastinya mempunyai beberapa potongan kayu yang sudah tidak digunakan lagi yang mungkin saja terbengkalai di halaman rumah kamu.

Gunakan untuk membuat berbagai hiasan dinding rumah.yang paling utama hal yang diperlukan adalah harus mempunyai desain yang pasti agar lebih mudah dalam membuatnya.

Selanjutnya ketika desain yang dirancang sudah selesai silahkan membuat pola pada dinding dan selanjutnya tinggal buat saja hiasan dinding yang menarik dan serta bagus juga minimalis.

HIASAN DINDING DARI TUTUP BOTOL

hiasan dinding dari tutup botol
thegorbalsla.com

Sampah yang sangat mudah sekali didapatkan adalah tutup botol. Kamu bisa juga juga termasuk sebagian orang yang sering kali membuang tutup botol.

Dan mulai sekarang jika kamu menemukan tutup botol yang sudah tidak dipakai tolong simpan, dan tutup botol bekas tadi dapat dimanfaatkan untuk membuat hiasan dinding yang sangat bagus dan menarik.

Dan dapat juga sebagai hiasan lucu di dinding rumah,bahkan tutup botol dapat digunakan untuk menghias kamar dan bisa juga untuk mainan.

Proses membuatnya sangat simple dan mudah sekali, cukup kamu gambar karakter apa yang kamu sukai pada semua tutup botol tersebut langkah selanjutnya tinggal ditempel pada kertas karton warna dan juga sekalian bisa dibuat polannya di kertas karton.

Bisa juga kamu gambarkan lebah bunga ataupun lebah bahkan bisa juga hewan dan tanaman yang lain. Kemudian tinggal proses akhir yang bisa di tempelkan pada dinding kamar maupun dinding rumah pastinya akan menjadi sangat menarik memukau setiap orang yang melihat karena hiasan yang unik.

HIASAN DINDING WALL STICKER

hiasan dinding wall sticker
HIASAN DINDING WALL STICKER

Mungkin salah satu hiasan yang ini sangat mudah untuk diperoleh. Kamu hanya perlu pergi ke tempat pembelanjaan dan tinggal kamu tempelkan atau pasang pada dinding rumah atau kamar.

Maklum, hiasan yang satu ini tidak dapat diragukan lagi karena dengan menggunakan sticker ini memang sangat memukau dan sangat bagus dan dapat memberikan kesan yang nyaman dan damai saat berada didalam kamar.

HIASAN FRAME FOTO YANG BERAGAM

hiasan frame foto yang beragam
HIASAN FRAME FOTO YANG BERAGAM

Bukan hal yang asing lagi jika membicarakan tentang frame foto. Karena frame foto sangat sering sekali digunakan dalam menghias dinding rumah.

Bahkan setiap rumah saja pastinya memiliki frame foto yang ditaruh di dindingnya. bahkan, yang membuat berbeda frame foto ini sangat berbeda dengan yang lain adalah karena mempunyai banyak sekali ragam warna dan juga dan juga dari segi bentuk framenya.

Bentuk dan warnanya yang sangat beragam,karena frame yang ini sangat rapi dan memiliki susunan yang bagus menarik dan juga unik.

Dan proses pembuatannya pun sangat simple, kamu juga bisa membuat frame fotonya dengan bahan bahan yang sudah tidak digunakan dan hanya cukup memberi warna yang berbeda pada semua frame.

tahap terakhir tinggal pasang frame pada dinding rumah yang telah diberi pola sesuai dengan yang kamu rancang dan kehendaki sebelumnya. Dijamin pasti bagus dan lebih menarik.

HIASAN DINDING DARI KAIN

hiasan dinding dari kain
HIASAN DINDING DARI KAIN

Mungkin dari banyak hasil frame yang sangat berbeda, menarik serta beraneka ragam, kamu dapat membikin bingkai dari kain.

Bahan yang perlu dibutuhkan hanyalah kayu, lem perekat kain bermotif dan juga gunting.Yang pertama harus dilakukan adalah gunting kain yang telah disiapkan dan sesuaikan se ukuran kayunya lalu gunakan lem untuk merekatkannya ke tembok.

Selanjutnya tinggal pasang pada dinding kamar kamu. Kamu juga dapat menambah foto agar hasilnya lebih bagus lagi dan jangan lupa bikin motif yang berbeda agar semakin lebih menarik dan bagus.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.