Kumpulan Ucapan Pernikahan Untuk Sahabat, Mantan, Kakak, Islami, Lucu

Ucapan Pernikahan – Pada saat masih muda pastinya kerap kali membayangkan bagaimana nantinya pesta pernikahan impian Anda bukan?. Kebanyakan orang memang seperti itu, dimana mereka memiliki impian pernikahan masing- masing.

Pernikahan memang merupakan salah satu momen yang amat penting di dalam hidup manusia dimana kedua insan mengucap janji sehidup semati di mata tuhan dan para saksi yang hadir dalam pernikahan.

Pernikahan tentu menjadi salah satu acara yang amat sangat penting, dan hal ini telah terbukti dengan tidak hanya calon pasangan pengantin saja yang menunggu momen ini.

Namun, semua keluarga pun menunggu momen pernikahan ini dari orang tua, kakek dan nenek kita, saudara, sahabat dan juga teman kita. Bahkan tak jarang pula banyak dari mereka yang ikut membantu dalam persiapan pernikahan kita.

Nah, untuk Anda yang memiliki keluarga, teman atau sahabat yang akan menikah pastinya Anda juga akan mempersiapkan hadiah pernikahan untuk mereka bukan. Hadiah pernikahan memang amat sangat penting apalagi jika yang menikah adalah orang terdekat Anda.

Umumnya dalam pemberian hadiah sendiri akan di selipkan sebuah ucapan dan juga do’a untuk pengantin. Kebanyakan orang memang akan kebingungan harus menulis ucapan yang seperti apa, bahkan tak jarang tulisan ucapan kita ambil dari internet.

Tentu saja hal ini akan menjadikan ucapan kurang spesial bukan. Nah, untuk Anda yang penasaran ucapan pernikahan apa saja yang bisa di gunakan. Simak penjelasan berikut ini:

Contents

Ucapan pernikahan islami

ucapan pernikahan islami

Dalam agama islam pernikahan merupakan salah satu anjuran Rasulullah yang artinya menikah ialah sunnah dari Rasulullah. Jadi bukan hal yang mengherankan jika banyak umat muslim ingin menyegerakan menikah jika sudah mampu.

Pernikahan merupakan salah satu momentum yang paling berharga di dalam hidup yang mana juga menjadi momen bersejarah dari anak manusia.

Pernikahan adalah momen dimana akan berkumpulnya teman, para sahabat, saudara, rekan kerja dan lain sebagainya. Dengan kehadiran dari mereka semua saja sudah menjadi hadiah bagi pasangan menikah karena bisa hadir untuk merayakan pesta pernikahan.

Walaupun seperti itu, pastinya kita pun tetap memberikan do’a maupun ucapan agar nantinya pernikahan yang di jalani oleh kedua mempelai menjadi tentram dan juga damai.

Untuk Anda yang ingin mengucapkan selamat pernikahan yang islami maka sangat di anjurkan untuk menggunakan kalimat yang sopan dimana dalam ucapannya tersebut terselip doa dan juga harapan agar pernikahan senantiasa barokah.

Dalam mengucapkan ucapan pernikahan sendiri wajib di lakukan secara halus dan juga lembut. Pastinya Anda semua pernah mendengar atau mengucapkan kata sakinah, mawadah, warahmah bukan. Nah, ketiga kata ini merupakan kata yang kerap kali di ucapkan oleh tamu undangan untuk mendo’akan mempelai.

Ucapan tersebut memang sangat baik dan memiliki makna yang baik pula namun rasanya jika kita hanya mengucapkan itu saja rasanya akan sangat monoton sekali bukan. Untuk itulah Anda bisa menuliskan ucapan pernikahan dengan kreatif namun tetap islami dan menggunakan bahasa yang sopan.

Untuk Anda yang penasaran dengan seperti apa ucapan pernikahan islami, bisa simak ulasan berikut ini:

Anda dapat mengucapkan kalimat


“Barakallahu lakuma wa barak alaikuma yang artinya adalah semoga Allah memberikan kalian kemudahan dan keberkahan yang melimpah atas keberkahan kalian”.

Ucapan pernikahan islami yang satu ini juga merupakan kalimat yang sangat di anjurkan oleh Rasullulah jika ada yang menikah.”

“Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mengucapkan selamat untuk pernikahan seperti halnya do’a Rasul pada saat pernikahan Ali bin Abi Thalib dan Fatimah. Do’a yang di berikan Rasulullah memang seperti halnya do’a biasanya namun ada tambahan kalimat di akhir.”

“Seperti halnya Barakallahu lakuma wa Baraka alaikuma wa jamaa bainakuma fii khoir. Do’a memang cocok di gunakan sebagai ucapan selamat untuk mempelai bahkan do’a ini di riwayatkan oleh Abu Hurairah yang shohih.”

“Bisa juga Anda mempersingkat ucapan pernikahan yakni hanya barakallahu laka yang artinya semoga  Allah menambah keberkahan kalian. Sebenarnya ketiga do’a tersebut sama saja karena sama- sama mendo’akan keberkahan dalam pernikahan mempelai.”

“Selain do’a di atas Anda bisa bisa mengucapkan kalimat lainnya. Misalnya saja, ini merupakan langkah awal dalam perjalanan cinta yang sebenarnya dimana akan membangun cinta di bawah atap yang sama dalam mengarungi samudra rumah tangga. Hanya do’a yang bisa di berikan kepada kalian, jadilah keluarga yang penuh dengan cinta. Semoga dapat di anugerahi keturunan yang dapat membanggakan kedua orang tua, Amin.”

“Suka duka di dalam pernikahan akan sepenuhnya lebih besar dari sebelumnya. Semoga kekuatan dari cinta kalian mampu menjadi sebuah perisai dalam membentuk keluarga baru dan islami dan damai serta dapat melindungi dari berbagai hal buruk. Semoga hidup baru.”

Ucapan pernikahan untuk kakak

ucapan pernikahan untuk kakak

Pernikahan sendiri memiliki makna sebagai hari besar dalam dimana menjadi titik paling berharga setelah pertama kali bertemu pertama kali dengan pasangan Anda. Tentu saja, pernikahan akan merupakan sebuah momen penting dalam hidup.

Pernikahan memang acara yang sakral dimana segala persiapan pernikahan yang tidak bisa di siapkan dalam hitungan beberapa hari saja.

Belum lagi pada saat acara lamaran, dimana acara lamaran juga akan membutuhkan banyak persiapan jika ingin lamaran di adakan sebuah pesta dimana mengundang banyak tamu dari keluarga dan teman.

Kemudian persiapan yang lainnya seperti pemilihan wedding organizer, vendor, venue, gaun, dan juga MUA. Wah, banyak sekali bukan? Untuk itulah bukan hal yang mengherankan jika mempersiapkan pernikahan 1 tahun sebelum hari H.

Nah, sebagai keluarga yang baik pastinya Anda ingin turut andil dalam persiapan pernikahan saudara seperti kakak mungkin. Dengan Anda mau turut andil dalam melakukan persiapan pernikahan kakak Anda, itu saja sudah sangat membantu sekali.

Akan tetapi, tetap saja sebagai adik Anda pun perlu memberikan sebuah hadiah yang berharga pada hari pernikahannya.

Bukan hanya hadiah saja, namun berikan juga ucapan pernikahan dimana ucapan itu di tujukan kepada kakak sebagai bentuk do’a agar keluarga baru mereka dapat hidup dengan bahagia. Penasaran seperti apa contoh kalimat ucapan pernikahan untuk kakak?, simak ulasan berikut ini:

“Selamat menempuh hidup baru my brother, saat ini kamu telah menjadi imam yang memiliki sebuah amanah serat tanggung jawab  yang amat besar untuk istrimu dan anak- anakmu nanti. Tetaplah memiliki semangat besar untuk senantiasa membahagiakan istri dan anak- anakmu nanti. Semoga tuhan selalu menjagamu dan memberikan keberkahan dalam pernikahanmu.”

“Semoga selalu di berikan kebahagiaan ya kakak ku, semoga saja Allah selalu menuntun kamu dan istri beserta dengan anak- anakmu kelak menuju cinta Allah. Semoga kakak di berikan anak- anak yang sholih dan sholihah dimana mereka nanti dapat membahagiakan kedua orang tua dan menuntun kamu dan istri ke surga, Amin.”

“Halo kak? Bagaimana kabar kakak saat ini?, Apakah segala persiapan pernikahan di sana sudah terpenuhi dengan baik?. Maafkan adikmu yang nakal ini kak karena tidak bisa dapat membantu semua persiapan pernikahanmu di sana.”

“Kesibukanku di karenakan menuntut ilmu di sini mengakibatkan adikmu ini tidak bisa datang ke pernikahan mu. Aku berjanji jika  aku akan datang pada saat acara resepsi pernikahanmu. Semoga kakak dan istri bisa di berikan kehidupan pernikahan yang barokah yang damai, Amin.”

“Hai kakak, selamat atas pernikahanmu ini. Mulai saat ini kamu telah di beri sebuah tanggung jawab yang besar, kini bahumu menjadi sandaran untuk istri dan anak- anakmu kelak. Jadilah imam  yang selalu memberikan contoh yang baik sehingga keluargamu menjadi keluarga  yang selalu cinta dengan tuhan, Amin.”

“Bahagia selalu ya saudaraku, semoga tuhan selalu memberikan keberkahan di dalam hidup rumah tanggamu. Semoga segera di berikan momongan yang lucu- lucu agar bisa meramaikan rumah mu, Amin.”

Ucapan pernikahan untuk sahabat

ucapan pernikahan untuk sahabat
ibnudin.net

Membicarakan masalah pernikahan memang tidak akan ada habisnya bukan?. Karena memang pernikahan itu merupakan momen penting yang ada di dalam hidup manusia, bahkan dengan menikah juga bisa menjadi penyempurna agama sehingga banyak umat muslim yang ingin menyegerakan menikah jika memang telah mampu.

Untuk menggelar sebuah acara pernikahan memang tidak mudah, mengingat di dalam pernikahan akan ada banyak persiapan. Pastinya Anda sudah paham betul jika persiapan pernikahan memang sangat ribet.

Nah, jika ada sahabat Anda yang akan melangsungkan pernikahan maka pastinya Anda akan turut andil dalam pernikahan bukan?. Sebagai seorang sahabat pastinya Anda akan memberikan bantuan semaksimal mungkin sehingga pernikahannya bisa berjalan dengan lancar.

Sebagai seorang sahabat tentunya Anda telah mempersiapkan berbagai macam hadiah bukan, dan pastikan juga jika hadiah yang Anda berikan kepada sahabat ialah hadiah terbaik dari Anda dimana hadiah akan memberikan kesan kepada sahabat Anda yang menikah.

Selain hadiah, selipkan juga beberapa ucapan pernikahan untuk sahabat Anda dan pastikan ucapan pernikahan yang Anda berikan bukan dari internet. Agar ucapan pernikahan untuk sahabat bisa jauh lebih berkesan maka usahakan untuk merangkai sendiri ucapan tersebut sehingga ucapan pernikahan dapat beda dari yang lain.

Untuk bisa mendapatkan referensi ucapan pernikahan, Anda bisa simak ulasan berikut ini:

“Mengingat masa- masa kita dulu yang kemana- kemana selalu bersama namun saat ada di atas pelaminan tidak bersama. Akan tetapi, kebahagiaanmu juga kebahagiaanku. Semoga pernikahanmu ini bisa menjadi ladang ibadah untukmu dan istri. Selamat menempuh hidup baru sahabatku.”

“Kini kau telah menjadi seorang istri,  jangan lupa untuk selalu berbakti kepada suamimu. Jadilah ibu yang baik untuk anak- anakmu nanti. Semoga kehidupan pernikahanmu selalu di berikan keberkahan dan kebahagiaan hingga ajal menjemput, Amin.”

“Pada akhirnya takdir menjadikan kalian sebagai pasangan sehidup semati. Semoga dengan pernikahanmu ini menjadikan kebersamaan yang bisa menggapai taqwa. Pernikahan ialah sebuah jalinan yang suci sehingga menjadikan hidupmu jauh lebih tentram dan damai. Jadikan perjalanan rumah tangga kalian penuh dengan cinta dan kasih sayang. Semoga kalian berdua hidup dengan bahagia, Amin.”

“Pernikahan bukanlah akhir dari perjalanan cinta kalian, bahkan pernikahan merupakan awal dari perjalanan hidup kalian berdua. Sebuah awal yang baik dan membahagiakan dalam kehidupan berumah tangga, semoga pernikahan kalian selalu di lingkupi dengan kebahagiaan dan keberkahan, Amin.”

“Cinta memang sangatlah indah dan keindahan dari cinta itu terbukti dengan adanya sebuah pernikahan. Selamat menikah sahabatku!, semoga kehidupan pernikahanmu di lingkupi dengan kebahagiaan dan di berikan anak- anak yang berbakti kepada orang tuanya, Amin.”

“Hanya harapan dan do’a yang baik yang bisa aku berikan kepadamu sahabatku. Semoga dengan adanya jalinan pernikahan ini menjadikan cinta di antara kalian berdua semakin kuat untuk bertahan dari terpaan suka dan duka dalam hidup rumah tangga kalian, Amin.”

Ucapan pernikahan untuk mantan

ucapan pernikahan untuk mantan
jogja.tribunnews.com

Jika kita memiliki mantan kekasih yang akan menikah pastinya sedikit kesal bukan namun tentu saja ada rasa bahagia karena mantan yang sekarang menjadi teman Anda telah menemukan pendamping yang pas.

Nah, sebagai mantan yang baik pastinya Anda ingin memberikan hadiah bukan kepada mantan Anda tersebut.

Jangan lupakan selipkan ucapan pernikahan dan do’a untuk mantan Anda yang menikah. Nah, pastinya Anda nanti sangat penasaran dengan contoh ucapan pernikahan untuk mantan bukan?.

Maka dari itu, simak ulasan berikut ini:

 

“Hatiku juga merasakan kebahagiaan melihat kamu bahagia bersanding dengan orang yang kamu cintai di pelaminan. Selamat menikah dan selamat menempuh hidup baru ya kawan. Semoga selalu di berikan keberkahan di dalam rumah tanggamu, Amin.”

“Mungkin aku ialah orang yang sangat bahagia dengan pernikahanmu, dari sekian lama kamu menanti maka hari ini adalah awal kebahagiaanmu bersama pasanganmu. Semoga kalian selalu di limpahi dengan kebahagiaan, Amin.”

“Akhirnya kamu telah menemukan orang yang tepat dan kamu cintai untuk bersanding di sampingmu. Semoga rumah tanggamu selalu kuat menghadapi suka dan duka kehidupan. Selamat menempuh hidup baru.”

“Pernikahan ialah gerbang awal dalam memasuki tahap kehidupan yang selanjutnya, dan kamu saat ini baru saja memasuki gerbang tersebut. Penuh dengan keikhlasan kudo’akan semoga kehidupan rumah tanggamu berjalan dengan bahagia dan menjadi keluarga yang sakinah,mawadah,warahmah, Amin.”

“Janur kuning sudah melengkung, dan itu pertanda kamu telah menemukan pendamping terbaik di dalam hidupmu. Semoga kelak keluargamu menjadi keluarga yang sakinah, mawadah,warahmah. Semoga segera di berikan momongan yang dapat membanggakan orang tua, Amin.”

“Selamat menempuh hidup baru yang temanku, semoga keluargamu selalu di limpahi dengan kebahagian dan cinta. Semoga pernikahanmu menjadi pernikahan yang sakinah,mawadah,warahmah sebagaimana pernikahan dari Ali bin Abi Thalin dan Fatimah Az-zahra, Amin.”

“Selamat menempuh hidup baru untuk temanku, kamu telah memasuki kehidupan mahligai rumah tangga dimana kamu akan mendapatkan tanggung jawab yang besar. Semoga pada hari- harimu akan selalu di warnai dengan kebahagiaan dan setiap langkah kalian berdua selalu di ridhoi oleh Allah.”

“Sungguh aku pun turut merasakan kebahagiaan atas pernikahanmu. Lupakan masa lalu dan jadikan masa lalu sebagai pelajaran di dalam hidupmu untuk dapat memupuk sebuah masa depan yang jauh lebih baik dari sekarang karena kehidupan rumah tangga tidak semudah saat kamu masih sendiri. Semoga pernikahanmu selalu di berikan keberkahan dan kebahagiaan oleh cinta, Amin.”

“Sahabatku, selamat menempuh hidup baru semoga kehidupan pernikahanmu ini bisa selalu di berkahi oleh kebahagiaan dan juga cinta. Semoga di berikan anak- anak yang sholih dan sholihah, Amin.”

“Akhirnya impian pernikahan yang kamu impikan sudah terwujud, semoga pernikahan ini menjadi pernikahan yang barokah yang juga di ridhoi oleh Allah. Semoga kehidupan pernikahanmu nanti di lingkupi dengan kebahagian dan cinta yang melimpah, Amin.”

“Tidak ada yang jauh lebih indah dari pada membangun sebuah keluarga yang penuh dengan cinta dan kasih sayang apalagi dengan orang yang di cintai. Selamat menikah dan selamat menempuh kehidupan baru!.”

Ucapan pernikahan bahasa Arab

ucapan pernikahan bahasa arab

Pada saat Anda datang pada sebuah pesta pernikahan dari teman, sahabat, saudara dan juga tetangga maka menjadi hal yang umum jika Anda mengucapkan selamat bagi pengantinnya.

Umumnya ucapan pernikahan ini akan di tulis dan di selipkan pada hadiah pernikahan. Biasanya juga ucapan pernikahan akan di buat dengan menggunakan bahasa Indonesia maupun dengan bahasa Inggris.

Nah, tentunya Anda perlu membuat ucapan pernikahan yang beda dari yang lain sehingga Anda perlu untuk lebih kreatif dalam pembuatan ucapan pernikahan. Ucapan pernikahan umumnya itu ialah sebuah do’a untuk calon pengantin jadi sangat  di anjurkan jika ingin membuat ucapan selamat menikah harus di sertai dengan do’a.

Do’a untuk pengantin memang sangat di anjurkan, apalagi untuk umat muslim yang mana nantinya wajib mengucapkan do’a bagi seseorang yang menikah agar pernikahan mereka selalu di berkahi oleh Allah SWT. Pastinya Anda tengah kebingungan akan menulis ucapan pernikahan seperti apa.

Nah, Anda bisa menulis ucapan pernikahan dalam bahasa arab yang mana nantinya akan beda dari yang lain yang hanya menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris saja.

Dulu, pada saat masa Nabi ternyata ada do’a yang baik namun tidak di anjurkan oleh nabi. Do’a tersebut ialah “semoga bahagia dan di berkali banyak anak”. Walaupun do’a ini baik bagi mempelai namun do’a ini ternyata tidak di setujui oleh Nabi. Dan Nabi sangat menganjurkan untuk mengucapkan do’a pernikahan “barakallahu laka wabaaraka alaikuma wa jamaa bainakumaa fii khoir”.

Dimana do’a ini terdapat pada hadist riwayat abu hurairah yang telah terbukti ke shahihannya. Do’a pernikahan tersebut memiliki arti, mudah- mudahan Allah selalu memberikan berkah kepadamu baik pada saat senang maupun susah, dan akan selalu mengumpulkan kalian pada suatu kebaikan.

Do’a ini memang merupakan do’a yang sangat di anjurkan oleh Nabi bagi umatnya jika ada orang yang melaksanakan menikah. Pastinya Anda penasaran mengapa setiap ada yang menikah kita selalu di anjurkan mendo’akan keberkahannya. Hal ini dikarenakan berkah ialah tetap berada pada jalan yang benar di dalam keadaan apapun juga. Berkah itu bukan perkara susah dan senangnya namun sabar dan juga syukur.

Do’a untuk ucapan pernikahan bagi pengantin juga ada lagi dimana do’a ini juga merupakan anjuran dari nabi. Do’a tersebut ialah allahumma baarik lahum fiimaa razaktahum wa aghfir lahum wa arkhamhum yang memiliki arti, ya tuhanku (Allah) selalu berkahilah apapun yang telah kau berikan kepada mereka, ampunkanlah mereka dan sayangkanlah mereka. Do’a untuk pernikahan ini di riwayatkan oleh Muslim.

Ucapan pernikahan bahasa Inggris

ucapan pernikahan bahasa inggris
was-was.com

Pernikahan ialah salah satu momen sakral dimana nantinya ada sepasang manusia mengucap janji di depan tuhan. Tentunya kehidupan pernikahan tidak semudah yang di pikirkan apalagi seorang suami memiliki tanggung jawab yang sangat besar dimana suami akan menjadi sandaran bagi istri dan juga anak- anaknya kelak.

Seperti halnya istri dimana ia memiliki kewajiban untuk berbakti kepada suami, merawat suami dan anak- anaknya kelak.

Tentunya jika Anda dapat pada sebuah acara pernikahan dimana pernikahan tersebut merupakan pernikahan dari orang terdekat maka bisa di pastikan Anda akan memberikan sebuah hadiah yang dapat memberikan kesan kepada pengantin bukan. Pastikan juga jika hadiah memang khusus untuk pengantin dengan adanya ucapan pernikahan yang unik.

Nah, untuk bisa membuat sebuah ucapan pernikahan yang unik tentu saja membutuhkan sebuah kekreatifan bukan apalagi jika ingin memberikan ucapan pernikahan dengan menggunakan bahasa Inggris maka Anda perlu untuk memutar otak lagi.

Nah, simak beberapa referensi ucapan pernikahan dalam bahasa inggris berikut ini:

 

“May your marriage always and with happiness and love. Hopefully love stil will remain strong in the face of trails in your married life, Amen. Yang memiliki arti, semoga pernikahamu selalu di berkahi oleh kebahagiaan dan cinta. Semoga cinta akan tetap kuat dalam menghadapi kehidupan pernikahan kalian, Amin.”

“In the and you have found your soul mate, congratulations on your marriage, may your marriage life continue to run happily until the and of life, Amin. Ucapan ini memiliki arti, pada akhirnya kamu telah menemukan belahan jiwamu, selamat atas pernikahanmu ini, semoga kehidupan pernikahanmu tetap berjalan dengan bahagia sampai akhir hayat, Amin.”

“Congratulations on your marriage to my friend, hopefully with your marriage this will make you much more mature and become the best role model for your children in the future, Amen. Ucapan ini mempunyai arti, selamat atas pernikahanmu termanku, semoga dengan pernikahanmu ini menjadikan kamu jauh lebih dewasa dan menjadi panutan terbaik bagi anak- anakmu kelak, Amin.”

“Finally your wait and with a wedding that you have been waiting for. Living a life is not as easy as imagined, but I will always pray for the best so that your marriage is always at the and of happiness. Ucapan pernikahan ini memiliki arti, akhirnya penantianmu berujung pada sebuah pernikahan yang selama ini di nantikan. Menjalani sebuah kehidupan pernikahan memang tidak mudah seperti apa yang di bayangkan namun aku selalu mendo’akan yang terbaik agar pernikahanmu selalu di berkahi kebahagian. Amin.”

“Welcome to new life my brother’s, hopefully your family will always as happy and love, and be made a happy family sakinah, mawadah, wa rahmah, Amen. Ucapan ini memiliki arti,  selamat menempuh hidup baru saudaraku, semoga keluargamu akan selalu di berkahi kebahagiaan dan cinta, serta di jadikan keluarga yang sakinah, mawadah, wa rahmah, Amin.”

Ucapan selamat menikah

ucapan selamat menikah

Banyak orang yang berpikiran jika lebih baik melaksanakan pernikahan pada usia yang matang dan juga sudah memiliki pekerjaan atau sebuah usaha yang maju. Namun, pada saat itu sudah berumur berapakah Anda? pastinya umur Anda sudah tidak muda lagi.

Sebenarnya pernikahan bisa saja Anda lakukan dengan segera jika memang Anda sudah siap bahkan pada usia yang muda sekalipun. Apalagi di dalam agama islam jika memang sudah mampu dan mapan maka sangat di anjurkan untuk menikah walaupun memiliki umur 20 tahunan.

Nah, karena menikah adalah  salah satu kebaikan dalam ibadah dimana menikah merupakan penyempurna agama maka sudah sepatutnya jika kita memberikan ucapan selamat pernikahan yang baik- baik bagi orang- orang yang menikah. Usahakan dalam mengucapkan selamat juga di sertai dengan do’a untuk pasangan agar kehidupan pernikahan mereka tetap kuat dalam keadaan apapun .

Kebanyakan orang memang akan kebingungan akan mengucapkan apa pada saat ada orang terdekat menikah sehingga umumnya ucapan menikah akan di tulis pada sebuah kertas memo kecil yang di berikan bersama dengan hadiah. Selain itu, banyak orang yang mengucapkan selamat menikah dengan monoton sehingga tidak memiliki kesan khusus untuk pengantin.

Nah, agar tidak kebingungan dalam membuat ucapan pernikahan maka simak referensi ucapan menikah berikut ini:

“Selamat hidup baru kawanku, semoga dapat selalu bahagia bersama pasangan dan anak- anakmu kelak. Semoga cinta di antara kalian berdua akan tetap kuat dan bertambah kuat saat bertambahnya umur, Amin.”

“Semoga cinta yang ada pada kalian terus tumbuh dan semakin kuat setiap harinya. Hanya do’a yang baik yang bisa aku berikan kepada kalian. Selamat menempuh mahligai kehidupan rumah tangga.”

“Untuk kamu kawanku yang selalu ada di setiap suka dan duka bersamaku. Hari ini merupakan hari yang paling bahagia untuk mu, dimana kamu bisa bersanding di pelaminan dengan orang yang kamu cintai. Tentunya hari ini adalah hari yang kamu nantikan selama ini. Selamat untukmu kawanku, semoga kehidupan pernikahanmu akan di kelilingi oleh kebahagiaan, Amin.”

“Selamat menempuh kehidupan baru bersama dengan pasangan yang kamu cintai. Jangan pernah sakiti pasanganmu dan buatlah ia selalu bahagia. Hanya do’a terbaik yang dapat ku berikan kepadamu.”

“Selamat menikah kakakku, jangan lupa untuk selalu memberikan yang terbaik untuk pasanganmu. Jika kalian menghadapi sebuah masalah maka selesaikan masalah kepada dingin dengan penuh kesabaran. Semoga kehidupan kakak dan pasangan akan selalu bahagia, Amin.”

“Selamat atas pernikahanmu ya Akhi, kini kamu merupakan imam di dalam keluargamu maka jadilah imam yang baik untuk istri dan anak- anakmu kelak sehingga kehidupan pernikahanmu akan penuh cinta dan ridhoi dari Allah SWT.”

“Wahai teman seperjuanganku, kini kamu sudah tidak sendiri lagi karena sudah ada pendamping yang setia ada di sisimu mulai saat ini. Bahkan kini kamu telah memiliki tanggung jawab yang amat sangat berat. Teringat pada masa kita mencari ilmu dahulu, walaupun hujan atau panasnya matahari kita dengan semangat untuk menuntut ilmu. Amalkan selalu ilmu yang telah kamu dapatkan, dan jadilah seorang imam yang baik bagi istri dan anak- anakmu nanti. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, wa rahmah, Amin.”

“Tidak ada kata yang dapat ku ucapkan padamu sahabatku, selamat menempuh kehidupan rumah tangga kawan. Semoga kehidupan pernikahanmu nanti di berikan kebahagiaan dan di karuniai oleh anak- anak yang dapat membanggakan orang tua, Amin.”

Ucapan happy wedding

ucapan happy wedding
palupiutami.wordpress.com

Menikah merupakan salah satu ibadah yang mana cukup di sukai oleh Allah karena menikah juga adalah Sunnah Rasulullah. Dan hal ini mengartikan jika ketika seseorang sudah menikah maka Anda tidak perlu lagi merasa cemas akan dosa apabila saling berdekatan karena sudah halal di mata tuhan dan Negara.

Tak hanya itu saja, pernikahan juga bisa menghindarkan kita semua dari pergaulan yang bebas.

Jika ada orang terdekat Anda yang menikah pastinya Anda akan memberikan hadiah terbaik untuk mereka bukan. Dapat di pastikan juga jika Anda akan memberikan sebuah ucapan selamat pernikahan pada hadiah yang akan di berikan kepada mereka yang akan menikah.

Kebanyakan orang akan kebingungan dalam membuat ucapan menikah dimana hal ini menjadikan banyak orang yang mencari di internet.

Tentunya Anda ingin memberikan yang sedikit lebih spesial bukan untuk orang terdekat Anda. maka dari itu, Anda dapat membuat ucapan happy wedding sendiri. Namun jika memang Anda masih kebingungan maka Anda bisa mencari referensi ucapan happy wedding pada internet.

“Akhirnya kini kebahagiaanmu lengkap sudah, kamu sudah menemukan tulang rusukmu yang sudah lama menghilang. Aku juga merasakan kebahagiaan pada saat melihatmu bahagia. Semoga pernikahanmu akan selalu di penuhi dengan cinta dan kasih sayang hingga maut menjemput.”

“Selamat atas pernikahan kalian berdua ya, semoga tuhan selalu senantiasa memberikan keberkahan di dalam hidup kalian berdua. Semoga di berikan cinta yang tetap kuat walaupun adanya badai yang menerpa kalian berdua, Amin.”

“Happy wedding untuk kalian berdua, semoga Allah selalu memberikan berkah untuk kalian dan keluarga kalian kelak. Semoga kalian berdua akan selalu bersama walaupun itu suka dan duka dan di berikan cinta kasih sayang yang teguh dan kuat.”

“Cinta memang tidak akan pernah mengenal apa dan juga siapa. Seperti halnya kamu, dulu kamu adalah perempuan yang polos namun saat ini kamu sudah menjadi seorang istri. Penuhi segala kewajibanmu selama menjadi istri dan jadilah ibu yang baik untuk anak- anakmu kelak.”

“Happy wedding untuk sahabat tercintaku. Jika mengingat dulu dimana kita akan selalu bersama dari ke mall, kuliah, ke salon. Namun, saat ini kamu telah berdiri di pelaminan bersama dengan pengeranmu. Semoga pernikahanmu akan selalu di berikan keberkahan dan cinta hingga hanya maut yang dapat memisahkan kalian, Amin.”

“Selamat atas pernikahan kalian, dimana akhirnya telah menemukan tambatan hati dan sandaran hidup. Semoga kalian berdua menjadi pasangan sejati hingga hanya maut saja yang bisa memisahkan. Semoga segera di karuniai anak- anak yang sholih dan sholihah yang mana dapat menjadi kebanggaan orang tua, Amin.”

“Happy wedding untuk kakak ku tercinta, maaf jika aku tidak bisa hadir pada saat acara pernikahanmu karena menuntut ilmu di Negara orang yang tidak akan bisa di tinggal begitu saja. Semoga pernikahan kalian selalu di berkahi oleh kebahagiaan, dijadikan keluarga yang harmonis dan damai, Amin.”

“Kehidupan pernikahan adalah fase dari kehidupan, akan ada banyak fase- fase kehidupan lainnya yang akan di jalani. Selamat menempuh hidup baru yang kawan, kini kamu memiliki tanggung jawab yang besar untuk keluargamu. Semoga menjadi keluarga yang damai, tentram dan juga harmonis, Amin.”

Kata- kata mutiara pernikahan

kata kata mutiara pernikahan
dpmeme-lucu.blogspot.com

Memang benar jika pernikahan menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam hidup dan bisa di pastikan setiap pasangan yang akan menikah akan melakukan berbagai macam persiapan agar nantinya pernikahan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan.

Seperti halnya Anda yang ingin memberikan bantuan persiapan pernikahan untuk keluarga, sahabat atau teman. Momen yang seperti ini nantinya akan menjadikan Anda turut langsung dalam mempersiapkan acara bahagia orang yang Anda sayangi.

Sebagai hari bahagia orang terdekat Anda, maka Anda pun perlu memberikan sebuah hadiah dimana hadiah tersebut dapat memberikan kesan tersendiri bagi yang menikah.

Anda perlu memberikan kata- kata mutiara pernikahan pada hadiah yang Anda berikan sehingga orang terdekat Anda yang menikah dapat berkesan.

Kebanyakan orang akan bingung ingin memberikan kata- kata mutiara pernikahan, karena memang tidak terbiasa membuat kata- kata mutiara apalagi untuk sebuah pernikahan. Nah, jika Anda kebingungan maka Anda bisa menyimak ulasan beberapa kata mutiara pernikahan berikut ini sehingga bisa menjadi referensi untuk Anda.

“Cinta dari kedua insan ialah merupakan hal yang terbaik, sebab cinta inilah yang menjadikan iman dari seseorang menjadi bangkit.”

“Hakikatnya Anda tidak menyukai cincin yang diberikannya, karena aku sangat menyukainya jika dia karena dia dapat membimbingku ke surganya Allah SWT.”

“Aku cinta kamu di karenakan Allah, ketika aku memberikan nafkah kepadamu itu adalah darinya. Maka sebaiknya kita mengucapkan banyak syukur atas pernikahan kita berdua.”

“Sangat di anjurkan untuk menikah dengan orang yang takut kepada Allah, karena kelak pastinya pasanganmu akan memperlakukanmu dengan sangat baik. Sebab ia sadar jika Allah lah yang menyatukan kamu dengan pasanganmu.”

“Pernikahan yang bahagia dan sukses ialah bukan di karenakan kamu hidup bersama pasangan yang kamu cintai, namun dikarenakan kamu tidak akan bisa damai dan bahagia karena tidak bersama dengan dia.”

“Suami yang miskin akan harta akan serasa menjadi seorang raja jika memiliki istri yang sholihah.”

“Imam yang baik pastinya tidak akan pernah menjauhkan kamu dari tuhan, tetapi ia akan mengajakmu untuk selalu bersujud bersama di kehidupan rumah tanggamu.”

“Cinta antara kamu dan pasangan tidak akan pernah padam walaupun itu terpisahkan oleh maut sekalipun. Karena nantinya atas kehendak Allah cinta di antara kalian akan di satukan di surga.”

“Cinta yang terlarang pastinya akan segera berakhir dengan adanya sebuah pernikahan, namun pernikahan inilah awal mula dari kisah cinta sejati yang mana pada akhirnya akan menuntun kedua pasangan memasuki surga bersama.”

“Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, setiap para wanita yang meninggal namun terdapat suami yang bahagia saat bersama dengan dirinya maka wanita tersebut akan mendapatkan surga. H.R Tirmidzi. Maka dari itulah, jadilah istri yang menyenangkan bagi suami mu agar kamu dapat mendapatkan surganya kelak.”

“Pasangan suami istri yang menjalankan sholat bersama atau berjama’ah maka niscaya Allah akan selalu menjaga mereka untuk tetap bersama dalam keadaan suka maupun duka.”

“Dalam sebuah pernikahan ada empat syarat yang menjadikan kehidupan rumah tangga akan selalu bahagia. Syarat yang pertama adalah iman dan untuk yang ke dua sampai ke empat adalah kepercayaan.”

“Dalam kehidupan pernikahan tidak hanya ada pelukan saja namun juga terdapat perdebatan antara suami istri. Untuk itulah dalam menghadapi masalah dengan kepala dingin akan menambah erat jalinan cinta suami istri.”

Ucapan pernikahan lucu

ucapan pernikahan lucu
useight.tumblr.com

Siapa saja ingin jika pernikahannya bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan juga. Maka dari itu, melakukan persiapan pernikahan harus benar- benar matang dengan begitu pernikahan Anda dan pasangan bisa berjalan tanpa ada kendala.

Persiapan pernikahan seperti dana yang cukup, cincin mas kawin, dana untuk suguhan makanan bagi tamu yang datang dan yang paling penting juga adalah memilih tempat pernikahan.

Untuk Anda yang memiliki saudara, sahabat maupun tetangga pastinya akan turut membantu melakukan persiapan pernikahan bukan?. Nah, dengan kita membantu melakukan persiapan pernikahan ini maka bisa membantu sempurnanya acara pernikahan.

Karena orang terdekat yang menikah maka tentunya Anda akan memberikan sebuah hadiah pernikahan untuk mempelai. Nah, di dalam hadiah pastinya terdapat nama Anda sebagai pemberi hadiah bukan.

Agar hadiah tidak terkesan monoton maka Anda bisa menuliskan ucapan pernikahan yang lucu dimana nantinya akan membuat mempelai terkesan dengan ucapan pernikahan yang Anda berikan.

Umumnya ucapan pernikahan akan berupa kata- kata maupun nasehat untuk pengantin. Agar bisa beda dari yang lain maka Anda bisa menggunakan ucapan pernikahan yang lucu.

Dan berikut ini adalah referensi ucapan pernikahan lucu yang bisa Anda contoh:

 

“Dulu kamu itu adalah sahabat yang selalu ada, ke mall bersama, ke salon bersama, nongkrong pun juga berdua tapi saat duduk di pelaminan kok tidak bersama. Walaupun seperti itu, aku akan selalu memberikan do’a terbaik untukmu agar kehidupan pernikahanmu selalu tetap kuat walau adanya badai menghantam.”

“Ternyata mitos yang mengatakan jika orang baik akan menikah duluan ternyata benar juga. Dan hal ini sudah terbukti dengan kamu yang menikah duluan dari pada teman- teman yang lain. Intinya, selamat menempuh hidup baru dan semoga selalu berbahagia dengan pasangan dan anakmu kelak, Amin.”

“Padahal dulu kamu adalah anak yang paling polos dan tidak kebanyakan tingkah tapi malah yang menikah duluan. Apapun itu, aku akan selalu mendo’akan yang terbaik untuk kehidupan rumah tanggamu nanti. Semoga jadi keluarga yang samawa, Amin.”

“Dulu kita sering bolos kelas bareng, nongkrong sambil melihat wanita- wanita cantik di café, sekarang malah kamu sudah menikah saja. Selamat ya Bro!, semoga menjadi imam yang baik untuk istrimu dan menjadi ayah terbaik untuk anak- anakmu kelak.”

“Tidak ada angin tidak ada hujan, tahu- tahu kamu sudah menikah saja. Selamat menikah ya, semoga segera di berikan momongan yang lucu dan bisa membanggakan orang tua kelak.”

“Dulu kuliah bareng, cari makan bareng, ke mall bareng. Tapi kenapa menikah kok duluan kamu. Meskipun begitu, aku akan selalu memberikan do’a yang baik dan harapan baik untuk keluarga kecilmu kelak. Jadi istri yang baik untuk suami dan ibu yang selalu sayang dengan anak- anakmu kelak. Semoga di berikan kebahagiaan, Amin.”

“Walaupun kita sama- sama saat sekolah dan kuliah tapi ternyata tidak bisa sama- sama saat menikah. Selamat ya Bro! semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, wa rahmah. Do’akan aku untuk segera menyusul ya.”

“Akhirnya tidak tidur sendirian lagi karena ada pasangan di samping kita. Semoga tidak melupakan pekerjaan karena ingin selalu berduaan ya. Selamat menempuh hidup baru untuk kawanku!, semoga selalu di berkahi setiap langkahmu. Amin.”

Ucapan pernikahan untuk guru

ucapan pernikahan untuk guru
rosseetha.blogspot.com

Dalam agama islam pernikahan merupakan fitrah manusia dimana manusia akan mendapatkan tanggung jawab yang sangat berat dimana Anda perlu untuk memperhatikan pendidikan dan juga perawatan dari orang paling berhak mendapatkannya.

Pernikahan itu merupakan salah satu ibadah dimana hal inilah yang menjadikan setiap orang yang sudah mampu untuk di segerakan melangsungkan pernikahan.

Jika Anda memiliki seorang guru yang akan menikah pastinya sebagai murid yang baik Anda bisa membantu melakukan beberapa persiapan untuk pernikahan guru yang akan menikah lho.

Misalnya saja dari membagikan undangan kepada teman- teman di kelas atau menghantarkan makanan kepada tamu undangan.

Umumnya murid akan memberikan sebuah hadiah dimana hadiah ini merupakan hadiah kelas jadi anak satu kelas patungan untuk membeli hadiah pernikahan untuk guru.

Nah, agar pernikahan bisa beda dari yang lain maka bisa memberikan kartu ucapan menikah kepada guru kita. Usahakan dalam mengucapkannya dengan bahasa yang baik dan juga sopan. Boleh dengan ucapan yang lucu namun tetap sopan.

Dan berikut ini contoh- contoh ucapan pernikahan untuk guru dan bisa Anda jadikan sebagai referensi.

“Selamat ya pak atas pernikahannya, semoga saja Allah selalu memberikan dan melimpahkan keberkahan dalam kehidupan rumah tangga bapak, Amin.”

“Selamat atas pernikahan kalian yang bu, kami dari kelas IPA akan selalu berdo’a agar pernikahannya dapat berkah yang melimpah. Semoga saja kalian berdua akan selalu di persatukan dengan kebaikan, Amin.”

“Selamat menempuh hidup baru guru kami tersayang, semoga kelak kehidupan pernikahan Anda bisa sakinah, mawadah, wa rahmah. Semoga saja kelak mendapatkan momongan yang sholih dan juga sholihah dimana Anda bisa mendapatkan banyak berkah dari anak- anak kelak, Amin.”

“Tidak sangka ternyata guru kesayangan kami sudah mendapatkan pasangan sejati yang selalu di impikan. Semoga selalu di berikan keberkahan agar kelak kehidupan rumah tangganya harmonis dan damai. Semoga di berikan rejeki yang lancar untuk memberikan nafkah istri dan anak- anak kelak. Selamat menempuh hidup baru!.”

“Untuk guru favorit kami, selamat menempuh hidup baru semoga kehidupan pernikahan yang di jalani dapat selalu di berkahi dengan adanya kebahagiaan dan juga cinta oleh Allah. Semoga di berikan anak- anak yang sholih dan sholihah, Amin.”

“Sungguh kami murid bapak semua turut merasakan kebahagiaan atas pernikahan bapak. Bapak dapat menjadikan masa lalu sebagai sebuah pelajaran hidup agar dapat mendapatkan sebuah masa depan yang jauh lebih baik dari sekarang. Semoga pernikahanmu selalu di berikan keberkahan dan kebahagiaan oleh cinta, Amin.”

“Selamat menempuh hidup baru yang ibu guru, ibu guru telah mendapatkan sandaran dan imam yang selama ini di nanti. Semoga pada hari- harimu akan selalu di warnai dengan kebahagiaan dan setiap langkah kalian berdua selalu di ridhoi oleh Allah.”

“Takdir telah mempertemukan ibu guru dengan suami, semoga kebersamaan kalian dapat menggapai taqwa karena adanya jalinan cinta yang kuat. Semoga pernikahan ibu guru dan suami selalu di penuhi dengan cinta dan kasih sayang yang akan selalu bertambah setiap harinya.”

“Guru yang kami sayangi, selamat atas pernikahannya!. Semoga kelak kehidupan pernikahan yang di jalani menjadi ladang ibadah kepada Allah dan selalu di berikan kebahagian walaupun dalam keadaan yang susah, Amin.”

Doa pernikahan dan artinya

doa pernikahan dan artinya
safrony.worpress.com

Pernikahan ialah ibadah yang sangat suci dan juga mulia, apalagi di dalam agama islam sendiri pernikahan di ibaratkan dengan kata mitsaqan ghazali yakni janji yang sangat teguh dan kuat.

Pernikahan itu bukan hanya masalah mempersatukan kedua insan yang menikah namun juga menyatukan kedua keluarga yang berbeda maka sudah sangat jelas jika restu dan juga ridho adalah suatu hal yang perlu untuk di patuhi.

Pernikahan akan banyak hal yang perlu di persiapan bahkan persiapan juga bisa memakan waktu yang cukup lama. Misalnya saja mempersiapkan persiapan seperti masalah dekorasi, makanan, undangan, dres, sepatu, hiasan dan masih banyak lagi yang perlu untuk di persiapkan.

Nah, Anda bisa membantu melakukan persiapan pernikahan dari sahabat dan juga saudara dimana nantinya akan membuat Anda orang terdekat menjadi lebih akur dan damai. Karena orang terdekat yang menikah maka pastinya Anda akan selalu memberikan do’a pernikahan yang baik untuk merek.

Nah, do’a pernikahan apa saja yang baik? simak ulasan berikut ini:

 

“Di dalam islam ada beberapa anjurkan do’a pernikahan yang mana di anjurkan langsung oleh Nabi pada masanya. Do’a pernikahan yang merupakan anjuran Nabi dan yang paling sering di lakukan oleh banyak orang adalah,

“Barakallahu laka wa Baraka ‘alaikuma wa jama’a bainakumaa fii khoir”.

“Do’a pernikahan yang satu ini memiliki arti, mudah- mudahan Allah akan memberikan berkah kepadamu, baik itu pada masa senang dan masa susah dan akan selalu mengumpulkan kamu dan pasangan dalam keadaan apapun. Do’a pernikahan ini memang ada dalam sebuah hadist riwayat Abu Dawud dan telah shahih.”

“Selain do’a diatas, ada do’a pernikahan lain yang juga di anjurkan yakni

“Allahumma maghfirlahum wa arkhamhum wa baarika lahum fiimaa razaqtahum”.

Do’a pernikahan ini memiliki arti, Ya Allah, berikanlah ampun pada mereka, sayangi mereka dan berikan keberkahan pada mereka dari apapun yang engkau berikan kepada mereka.”

“Untuk do’a yang selanjutnya adalah “Allahumma adz’im man adz’amanii, wawqi man saqaani”. Untuk do’a pernikahan ini memiliki arti, Ya Allah, berikanlah makanan kepada orang yang telah memberikanku makan dan berikanlah minuman kepada orang- orang yang memberikanku minuman. Do’a ini memang sangat cocok untuk di berikan kepada pasangan pengantin untuk mendo’akan agar mereka mendapatkan rejeki yang lancar dan juga penuh dengan berkah.”

“Bukan hanya tamu yang dapat mendo’akan pengantin agar selalu di berkahi dalam kehidupan rumah tangganya. Pengantin pun bisa berdo’a agar selalu di berikan kebaikan. Do’a tersebut ialah, “Allahuma inni as-aluka khairaha wa khaira maa jabaltahaa ‘alaihi wa a’uudzu bika min syarrihaa wa min syarri maa jabaltahaa ‘alihi”.

“Do’a ini memiliki arti, Ya Allah sesungguhnya aku meminta kebaikannya serta kebaikan apa yang telah engkau ciptakan pada dirinya. Dan aku meminta perlindunganmu dari apa saja keburukannya yang telah engkau ciptakan kepadanya. Do’a ini di khususkan di baca oleh pengantin pria untuk mendo’akan  pengantin wanita.”

“Semua do’a yang telah tertulis di atas merupakan do’a yang sangat dianjurkan oleh Nabi dimana do’a tersebut sudah mewakili semua do’a yang baik untuk pasangan pengantin. Selain itu, do’a ini sudah shahih karena telah diriwayatkan oleh para perowi yang handal di masanya.”

Nah, demikianlah sekilas info yang dapat di berikan kepada Anda mengenai ucapan pernikahan dari ucapan pernikahan islami, ucapan pernikahan untuk kakak, ucapan pernikahan untuk mantan, ucapan pernikahan untuk sahabat, ucapan pernikahan bahasa inggris dan bahasa arab, ucapan pernikahan lucu, kata- kata mutiara pernikahan bahkan do’a pernikahan.

Semoga artikel ini dapat memberikan banyak manfaat, berguna dan memberikan banyak kebaikan bagi Anda.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.