9+ Contoh Artikel Singkat Bahasa Indonesia Ilmiah, Kesehatan, Pendidikan, Populer

Contoh Artikel – Artikel merupakan suatu bentuk karya tulisan yang di dalamnya mengulas atau membahas suatu topik tertentu. Ada beberapa media untuk publikasi artikel, bisa di majalah, Koran, sosial media di internet, dan lain sebagainya.

Artikel di dalamnya memiliki kandungan suatu gagasan, pendapat, serta fakta yang diungkap oleh seseorang. Tujuan dari hal ini adalah untuk memberikan sebuah informasi kepada para pembaca.

Jenis jenis Artikel

Berdasarkan pendapat yang dikemukakan oleh Hartono, artikel mempunyai jenis-jenis yang dibedakan berdasarkan pada orang yang menuliskan artikel tersebut dan apa isi serta fungsi darinya. Berdasarkan penulisnya sendiri, artikel terbagi menjadi tiga bagian. Berikut rinciannya:

Artikel Prediktif

Bagian dari artikel berdasarkan penulisnya yang pertama adalah jenis artikel prediktif yang merupakan sebuah artikel dimana di dalamnya mengemukakan sebuah masalah di era sekarang ini dan kemudian mencoba untuk memberikan prediksi tersendiri atas fenomena atau kejadian yang akan terjadi tersebut.

Di dalam pembuatan artikel ini, seorang penulis mula-mula akan mengungkap suatu kejadian yang disorot dan kebetulan terjadi di era sekarang. Lalu penulis akan memberikan prediksi atas kejadian tersebut di masa depan. Sehingga bisa diambil pemahaman bahwa titik fokus dari jenis artikel prediktif ini adalah bahwa kejadian yang terjadi di masa depan merupakan sebuah akibat dari kejadian yang terjadi di era saat ini.

Artikel Deskriptif

Jenis artikel yang selanjutnya adalah artikel deskriptif yang merupakan sebuah artikel yang di dalamnya membahas suatu bahasan atau topik tertentu atau sebuah masalah yang tengah terjadi dengan tujuan memberikan suatu informasi atau pengetahuan kepada para pembaca.

Tujuan utama dari jenis artikel ini adalah untuk memberitahukan hal-hal yang masih belum diketahui oleh para pembaca sehingga mereka menjadi paham dengan topik yang dibicarakan tersebut. Namun, untuk jenis artikel satu ini memang tidak dibuat dengan cara memaparkan suatu permasalahan secara mendetail.

Artikel Eksplanatif

Selain itu, jenis artikel berdasarkan penulis yang selanjutnya adalah artikel eksplanatif (penjelasan) yang merupakan sebuah artikel yang fokusnya adalah mengkaji, menjabarkan atau memaparkan sebuah permasalahan yang ada. Adapun penjabaran yang dilakukan di dalam jenis artikel ini tidak hanya dilakukan secara umum, namun dilakukan secara rinci, gambling, jelas dan detail. Sedangkan garis besar dari isi artikel ini adalah menampilkan sebuah argumen, pendapat atau sudut pandang dari penulis tentang topik yang tengah dipilih.

Untuk lebih memudahkan pemahaman dari pembaca, berikut akan diulas mengenai contoh dari artikel yang baik dan tepat. Dimulai dari contoh untuk artikel Koran, contoh untuk artikel pendidikan, contoh untuk artikel ilmiah, contoh untuk artikel kesehatan, contoh untuk artikel singkat, contoh untuk artikel panjang, contoh untuk artikel adiwiyata, contoh untuk artikel ekonomi, contoh untuk artikel lingkungan hidup, contoh untuk artikel pemanasan global, contoh untuk artikel narkoba, contoh untuk artikel sekolah dan lain sebagainya yang bisa dijadikan sebagai rujukan atau acuan saat Anda akan membuat sebuah artikel.

Contoh Artikel Ilmiah

contoh artikel ilmiah
www.indonesiastudent.com

Sebelum menampilkan contoh dari artikel ilmiah, alangkah baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu pengertian dari jenis artikel satu ini. Artikel ilmiah adalah salah satu jenis artikel yang termasuk ke dalam artikel deskriptif. Hal itu dikarenakan di dalam artikel ini akan dibahas secara lebih mendetail mengenai topik yang tengah diangkat.

Artikel ilmiah jenis ini biasanya akan dipublikasikan dalam bentuk jurnal ilmiah yang disusun dengan sistematis, sebagaimana fakta yang masuk akal dan juga rasional. Adapun ciri-ciri dari jenis artikel ilmiah ini adalah sebagai berikut:

  • Memiliki sumber yang terpercaya
  • Penulis merupakan bagian dari artikel itu sendiri
  • Mempunyai sintesa mengenai penemuan di sekitar topik yang telah dipilih

Untuk lebih memantapkan pemahaman Anda mengenai artikel ilmiah, berikut adalah contoh dari artikel ilmiah tersebut.

Dampak Buruk Junk Food untuk Kesehatan Tubuh

Junk Food juga dikenal sebagai jenis makanan instan atau cepat saji. Makanan jenis ini memang sudah berkembang dengan pesat dan semakin banyak diminati hingga terjadi persaingan yang ketat oleh perusahaan makanan di wilayah Indonesia. Menurut sebagian orang, jenis makanan cepat saji ini memang lebih efektif dari sisi waktunya.

Selain itu, Junk Food   juga sangat mudah ditemukan. Bahkan, jenis makanan ini kerap memiliki cita rasa yang lezat. Dan harganya pun juga sangat terjangkau dan bersahabat.

Di Negara kita ini, sudah cukup lama jenis makanan cepat saji ini mengundang berbagai perdebatan. Hal itu lantaran adanya indikasi dampak buruk yang dimiliki oleh makanan ini.

Dampak buruk yang ditimbulkan oleh makanan jenis junk food dipicu oleh adanya kandungan zat berbahaya dalam makanan instan ini, misalnya lilin yang terdapat pada mie instan dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, makanan cepat saji seringkali memiliki kandungan bahan pengawet serta berbagai jenis penyedap seperti micin.

Adanya kata micin, akhir-akhir ini seringkali dipakai oleh anak-anak remaja bahkan dewasa jika mengalami kejadian yang dianggap kurang normal. Adapun yang dimaksud dengan kurang normal di sini adalah telat berfikirnya seseorang, atau tak kunjung menjawab apabila diajak untuk berbicara dan lainnya. Harus diakui bahwa makanan cepat saji atau Junk Food termasuk jenis makanan berbahaya jika dikonsumsi oleh tubuh sebagaimana yang di ungkap di atas tadi.

Terdapat beberapa jenis penelitian yang menyatakan bahwa terlalu sering mengkonsumsi jenis makanan cepat saji tidak menimbulkan dampak yang langsung di dalam tubuh manusia. Akan tetapi makanan cepat saji yang dimakan nantinya akan tertimbun dalam tubuh manusia dan bisa menyebabkan munculnya penyakit tertentu di kemudian hari. Misalnya penyakit kanker yang merupakan jenis penyakit berbahaya yang banyak menyerang manusia.

Tidak hanya itu, beberapa penyakit mematikan yang lain seperti stroke, batu ginjal dan usus buntu juga menjadi dampak tersendiri bagi orang yang berlebihan dalam mengkonsumsi jenis makanan cepat saji. Oleh karena itu, Anda yang kebetulan termasuk orang yang gemar mengkonsumsi makanan cepat saji, sebaiknya mulailah untuk menguranginya sejak saat ini.

Sebagai manusia yang membutuhkan kesehatan maksimal, sebaiknya mulailah untuk menyayangi diri sendiri dengan mengkonsumsi jenis makanan sehat. Penting untuk dijadikan pengetahuan bahwa berbagai jenis makanan instan dan cepat saji memiliki berbagai kandungan zat yang berbahaya, salah satunya adalah lilin yang sangat sulit untuk dicerna oleh tubuh.

Lilin tersebut kemudian bisa menyebabkan prinsip pencernaan tubuh menjadi hancur. Dengan demikian, kandungan lilin tersebut baru bisa dicerna setidaknya dua hari sesudah mengkonsumsi jenis makanan cepat saji.

Contoh Artikel Pendidikan

contoh artikel pendidikan
thegorbalsla.com

Sebagaimana namanya, artikel pendidikan adalah sebuah jenis artikel yang di dalamnya mengulas tentang hal-hal yang ada sangkutannya dengan pendidikan. Contohnya adalah pengaruh dari adanya pendidikan itu sendiri. Artikel jenis pendidikan ini mempunyai ciri-ciri misalnya adalah menggunakan bahasa yang mudah untuk bisa dipahami pembaca. Selain itu, dari segi isinya lebih memberikan sebuah keteladanan.

Dan untuk bahasannya sendiri lebih kepada sesuatu hal yang sifatnya pengajaran. Jenis artikel pendidikan ini termasuk ke dalam artikel tipe eksplanatif dan juga deskriptif sekaligus sesuai dengan jenis topik atau tema yang diangkat oleh penulis.

Pengaruh Dari Pendidikan Terhadap Kualitas Anak Di Pedalaman

READ  7+ Contoh Biografi Singkat | Seseorang, Teman, Orang tua, Diri sendiri, Siswa, Toko

Sudah bukan hal yang sifatnya rahasia lagi bahwa anak-anak yang kebetulan tinggal di kawasan pedalaman amat sulit untuk memperoleh pendidikan yang layak sebagaimana yang didapatkan oleh anak-anak secara umum, terlebih anak-anak yang belajar di kawasan perkotaan. Selain sulit memperoleh pendidikan yang layak, mereka pun juga seringkali sulit mendapatkan air yang bersih. Bahkan pendidikan yang mereka dapatkan seringkali hanya sebatas kelayakan dari pendidikan Indonesia. Mereka juga banyak yang ketinggalan jaman dan cenderung tidak mengikuti perkembangan jaman. Selain itu, mereka bahkan juga seringkali tidak bisa mengenal alat komukasi semisal Hp yang menjadi salah satu trend jaman modern.

Dari beberapa permasalahan anak-anak di kawasan pedalaman yang ada saat ini, kesulitan memperoleh pendidikan yang layak menjadi sorotan pokok di era saat ini. Idealnya mereka akan mengenyam pendidikan selama 12 tahun. Namun untuk faktanya sendiri mereka sulit bahkan untuk sekedar menjangkau lokasi untuk sekolah, bahkan mereka harus rela mengarungi sungai untuk mendapatkan pendidikan. Ada juga kawasan yang mengharuskan anak didiknya berjalan kaki hingga mencapai puluhan kilo meter. Tidak hanya itu, di antara mereka juga banyak yang tidak menggunakan alas kaki saat sekolah.

Yang amat disayangkan dari pendidikan anak-anak di pedalaman adalah masalah kurangnya tenaga pengajar yang ada di pedalaman, serta kesulitan dalam mendapatkan tenaga pengajar yang berkenan untuk mengajar di kawasan pedalaman tersebut. Padahal untuk kualitas dari seseorang bisa dilihat salah satunya adalah dari seberapa tinggi dan layak pendidikan yang didapatkan. Tentu saja orang yang sudah sarjana mempunyai kualitas yang lebih tinggi dan cukup mumpuni dibandingkan dengan yang lulusan sekolah dasar. Sehingga bisa disimpulkan bahwa pendidikan adalah hal yang sangat penting dan harus diutamakan karena ia sangat mempengaruhi kualitas dari seseorang, khususnya anak-anak yang saat ini berada di daerah pedalaman.

Contoh Artikel Kesehatan

contoh artikel kesehatan
baabun.com

Setelah membahas mengenai artikel pendidikan beserta contohnya, selanjutnya akan dibahas mengenai contoh dari artikel kesehatan. Sebelumnya perlu dibahas terlebih dahulu mengenai apa itu artikel kesehatan. Artikel kesehatan merupakan sejenis artikel yang di dalamnya berisi hal-hal penting mengenai kesehatan dan hal-hal yang berkaitan dengannya.

Artikel kesehatan biasanya akan mengulas berbagai hal tentang hidup sehat, cara mencegah dan mengobati berbagai penyakit dan masih banyak lagi yang lainnya. Berikut ini adalah contoh dari artikel kesehatan yang bisa Anda jadikan sebagai acuan atau rujukan saat akan membuat jenis artikel yang serupa.

Manfaat Dari Madu Untuk Kesehatan

Madu merupakan salah satu hasil produksi yang asalnya dari hewan berjenis lebah. Saat ini madu  banyak dikenal oleh masyarakat luas lantaran manfaat dan khasiatnya yang sangat baik untuk kesehatan manusia. Menariknya, manfaat dari madu sendiri sangatlah beragam dan berlimpah. Maka tidak heran jika jenis bahan yang satu ini banyak dipakai untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Di antara manfaat dari madu untuk kesehatan adalah sebagai berikut.

  • Membantu menjaga kesehatan pada kulit wajah
READ  17+ Contoh Cerpen Singkat, Panjang, Terbaik, Cinta, Romantis, Ibu, Pendidikan, Persahabatan

Manfaat dari madu yang pertama adalah untuk membantu menjaga kesehatan pada wajah manusia. Madu memang tidak sebatas dikenal sebagai bahan pemanis yang alami. Namun sudah terbukti bahwa madu mampu merawat kesehatan kulit, khususnya untuk kesehatan kulit wajah. Sudah sejak lama madu dipercaya sebagai formula ampuh penghilang jerawat. Akan tetapi, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menambahkan madu dengan beberapa formula atau bahan yang lain seperti jeruk nipis dan lain sebagainya. Selain bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, madu ternyata juga ampuh untuk membantu mengecilkan pori-pori kulit bagian wajah Anda.

  • Membantu menghilangkan batuk

Selain bermanfaat untuk merawat kesehatan wajah secara maksimal, madu ternyata juga ampuh untuk menghilangkan batuk. Manfaat madu dalam menghilangkan batuk ini bukan hanya isapan jempol, namun sudah terbukti dimana-mana digemari oleh masyarakat. Sebagai buktinya, ada beberapa penelitian yang dilakukan dan sudah terbukti bahwa madu memiliki kemampuan di dalam membantu menghilangkan batuk.

Di antara bukti fisiknya adalah sebuah jurnal yang dikeluarkan pada kisaran tahun 2007 yang berisi sebuah penelitian menggunakan sample anak-anak sejumlah 270 orang. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa orang yang meminum atau mengkonsumsi satu sendok madu sebelum tidur, maka itu akan dapat menurunkan gejala batuk yang diderita.

  • Membantu meningkatkan kekebalan tubuh

Madu juga mengandung banyak nutrisi di dalamnya yang bisa dibilang cukup kompleks. Nutrisi yang dikandung oleh madu sendiri terdiri dari berbagai jenis vitamin dan berbagai jenis mineral yang diperlukan oleh tubuh manusia. Sehingga bukanlah hal yang mengherankan apabila banyak dari para orang tua yang memilih madu untuk menjaga kekebalan tubuh anak-anak mereka. Tujuannya adalah untuk senantiasa menjaga kesehatan dari anak yang bersangkutan khususnya dalam meningkatkan stamina serta kekebalan tubuh.

  • Membantu membunuh bakteri

Selain itu, madu ternyata juga memiliki khasiat yang cukup ampuh di dalam membunuh aneka bakteri. Madu sendiri memang memiliki kandungan zat yang manfaatnya adalah melambatkan gerak bakteri untuk kemudian mematikan bakteri-bakteri tersebut. Tujuannya adalah tubuh Anda dapat dihindarkan dari berbagai jenis penyakit. Sebuah penelitian atau studi menunjukkan bahwa madu memang benar-benar efektif di dalam melenyapkan bakteri di dalam tubuh manusia. Misalnya saja adalah E, Coli, Salmonella, serta berbagai jenis bakteri yang lain. Oleh karenanya, manfaat serta khasiat dari madu yang sudah pasti dan tidak perlu dikhawatirkan lagi.

Contoh Artikel Lingkungan Hidup

contoh artikel lingkungan hidup
makalahinyong.blogspot.com

Selanjutnya akan diulas mengenai contoh artikel lingkungan hidup. Artikel lingkungan hidup sendiri merupakan salah satu jenis artikel yang di dalamnya mengulas tentang berbagai hal yang berhubungan dengan lingkungan. Baik itu lingkungan hayati ataupun hewani. Biasanya, jenis artikel ini akan mengulas tentang isu-isu yang sedang hangat saat ini, misalnya tentang flora atau hewan yang dilestarikan di wilayah tertentu atau mengenai kebakaran hutan dan lain sebagainya. Berikut ini adalah contoh mengenai artikel lingkungan hidup yang bisa dijadikan sebagai gambaran.

Kebakaran Hutan yang Terjadi di Indonesia

Indonesia adalah salah satu Negara yang di dalamnya memiliki iklim tropis. Negara ini terdiri dari banyak pulau di setiap wilayahnya. Meskipun harus diakui bahwa di Indonesia sendiri, dataran yang ada tentu tidak seluas lautan yang membentang luas. Namun demikian, Indonesia memiliki kawasan hutan yang cukup banyak mulai dari Sabang yang terletak di provinsi Aceh sampai Merauke yang terletak di kawasan Papua. Namun, di beberapa tahun terakhir, Indonesia sering mengalami kebakaran hutan lantaran beberapa faktor yang ada, mulai dari faktor buatan atau dari manusianya sendiri hingga faktor alam.

Faktor alam yang menyebabkan kebakaran hutan memang tidak bisa dihindarkan dan tidak ada yang bisa disalahkan dalam hal ini. Akan tetapi, untuk faktor dari tindakan manusia perlu untuk ditindak dan dievaluasi. Memang sebuah keresahan tersendiri dimana manusia banyak yang kini kehilangan kesadarannya sampai-sampai melakukan suatu perbuatan yang bisa merugikan banyak orang termasuk dirinya sendiri, khususnya merugikan lingkungan hidup. Sedangkan hutan sendiri adalah sejenis habitat yang di dalamnya banyak spesies bergantung.

Oleh karena itu, aksi dari manusia dalam menyebabkan kebakaran hutan harus diadili. Terlebih jika itu dengan tujuan untuk kepentingan diri mereka sendiri. Ada banyak alasan yang dimiliki oleh oknum saat melakukan aksi pembakaran hutan, di antaranya adalah untuk pembukaan lahan yang baru atau pembangunan gedung-gedung yang baru dan lain-lain. Akan tetapi, mereka sama sekali tidak memikirkan bagaimana nasib dari flora dan juga fauna yang ada di dalam hutan tersebut.

Flora serta fauna yang terdapat di dalam hutan tentu akan melarikan diri. Namun, tentu ada juga yang hangus terbakar api lantaran ulah dari manusia itu sendiri. Mereka tentu akan kehilangan tempat tinggal aslinya. Bahkan akan menjadi keresahan tersendiri jika mereka masuk ke wilayah pemukiman penduduk karena perasaan tidak memiliki rumah untuk tinggal. Maka tidak mengherankan jika akhir-akhir ini ada banyak kasus penemuan hewan liar seperti singa dan macan yang masuk ke pemukiman warga. Berbeda lagi dengan faktor alam misalnya karena kemarau panjang atau adanya sambaran petir kala hujan datang.

Musim tentu tidak bisa diperkirakan oleh manusia, sehingga saat kemarau datang dengan masa yang amat panjang adalah hal yang sangat wajar. Akan tetapi, hal tersebut sangat berpengaruh kepada kondisi hutan yang setiap hari terkena sengat matahari menyebabkan munculnya percikan api. Juga karena adanya petir yang menyambar sehingga memunculkan percikan api.

Contoh Artikel Populer

contoh artikel populer

Artikel populer merupakan salah satu jenis artikel yang membicarakan hal-hal populer di dalamnya. Biasanya, jenis artikel ini akan menggunakan bahasa yang populer, mudah dipahami dan tidak terlalu berat. Adapun contoh dari artikel populer sendiri adalah sebagai berikut.

Fenomena Seorang Laki-Laki Tulen yang Berpenampilan Seperti Wanita

READ  Kumpulan Contoh Metode Penelitian | Pengertian, Jenis, Metode, Tujuan, Kualitatif

Untuk Anda yang sedang update berita terbaru, tentu sudah tidak asing lagi dengan adanya berita salah seorang selebriti yang dikabarkan seorang lelaki sebagaimana wanita. Penjelasan lebih jelasnya, mereka tentunya adalah seorang lelaki. Namun tanpa diketahui alasannya secara jelas, mereka menggunakan gaya sebagaimana seorang wanita. Baju atau pakaian yang dikenakan pun juga identic dengan jenis pakaian wanita. Bahkan mereka juga menggunakan make up cantik sebagaimana yang banyak dipilih oleh wanita.

Entah hal apa yang terdapat di dalam jalan fikiran mereka sehingga memiliki keinginan untuk mengganti semua bagian tubuh bahkan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Untuk menghadapi fenomena tersebut, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Berikut rinciannya:

  • Mendalami agama yang diyakini

Manusia sudah diajarkan beragama sejak lahir. Meskipun agama seorang bayi adalah ikut kepada orang tuanya. Penting untuk dicatat bahwa agama menjadi hal yang sangat penting untuk jalan kehidupan, sehingga usahakan untuk menjaga kodrat sebagai manusia.

  • Menjaga pergaulan

Selain mendalami agama, Anda juga harus menjaga pergaulan. Usahakan untuk selalu bergaul dengan orang yang baik dan tidak terjerumus kepada hal-hal yang buruk.

Contoh Artikel Menarik

contoh artikel menarik
mediangontent.blogspot.com

Selanjutnya adalah contoh dari artikel menarik. Artikel menarik sendiri merupakan jenis artikel yang berisi hal-hal menarik yang mungkin sedang viral dan banyak dibicarakan orang. Jenis artikel ini cakupannya sangatlah luas dan bisa berasal dari berbagai topik. Berikut ini adalah contoh dari artikel menarik yang bisa dijadikan sebagai acuan.

Fenomena Tentang Perebut Laki Orang (Pelakor)

Di era dahulu, adalah hal yang sangat wajar untuk orang laki-laki menikah dengan lebih dari satu perempuan. Namun, semakin hari hingga saat ini, hal itu seolah terhapuskan dengan para lelaki yang setia kepada satu pasangan saja. Misalnya saja adalah mantan presiden Indonesia, Habibi yang sangat setia kepada Ibu Ainun.

Namun, baru-baru ini tampaknya muncul sesuatu yang di masa lalu pernah ada, yaitu istri yang lebih dari satu. Adapun perempuan yang kebetulan menjadi istri yang kedua, maka akan disebut dengan pelakor. Seorang pelakor yang ditemukan sedang bersama dengan pasangannya spontan akan viral di dunia maya lantaran hal itu diungkapkan oleh sang istri lama lewat sebuah curhatan.

Tentu saja, curhatan tersebut akan dibaca orang dan hal itu menjadikan sang pelakor mendapatkan hujatan besar dari banyak kalangan. Hujatan tersebut tentu sangat beralasan, tentu saja sesama wanita ingin memperoleh hal yang sama dengan sang istri sah. Dan harus diakui bahwa banyak dari wanita memang lebih mementingkan perasaannya dibandingkan dengan fikiran serta logikanya. Maka tidak mengherankan jika hal ini adalah hal biasa.

Contoh Artikel Bahasa Indonesia

contoh artikel bahasa indonesia
kakakpintar.com

Selain beberapa contoh artikel yang telah disebutkan di atas, contoh selanjutnya adalah untuk artikel bahasa Indonesia. Artikel bahasa Indonesia merupakan jenis artikel yang penulisannya menggunakan bahasa Indonesia secara tepat dan benar. Bahasa Indonesia yang digunakan juga sesuai dengan EYD yang terbaru dan mudah dipahami karena menggunakan kalimat bahasa Indonesia yang benar. Berikut ini adalah contoh dari artikel bahasa Indonesia yang bisa dijadikan sebagai pembelajaran.

Berita Mengenai Telur Palsu yang Sudah Tersebar di Masyarakat

Beberapa saat yang lalu masyarakat Indonesia dihebohkan oleh berita mengenai kemunculan telur palsu yang di pasarkan di banyak wilayah. Adapun orang yang menyebarkan berita palsu tersebut menjelaskan tentang ciri-ciri dari telur palsunya, yaitu tidak mempunyai bau amis di dalamnya. Selain itu, putih telurnya lebih encer dengan disertai warna merah yang telah pudar. Tidak lama setelah berita ini beredar, banyak warga yang kemudian heboh sampai telur di pasaran menjadi menurun.

Berita mengenai telur palsu tersebut tidak sebatas merugikan para pedagang, namun juga berbagai kalangan karena telur sendiri adalah menghasilkan jenis protein yang terbaik. Tubuh membutuhkan protein yang berasal dari telur ayam di samping protein ikan yang asalnya dari lautan. Karena kandungannya yang dibutuhkan oleh tubuh tersebut, maka tidaklah mengherankan jika akhirnya bahan ini diolah menjadi berbagai jenis makanan.

Akan tetapi, Anda yang menjadi pembaca berita harus mengetahui bahwa berita tentang adanya telur palsu tersebut bukanlah berita yang benar. Ada oknum tidak bertanggung jawab yang kemudian menyebarkan berita palsu tersebut. Sehingga banyak orang yang merasa khawatir untuk mengkonsumsi telur setiap harinya.

Baca juga contoh teks eksplanasi

Demikianlah ulasan tentang contoh artikel yang bisa dijadikan sebagai gambaran proses belajar. Dengan mengetahui berbagai contoh artikel di atas, dijamin Anda akan semakin mudah dalam membuat artikel serupa. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.