10 Aplikasi Ibu Hamil yang Direkomendasikan Anda

Aplikasi ibu hamil – Masa kehamilan merupakan masa-masa yang paling dinantikan oleh para pasangan suami istri. Berbagai macam upaya pun dilakukan untuk menjaga janin yang ada di dalamnya agar tetap sehat. Mulai dari rutin memeriksakan diri ke dokter, mengonsumsi makanan sehat, mengatur pola makan dan lain sebagainya.

Nah, sebagai ibu hamil, tentu Anda ingin sekali melihat perkembangan janin yang ada di dalam perut Anda bukan? Tentu akan repot jika Anda terus pergi ke dokter untuk melihat perkembangan janin selama dalam kandungan. Tak hanya itu, biaya yang harus dikeluarkan pun bertambah banyak.

Untungnya, kini ada aplikasi ibu hamil yang ditujukan bagi para ibu hamil untuk memantau kesehatannya hanya dengan menggunakan smartphone. Kecanggihan teknologi yang ada saat ini memang sangat membantu. Tak hanya itu, bahkan Anda juga bisa mendapatkannya secara mudah di Google Play Store.

Meski aplikasi tersebut membantu Anda memantau kesehatan dan perkembangan janin, namun nyatanya aplikasi tersebut tidak bisa menggantikan peran dari dokter kandungan professional. Peran yang dimiliki oleh aplikasi tersebut hanya sebatas memberikan informasi dan memantau kesehatan.

Jadi, meski Anda menggunakan aplikasi ibu hamil tersebut, jangan lupa juga untuk memeriksakan diri ke dokter kandungan yang profesional. 

Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi khusus ibu hamil ini, sekarang sudah ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan. Namun, dalam pembahasan kali ini, hanya akan dibahas 10 aplikasi ibu hamil terbaik di android. Penasaran? Berikut ulasannya;

Pregnancy Week by Week

pregnancy week by week

Pregnancy Week by Week adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda untuk mengetahui usia kehamilan dari minggu ke minggu. Dengan adanya beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut, dapat membantu Anda untuk mengetahui tentang janin yang sedang dikandung.

Bahkan, Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam informasi lainnya seperti perubahan berat badan ibu hamil, gejala kehamilan yang dialami, hingga berapa kali si jabang bayi menendang saat masih dalam kandungan.

Aplikasi ibu hamil Pregnancy Week by Week adalah sebuah aplikasi besutan Amila yang dirancang khusus untuk memudahkan para ibu hamil agar bisa mendapatkan informasi yang tepat tentang kehamilannya.

The Bump

the bump

Berikutnya ada The Bump, yang merupakan aplikasi ibu hamil terbaik dan recommended untuk Anda gunakan. Aplikasi satu ini memungkinkan Anda untuk bisa mendapatkan beragam informasi kehamilan melalui sebuah smartphone.

Nah, yang menarik dari aplikasi tersebut jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi lainnya adalah, The Bump memiliki fitur 3D interaktif yang bisa digunakan untuk mengetahui perkembangan janin selama dalam kandungan.

Tak cukup sampai disitu saja, bahkan agar bisa memberikan informasi yang lebih interaktif dan lengkap kepada ibu hamil, The Bump juga memiliki beberapa artikel yang terkait dengan kehamilan. Berbagai macam tips pun disediakan dalam aplikasi tersebut.

Mulai dari tips untuk mengatasi masalah morning sickness hingga tips yang bisa Anda dapatkan untuk mempersiapkan persalinan. Beragam artikel yang ada di aplikasi tersebut tentu saja sangat bermanfaat bagi Anda. Namun, dibalik berbagai macam fitur yang disediakan, masih ada lagi satu fitur yang cukup menarik, yaitu fitur QnA. Fitur satu ini bisa Anda manfaatkan untuk bertanya seputar masalah kehamilan.

Menariknya lagi, pertanyaan yang Anda ajukan tersebut akan dijawab secara langsung oleh tim dari Baby Bump serta dokter kandungan yang bekerjasama dengan developer. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? 

What to Expect

what to expect

Ada banyak aplikasi ibu hamil terbaik yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Selain kedua aplikasi yang telah disebutkan di atas, masih ada lagi aplikasi lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Aplikasi tersebut bernama What to Expert. Sama dengan beberapa aplikasi ibu hamil terbaik yang lain, What to Expert juga akan memberikan informasi tentang perkembangan janin serta perubahan yang terjadi pada tubuh Anda setiap hari atau dari minggu ke minggu.

Bahkan, untuk tetap menjaga kesehatan janin selama dalam kandungan, para pemilik aplikasi What to Expert juga akan diberikan berbagai macam tips selama masa kehamilan, kesehatan dan juga cerita seru dari para orang tua lain yang pernah menggunakan aplikasi satu ini.

Melalui aplikasi ibu hamil What to Expert, Anda juga bisa bergabung bersama dengan ribuan pengguna lainnya yang merupakan para orang tua untuk membahas seputar masalah yang dialami selama masa kehamilan.

Tak cukup sampai disitu saja, Anda juga bisa membaca ribuan artikel kehamilan yang bermanfaat dari para ahli. Nah, dengan adanya beragam artikel tersebut, Anda bisa mengetahui berbagai macam informasi kehamilan baik fakta ataupun mitos yang berkembang di masyarakat seputar masa kehamilan.

Ada pula beragam tips yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan jabang bayi selama dalam akan kandungan. Jika Anda tertarik dengan aplikasi tersebut, jangan ragu lagi dan segera download aplikasinya di Google Play Store.

Glow Nurture

glow nurture

Selanjutnya ada Glow Nurture yang merupakan sebuah aplikasi untuk membantu anda mengetahui perkembangan janin selama periode trimester pertama. Aplikasi yang satu ini akan memberikan informasi secara spesifik setiap harinya dengan menggunakan 30 item pregnancy tracker yang berbeda-beda.

Aplikasi ibu hamil yang satu ini sangat direkomendasikan untuk digunakan karena juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang menarik. Salah satu fitur yang sangat bermanfaat bagi Anda adalah fitur reminder. Fitur yang satu ini berguna untuk mengingatkan Anda tentang jadwal pemeriksaan ke dokter. Tak hanya itu, bahkan fitur tersebut juga berguna untuk mengingatkan Anda yang mengkonsumsi obat selama masa kehamilan.

Bahkan, dengan memanfaatkan aplikasi yang satu ini, Anda bisa menemukan berbagai macam pengetahuan tentang calon bayi dan juga tips-tips selama masa kehamilan . Manfaat dari informasi yang sangat berguna tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui sebuah fitur yang bernama Health Awareness Log.

Jika fiutr tersebut masih dirasa belum cukup, masih ada sekitar 1500 artikel yang mengupas tuntas tentang kesehatan ibu hamil dan janin. Tentunya, dengan beragam artikel yang disediakan, hal ini dapat membantu Anda untuk menambah wawasan seputar kehamilan. 

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi yang satu ini, langsung saja download aplikasinya di Google Play Store.

Ovia Pregnancy

ovia pregnancy

Masih belum puas dengan berbagai macam fitur yang dimiliki oleh berbagai macam aplikasi yang telah disajikan di atas? Tenang saja, karena masih ada beberapa aplikasi ibu hamil lainnya yang bisa Anda gunakan. Selain beberapa aplikasi tersebut, masih ada sebuah aplikasi yang bernama Ovia Pregnancy.

Ovia Pregnancy adalah sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk memantau kesehatan fisik ibu hamil dan juga janin, mood, serta pertumbuhan janin Anda secara langsung. Menariknya lagi, Ovia Pregnancy juga akan membantu Anda untuk mengetahui ukuran tangan dan kaki calon bayi Anda. Dengan adanya fitur tersebut, Anda bisa membandingkannya hingga sampai kelahiran tiba.

Masa kehamilan memang sebuah masa yang harus dijaga dengan sangat baik. Oleh karena itu, ibu hamil harus mengkonsumsi berbagai macam makanan yang sehat dan juga bergizi tinggi. Melalui aplikasi satu ini, Anda akan mendapatkan informasi tentang makanan bahkan obat yang baik dikonsumsi ataupun tidak selama masa kehamilan.

Tak cukup sampai disitu saja, bahkan ada pula kalkulator kehamilan yang bisa Anda gunakan untuk menghitung usia kehamilan. Dengan adanya aplikasi ibu hamil Ovia Pregnancy, tentu akan membuat Anda cukup terbantu, terlebih agar bisa mengetahui berbagai macam informasi tentang makanan yang baik untuk ibu hamil.

Teman Bumi

teman bumi

Aplikasi ibu hamil berikutnya adalah Teman Bumil. Teman Bumil sendiri merupakan sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh developer Global Urban Esensial sebagai panduan praktis untuk ibu hamil. Dengan tampilannya yang menarik dan mudah untuk digunakan, tentu akan membuat para ibu hamil lebih merasa lebih tertarik untuk menggunakannya.

Tak hanya memiliki sebuah tampilan yang apik dan menarik saja, namun aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan berbagai macam informasi seputar kehamilan. Informasi tersebut berisi tentang hal apa saja yang harus dilakukan oleh atau tidak boleh dilakukan selama masa kehamilan.

Untuk mendapatkan beragam informasi yang telah tersaji itu pun sangatlah mudah. Hal ini karena informasi yang diberikan sudah dirangkum secara lengkap oleh tim medis aplikasi Teman Bumil di fitur Checklist. Jadi, bagi Anda yang membutuhkan berbagai macam informasi seputar kehamilan, Anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut dengan mudah dan cepat.

Tentunya, hal menarik yang dimiliki oleh aplikasi ibu hamil tak cukup sampai disitu saja. Masih ada beragam fitur menarik lainnya yang tentu sangat sayang untuk dilewatkan. Fitur menarik tersebut adalah ‘Janin 360i. Nah, apa kegunaan yang dimiliki oleh fitur satu ini? Fitur janin 360 berguna untuk mengetahui perkembangan dari organ janin selama masa kehamilan.

Bahkan, dengan adanya fitur tersebut pun akan membantu Anda untuk memantau perkembangan dan pertumbuhan janin secara langsung. Informasi yang bisa Anda dapatkan tersebut dapat diperoleh melalui sebuah data yang tentunya setelah melakukan konsultasi dengan dokter kandungan sebelumnya.

Tak hanya berupa data, Anda juga bisa melihat perkembangan janin selama dalam kandungan dengan menggunakan sebuah grafik. Hal ini tentu akan memudahkan Anda untuk mengetahui perkembangan dari si jabang bayi secara lebih baik dan lebih jelas. Nah, jika Anda sudah penasaran dengan aplikasi Teman Bumil yang satu ini, segera download dan dapatkan aplikasinya.

Hallo Bumil

hallo bumil

Ada banyak sekali aplikasi ibu hamil yang sangat direkomendasikan. Hallo Bumil juga menjadi salah satu aplikasi yang sangat sayang untuk Anda lewatkan. Mengapa demikian? Itu karena aplikasi tersebut menyediakan berbagai macam informasi yang tersaji secara komplit untuk memberikan pengetahuan seputar kehamilan.

Aplikasi yang diluncurkan oleh PT. Chakra Radha Mustika yang satu ini menjadi satu dari 10 aplikasi ibu hamil terbaik yang banyak digunakan oleh para orang tua. Selain itu, aplikasi tersebut juga sangat mudah untuk digunakan karena menggunakan Bahasa Indonesia.

Hallo Bumil memungkinkan Anda untuk mengetahui serta memantau pertumbuhan dari calon bayi lewat timeline kehamilan. Dengan adanya fitur tersebut, tentunya Anda akan mengetahui berbagai macam informasi yang berkaitan dengan perkembangan bayi selama dalam kandungan dari waktu ke waktu.

Sama halnya dengan beberapa aplikasi khusus kehamilan lainnya, di Hallo Bumil juga terdapat beragam artikel yang membahas tuntas seputar kesehatan kehamilan, tips-tips yang bisa Anda ikuti serta fakta ataupun mitos kehamilan. Anda juga bisa membaca beragam artikel sesuai dengan usia kandungan.

Tentunya, dengan adanya berbagai macam artikel tersebut, Anda bisa mendapatkan lebih banyak informasi serta wawasan untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan juga janin selama dalam masa kehamilan.

Ada banyak sekali hal menarik yang dimiliki oleh aplikasi satu ini. Selain beberapa fitur yang sudah tersaji tersebut, ternyata ada pula fitur lainnya yang membuat aplikasi ibu hamil satu ini menjadi lebih menarik. Fitur itu adalah fitur kontrol kehamilan yang berguna untuk mengetahui kondisi kehamilan Anda serta berbagai macam pengalaman yang bisa Anda dapatkan selama masa kehamilan.

Tidak ketinggalan, bahkan aplikasi Hallo Bumil yang satu ini juga menyediakan fitur album foto yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan berbagai macam foto kenangan yang Anda alami selama masa hamil. Jadi, Anda tak perlu repot-repot lagi membuat sebuah album kenangan selama hamil. 

Hanya dengan menggunakan aplikasi Hallo Bumil yang satu ini, semua hal seputar kehamilan bisa Anda lakukan dengan mudah dan praktis.

Buku Bumil

buku bumil

Masih belum puas dengan berbagai macam aplikasi ibu hamil yang tersedia di atas? Tenang saja, karena masih ada lagi aplikasi lainnya yang bisa Anda manfaatkan. Aplikasi tersebut bernama Buku Bumil. Buku Bumil yang satu ini dapat membantu Anda untuk mengetahui perkembangan janin setiap minggunya.

Tak hanya itu saja, bahkan dalam aplikasi tersebut juga berisi berbagai macam informasi tentang artikel makanan khusus ibu hamil, tips khusus, hingga keluhan selama proses kehamilan dan juga persiapan proses persalinan menurut islam.

Tidak ketinggalan, aplikasi ibu hamil yang satu ini juga menyediakan play music yang bisa Anda dengarkan untuk membantu meningkatkan kecerdasan janin selama dalam kandungan. Ada pula lantunan ayat suci Al-Qur’an yang bisa Anda dengarkan. Untuk bisa menikmati fitur tersebut, Anda bisa menyetelnya menjadi mode “Islamic Mode”.

Contraction Timer

contraction timer

Contraction Timer adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk membantu dan mengetahui seberapa sering serta seberapa lama kontraksi berlangsung saat menjelang persalinan.

Untuk memudahkan para pengguna, aplikasi yang satu ini akan menampilkan jarak serta waktu terjadinya kontraksi. Nah, dengan adanya fitur yang dimiliki oleh Contraction Timer tersebut membuatnya menjadi salah satu aplikasi yang sangat berguna saat menjelang persalinan.

Baby Names

baby names

Sering kali para calon orang tua kebingungan memilih nama untuk anak-anaknya. Untuk membantu mempermudah menemukan nama dari si calon bayi, Anda bisa langsung mengunduh aplikasi Baby Names. 

Nah, dengan adanya aplikasi tersebut Anda bisa mendapatkan nama yang tepat untuk anak Anda. Tak hanya itu, bahkan para orang tua juga bisa mengetahui asal dan juga arti dari nama yang Anda cari. Sangat menarik bukan?

Berbagai macam aplikasi ibu hamil yang ada saat ini memang sangat membantu para ibu hamil untuk mendapatkan informasi seputar kehamilannya. Jadi, bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi kehamilan yang lebih mudah dan praktis, Anda bisa langsung memilih salah satu dari 10 aplikasi ibu hamil yang telah disajikan di atas.

Walaupun aplikasi-aplikasi tersebut menyajikan berbagai macam informasi secara lengkap, akan tetapi peran aplikasi itu tidak dapat digantikan oleh dokter kandungan professional. Jadi, Anda juga masih disarankan untuk datang ke dokter kandungan agar bisa mendapatkan informasi yang lebih akurat.

READ  16 Aplikasi Kamera Terbaik untuk Android Wajib Instal

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.