10 Aplikasi Pembuat Logo Gambar Keren dan Menarik

Aplikasi gambar logo – Berbisnis merupakan salah satu hal yang umum dan kerap dilakukan oleh sebagian besar orang. Banyak sekali ide kreatif para pebisnis yang dilakukan agar barang dagangannya laku. Salah satunya yaitu dengan menempelkan logo yang menarik pada produk yang akan dipasarkan. Memang membuat sebuah logo yang menarik bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Namun kini Anda bisa melakukannya lho. Pasalnya saat ini terdapat banyak sekali aplikasi pembuat logo atau gambar keren yang bisa Anda gunakan. Dengan demikian produk Anda dapat dikenal oleh banyak orang. Tentunya beberapa aplikasi tersebut menawarkan beragam fitur yang lengkap.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan hasil yang diperoleh. Sangat menarik bukan aplikasi pembuat logo ini? Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai hal ini, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Contoh Desain Gambar keren

contoh desain gambar keren

Dalam membuat suatu gambar keren tentunya Anda harus memiliki inspirasi yang cukup. Hal ini bertujuan agar gambar yang dibuat terlihat menarik dan unik. Nah, bagi Anda yang masih belum mendapatkan inspirasi, berikut beberapa contoh desain yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk membuat logo keren:

  • Eight
  • Candy
  • Body Wisdom
  • Baskin Robin
  • Amazon.

Tujuan Merancang Logo Sendiri

tujuan merancang logo sendiri

Segala hal yang sudah dibuat oleh para pebisnis pasti memiliki tujuan tertentu tak terkecuali logo. Ya, tujuan utama pembuatan logo ini adalah untuk mempermudah orang mengingat produk Anda. Selain itu, terdapat tujuan lain dari merancang logo sendiri lho, diantaranya seperti:

  • Relevansi

Melalui citra dan warna yang akan digunakan, logo harus mempunyai makna gambar yang akan disampaikan perusahaan. Pastikan bahwa logo yang dibuat benar-benar relevan saat memberi ide yang baik tentang bisnis Anda.

  • Kesederhanaan

Kesederhanaan merupakan kunci saat membuat logo. Pasalnya logo yang terlihat sederhana akan mudah diingat dan dikenal oleh kebanyakan orang. Selain itu, logo yang sederhana juga mudah digunakan pada berbagai media.

  • Kekekalan

Nah, dalam membuat logo usahakan jangan terlalu trendi.akan lebih baik jika logo yang Anda buat terlihat lebih klasik. Pasalnya logo yang klasik akan terlihat lebih elegan dan keren. Sehingga akan mudah diingat dan dihafalkan.

  • Serbaguna

Logo yang Anda buat harus serbaguna, karena banyak orang yang bekerja di berbagai media. Tentunya Anda harus bisa menggunakan logo tersebut di web atau media cetak. Selain itu, logo tersebut juga harus terlihat bagus dan keren dalam keadaan apapun. Sehingga logo bisa digunakan untuk berbagai jenis produk.

  • Mudah Diingat

Inti dari membuat logo yaitu agar produk yang dipasarkan mudah diingat oleh banyak orang. Sehingga orang-orang bisa membedakan produk Anda dengan produk pebisnis lain. Oleh karena itu, usahakan logo yang Anda buat memiliki bentuk yang unik dan menarik serta mudah diingat.

cara membuat desain logo

Logo merupakan salah satu komponen yang paling penting dalam menjalankan suatu usaha atau bisnis. Namun tidak semua orang memiliki ide kreatif untuk membuat desain yang keren. Tentunya cara membuat logo sangatlah mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang. Akan tetapi sebelum membuatnya, Anda perlu memahami bentuk dasar logo terlebih dahulu, seperti:

  • Sebuah simbol ilustratif yang menunjukkan tentang apa yang sedang dilakukan oleh perusahaan. Seperti misalnya sepotong roti untuk toko roti atau penyedot debu untuk layanan pembersih rumah.
  • Simbol abstrak seperti apel yang digigit, Nike atau swoosh
  • Sebuah logo berbasis font seperti yang digunakan oleh perusahaan produk Coca cola dan Barbie yang menggunakan jenis font yang menarik.

Sebagian besar perusahaan telah menggunakan logo berbasis font untuk mendukung simbol ilustratif atau abstrak dan kombinasi agar logo tersebut mudah diingat. Nahm berikut beberapa cara membuat logo yang bisa Anda lakukan:

Jelaskan Tentang Tujuan Desain yang Dibuat

Langkah pertama yang harus Anda lakukan saat akan membuat logo adalah mengambil selembar kertas dan tuliskan kata yang menggambarkan merk dan manfaat produk Anda. Contohnya seperti modern, sehat, menyenangkan dan lain-lain. Kemudian tulislah sketsa simbol yang menurut Anda paling baik untuk merk dan manfaat yang ditawarkan.

Anda juga bisa menambahkan literal atau abstrak untuk mewakili objek. Langkah selanjutnya yaitu gunakan kuas atau pensil warna yang Anda miliki untuk membuat beberapa contoh warna yang mencerminkan kata sifat yang digunakan. 

Misalnya, apabila Anda menggunakan kata sifat hidup dan menyenangkan. Maka, warna yang cocok disandingkan dengan kata tersebut adalah warna-warna yang cerah.

Belajar Dari Persaingan

Saat ini untuk membuat logo yang menarik dan mudah diingat oleh banyak orang bisa Anda lakukan dengan cara melihat atau mempelajari logo pebisnis lain. Lihatlah mana logo yang sukses dan mana yang gagal. Kemudian cobalah untuk membuat logo yang berbeda dari pebisnis lain. Usahakan logo yang Anda buat lebih unik dan menarik dari yang lain.

Temukan Inspirasi

Langkah selanjutnya yang wajib Anda lakukan agar logo produk yang telah dibuat disukai oleh banyak orang adalah dengan menemukan inspirasi. Ide atau inspirasi tersebut bisa Anda temukan dengan cara melihat logo produk dari pebisnis lain. Lihatlah logo produk pebisnis yang sukses.

Kemudian cari tahu apa yang membuat logo tersebut bisa terkenal, apa jenis font yang digunakan, warna apa saja yang membuat lebih menarik dan lain-lain. Setelah itu, mulailah pikirkan desain logo yang cocok untuk Anda agar bisa terkenal seperti logo milik para pebisnis sukses.

Mulailah Mendesain Gambar Keren

Nah, langkah berikutnya yaitu fokus pada cara desain logo yang baik dan benar. Tinjau semua catatan yang telah Anda buat sebelumnya. Kemudian pilih salah satu ide yang cocok dengan tema logo yang akan dibuat.

Setelah memiliki ide yang pas, cobalah membuat logo menggunakan salah satu aplikasi yang memadai. Pastikan bahwa aplikasi yang akan Anda gunakan memiliki fitur yang lengkap dan dilengkapi dengan berbagai template yang menarik. Jika Anda sudah menemukan aplikasi yang sesuai, langkah selanjutnya adalah membuat logo yang unik dan menarik.

Pikirkan Kembali dan Perbaiki Jika Ada yang Kurang Tepat

Ketika Anda sudah berhasil menyelesaikan desain logo yang akan digunakan pada sebuah produk, istirahatlah yang cukup minimal satu jam hingga beberapa hari kedepan. Setelah badan kembali fit dan mata kembali segar, lihatlah desain yang sebelumnya telah Anda buat.

Cermati dan teliti apakah ada kesalahan dalam mendesain atau tidak. Jika terdapat komponen yang kurang tepat, perbaikilah hal tersebut. Hapuslah semua elemen yang tidak penting pada logo. Setelah semua diperbaiki, lihatlah logo tersebut dan bandingkan dengan logo milik pebisnis sukses.

Jangan sampai logo Anda sama persis dengan miliki pebisnis lain. Sebab, hal ini dapat menimbulkan kontroversi. Jadi, pastikan bahwa logo yang Anda buat murni ide sendiri dan tidak sama dengan logo milik orang lain.

Aplikasi Pembuat Logo Gambar keren

aplikasi pembuat logo gambar keren

Membuat logo disertai gambar keren tidaklah mudah. Namun kini Anda bisa membuatnya sendiri lho. Ya, salah satu caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi pada Android atau PC yang Anda miliki. Nah, berikut terdapat beberapa aplikasi yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang akan membuat logo keren:

  • Logo Generator Dan Logo Maker

logo generator dan logo maker

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu terobosan baru yang bisa Anda gunakan untuk membuat logo pada Android. Tentunya aplikasi ini bisa digunakan dengan mudah, cepat dan tepat. Pasalnya aplikasi ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik di dalamnya.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam bentuk template yang siap untuk diedit. Jika template yang disediakan kurang cocok maka Anda dapat membuatnya sendiri menggunakan aplikasi ini. Menariknya lagi, aplikas ini dapat memudahkan Anda untuk melakukan convert pada logo ke dalam bentuk digital.

  • Canva

canva

Canva merupakan salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang akan membuat logo. Pasalnya aplikasi ini telah dilengkapi dengan berbagai jenis template yang menarik. Kategori template tersebut diantaranya yaitu office, food dan lain-lain. 

Namun jika template yang disediakan oleh aplikasi ini dirasa kurang pas, Anda bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan tools yang sudah disediakan. Tools tersebut diantaranya yaitu edit text and photo, scratch hingga mengubah bentuk dan warna sesuai dengan yang Anda inginkan. Menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat poster yang sangat keren lho.

  • PixelLab

pixellab

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat logo dengan sangat mudah dan praktis. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat memudahkan Anda dalam membuat logo. 

Fitur tersebut diantaranya yaitu jenis-jenis font, efek 3D dan lain-lain. Anda juga dapat menambahkan stiker pada desain logo agar terlihat lebih keren. Dengan logo yang telah dibuat, kini produk Anda bisa dikenal oleh banyak orang.

  • Logo Maker

logo maker

Hanya dengan menggunakan smartphone Android, kini Anda dapat membuat berbagai macam logo yang sangat keren. Ya, salah satu caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi Logo Maker. Aplikasi yang telah digunakan oleh lebih dari 30.000 pengguna ini mampu membuat Anda terkesima dengan beragam fitur di dalamnya.

Fitur tersebut tentunya dapat memudahkan Anda dalam mendesain logo. Aplikasi ini juga dapat mengombinasikan beberapa gambar, mengubah background hingga mengubah jenis teks. Sangat menarik bukan aplikasi yang satu ini? Jadi, tunggu apa lagi buruan unduh dan gunakan sekarang juga!

  • Logo Maker Plus

logo maker plus

Kini Anda tidak perlu bingung lagi ketika akan membuat logo dengan gambar keren. Pasalnya saat ini telah hadir aplikasi pembuat logo yang sangat menarik. Ya, Logo Maker Plus yang merupakan salah satu aplikasi terpopuler di jajaran aplikasi pembuat logo. Pasalnya aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 50.000 pengguna.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan beragam fitur yang menarik dan lengkap. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menyisipkan teks, membuat bentuk logo, mengubah warna dan lain-lain.

  • Logo Maker dan Logo Design Generator

logo maker dan logo design generator

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi pembuat logo yang paling simpel di jajaran aplikasi Android lainnya. Sama halnya dengan aplikasi lainnya, Logo Maker Dan Logo Design Generator ini juga menyediakan berbagai fitur menarik yang bisa Anda gunakan.

Tentunya Anda dapat memilih  berbagai jenis font yang sudah disediakan dalam aplikasi. Selain itu, Anda juga dapat memilih style logo yang akan dibuat lho. Nah, apabila style logo yang disediakan kurang menarik, Anda bisa membuatnya sendiri menggunakan aplikasi ini. Sangat menarik bukan aplikasi ini? Buruan gunakan sekarang juga!

  • Logo Maker dan Logo Creator

logo maker dan logo creator

Bagi Anda yang ingin membuat logo yang unik, mudah dan simpel maka aplikasi ini adalah solusinya. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lho. diantaranya yaitu simbol, ikon dan bentuk unik yang jumlahnya lebih dari 3000 item.

Sehingga Anda bisa dengan bebas memilihnya sesuai dengan tema gambar yang akan diangkat. Bukan hanya itu saja, aplikasi yang satu ini juga mempunyai interfaces serta tutorial cara membuat logo dengan mudah. Setelah selesai desain logo, Anda bisa menyimpannya dalam format JPEG atau JPG.

  • Logo Maker-Photo Editor Solution

Aplikasi logo maker photo editor solution

Nah, aplikasi selanjutnya yang sangat direkomendasikan untuk Anda adalah Logo Maker-Photo Editor Solution. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pembuat logo keren terbaik. aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan berbagai template menarik yang bisa Anda gunakan lho.

Tentunya berbagai template tersebut dapat menambah keunikan dari logo yang Anda buat. Apabila kurang cocok dengan template yang disediakan oleh aplikasi ini, Anda juga bisa menggunakan gambar lain yang telah diunduh dari internet. Dengan demikian, Anda dapat membuat desain logo yang sesuai dengan kebutuhan.

  • Designer Logo Maker

Aplikasi designer logo maker

Kini membuat logo dengan gambar keren dapat Anda lakukan dengan mudah lho. Ya, caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi Designer Logo Maker. Aplikasi ini menawarkan berbagai template yang menarik sesuai dengan kategori. 

Jadi, jika Anda ingin membuat logo sepak takraw, maka Anda bisa langsung pilih kategori sport. Kemudian tentukan templates yang cocok untuk logo yang akan dibuat. Sangat mudah bukan caranya? Bagi Anda yang ingin membuat logo yang keren, aplikasi yang satu ini wajib dicoba!

  • Logo Maker Free

Aplikasi logo maker free

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi yang wajib Anda gunakan untuk membuat logo. Pasalnya aplikasi ini menawarkan berbagai fitur unik dan menarik untuk membuat desain logo yang keren. Fitur yang disediakan dalam aplikasi ini diantaranya adalah fitur pengganti background, macam-macam font dan lain-lain.

Baca Juga : 10 Aplikasi Untuk Menggambar Pemandangan Terebaik Di HP Android

READ  18 Aplikasi Karaoke Terbaik Untuk Menemani Hari Anda

Bukan hanya itu saja aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai efek yang dapat memberikan kesan unik pada logo. Menariknya lagi aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis dengan cara mengunduhnya di Google Play Store. Jadi, tunggu apa lagi? buruan gunakan aplikasi ini sekarang juga!

Logo merupakan salah satu hal yang  wajib ada dalam suatu produk yang akan dipasarkan. Hal ini bertujuan agar produk Anda mudah dikenal oleh banyak orang. Membuat logo dengan gambar keren tentu sangat mudah dan simpel. Ya, caranya yaitu dengan menggunakan beberapa aplikasi seperti di atas.

Dengan demikian, Anda bisa menuangkan berbagai ide kreatif yang dimiliki untuk membuat logo. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, terdapat pula beberapa referensi logo menarik yang bisa Anda gunakan seperti desain logo amazon, candy dan lain-lain. Nah, bagi Anda yang akan membuat logo untuk menyempurnakan produk, gunakan beberapa aplikasi di atas sekarang juga!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.