17 Aplikasi Nonton Film Android Terbaik dan Wajib Install

Aplikasi Nonton Film – Bioskop memang menjadi tempat yang cenderung dipilih untuk menonton film yang baru saja dirilis.

Namun, bagaimana jika seseorang malas untuk ke bioskop karena ramai padahal ia ingin menonton film yang ia sukai? Nah, kini sudah ada aplikasi nonton film untuk perangkat Android yang bisa diandalkan untuk menonton film baru yang diinginkan.

Adanya aplikasi ini tentu sangat menarik dan juga membantu. Ya, dengan adanya aplikasi nonton film, Anda bisa melakukan streaming film dengan lancar dan tidak perlu keluar kamar. Aplikasi ini juga sangat cocok untuk Anda yang ingin menonton film dengan privasi yang lebih.

Nah, dilansir dari beberapa sumber, ada cukup banyak pilihan terkait aplikasi terbaik untuk menonton film melalui perangkat Android tersebut. Penasaran? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Pilihan Aplikasi Nonton Film Android Terbaik

Sebagaimana disinggung di awal, ada cukup banyak aplikasi nonton film yang tersedia di Google Play yang bisa Anda unduh. Tentu, adanya banyak pilihan ini akan membuat Anda leluasa memilih mana aplikasi terbaik dan cocok untuk digunakan. Namun, tentu saja Anda tetap harus selektif dalam memilih aplikasi tersebut.

Ya, pemilihan aplikasi tentu harus selektif untuk mendapatkan aplikasi nonton film dengan performa stabil dan fitur yang lengkap. Selain itu, pemilihan aplikasi yang selektif juga akan menghindarkan Anda dari aplikasi-aplikasi abal-abal yang terdapat malware di dalamnya.

Nah, adapun beberapa rekomendasi aplikasi nonton film yang bisa Anda gunakan untuk streaming film dengan lancar dan aman menggunakan perangkat Android adalah sebagai berikut:

Netflix (Aplikasi Nonton Film Terbaik)

netflix (aplikasi nonton film terbaik)
aplikasi nonton film

Netflix adalah salah satu aplikasi streaming terbaik untuk saat ini. Jika Anda belum pernah mendengar nama aplikasi ini, bisa dipastikan jika Anda termasuk yang ketinggalan berita. Ya, hal ini dikarenakan Netflix adalah pelopor dari layanan streaming global. Aplikasi ini sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2006 yang lalu.

Nah, aplikasi ini sudah memiliki jutaan konten asli serta acara TV yang berkualitas. Selain itu, aplikasi juga menyediakan platform untuk mencari aneka serial film, drama, animasi, dokumenter dan rekomendasi film dengan kualitas HD. Sangat menarik, bukan? Karena fitur lengkap tersebut, Netflix mendapatkan banyak penghargaan bergengsi.

Lalu, bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Untuk menggunakannya, Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play. Netflix memberikan uji coba aplikasi gratis selama satu bulan. Namun, setelahnya, Anda harus membeli paket yang sudah disediakan. Ada beberapa pilihan paket yang bisa Anda pertimbangkan saat hendak memilih.

Amazon Prime Video

amazon prime video
aplikasi nonton film

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Amazon Prime Video adalah salah satu aplikasi streaming film yang sangat baik dan berkelas untuk digunakan. Aplikasi ini sudah ada di Indonesia sejak tahun 2006. Bahkan, beragam tontonan yang disajikan telah mendapatkan hak film dari berbagai rumah produksi terbesar di dunia.

Di dalam aplikasi ini, Anda bisa melihat beragam jenis konten asli, film barat, drama Korea, film India, anime, film dokumenter dan lainnya. Nah, untuk menikmati beragam jenis fitur dan sajian dalam Amazon Prime Video, Anda hanya perlu mengikuti keanggotaan aplikasi dengan biaya mulai $5,99 per bulan.

Meskipun aplikasi ini berbayar, namun Anda akan bisa mencoba dengan gratis aplikasi ini selama sebulan. Selain itu, pelanggan dari Amazon Prime Video juga bisa mendapatkan akses gratis untuk layanan streaming game dari Twitch. Aplikasi ini cukup menarik dengan adanya kontrol orang tua untuk membatasi konten tertentu.

Dengan adanya fitur ini, tentu Amazon Prime Video masuk dalam aplikasi streaming yang ramah anak-anak. Tidak perlu khawatir dengan kualitas video yang ditayangkan oleh aplikasi ini karena semua video yang ada memiliki kualitas HD.

READ  14 Rekomendasi Aplikasi Ganda Terbaik untuk Platform Android

HOOQ

hooq
aplikasi nonton film

Jika Anda mencari aplikasi streaming buatan dalam negeri, maka HOOQ bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda unduh. Ini adalah salah satu aplikasi streaming terbaik yang akan memudahkan Anda untuk menonton film dengan lancar tanpa kendala menggunakan perangkat Android Anda.

Nah, apa yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya pilihan film gratis di dalamnya. Dengan fitur ini, Anda secara bebas bisa menonton aneka film yang ada tanpa harus keluar biaya. Selain itu, HOOQ juga menyediakan fitur berlangganan mulai dari Rp 49.500 per bulan.

Jika Anda berlangganan aplikasi ini, maka Anda akan mendapatkan akses yang lebih luas. Ya, ada lebih banyak film yang up to date untuk Anda tonton dengan sangat mudah menggunakan HOOQ ini.

Iflix

iflix
aplikasi nonton film

Aplikasi streaming film lain yang bisa Anda pilih untuk menonton aneka film menarik menggunakan smartphone Android adalah Iflix. Ya, Iflix adalah salah satu aplikasi streaming yang bisa diandalkan untuk memuaskan keinginan Anda untuk menonton film berkualitas tanpa harus pergi ke bioskop.

Aplikasi ini berasal dari Malaysia dan menjadi salah satu platform streaming yang sangat populer dan terbesar di Asia. Ada cukup banyak jenis konten yang disajikan dalam aplikasi ini. Beberapa konten tersebut diantaranya adalah serial TV, film box office, kartun anak-anak dan juga streaming acara olahraga.

Nah, aplikasi ini bisa didapatkan di Google Play dan dinikmati secara gratis selama 30 hari. Setelah itu, Anda akan mendapatkan penawaran berlangganan mulai dari Rp 39.000 per bulan. Dengan aplikasi ini, maka Anda bisa menikmati aneka sajian dengan kualitas HD yang bening dan tentu tidak ada gangguan terkait streaming yang dilakukan.

VIU

viu
aplikasi nonton film

VIU menjadi platform streaming selanjutnya yang bisa Anda pilih. Nah, aplikasi ini bisa Anda pilih terutama jika Anda ingin menikmati tayangan ala-ala Korea. Ya, dengan menggunakan VIU, Anda bisa mencari musik, film dan drama Korea yang sedang booming dan menjadi pembicaraan di kalangan fans.

Meskipun VIU memang menawarkan sajian streaming Korea dengan porsi lebih banyak, aplikasi ini juga menyediakan konten dari negara lain yang bisa dinikmati. Ya, ada cukup banyak konten dari Indonesia, Jepang, Cina, India dan beragam film lainnya yang bisa ditonton dengan mudah menggunakan aplikasi satu ini.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan aplikasi ini, maka Anda bisa mendapatkannya secara gratis di Google Play dan menikmati tayangan HD secara gratis pula. Selain itu, ada tawaran berlangganan mulai Rp 30.000 per bulan. Dengan berlangganan, maka Anda bisa menikmati film bebas iklan dengan pilihan konten yang juga lebih banyak.

Catch Play

catch play
aplikasi nonton film

Catch Play adalah layanan VOD yang berasal dari Taiwan. Nah, aplikasi ini dapat menjadi pilihan alternatif untuk streaming film dan aneka video yang cukup menyenangkan. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda bisa menonton aneka konten secara gratis dengan kualitas HD.

Selain itu, Catch Play juga menawarkan fitur berlangganan. Untuk berlangganan, Anda bisa memulai dengan pembayaran sekitar Rp 45.000 per bulan. Dengan berlangganan, Anda akan mendapatkan akses lebih luas untuk memilih film yang tersedia.

Nah, Catch Play –karena berasal dari Taiwan, menyajikan lebih banyak konten ala Mandarin, seperti video dan film. Namun, di aplikasi ini, Anda tetap bisa menemukan aneka film Indonesia dan juga film barat yang cukup populer dan up to date.

Genflix

genflix
aplikasi nonton film

Genflix adalah aplikasi streaming buatan lokal yang sangat bisa diandalkan untuk menemani Anda menonton aneka film yang menarik dan terbaru. Aplikasi ini menawarkan fitur yang cukup lengkap dengan kualitas video HD yang jernih dan bening.

Selain itu, aplikasi ini juga cukup mudah diakses, terutama menggunakan smartphone Android. Nah, di dalam aplikasi Anda akan disuguhkan beragam live channel, blockbuster, serial populer, film Indonesia, India, Pakistan dan lainnya.

READ  13 Aplikasi Perekam Layar yang Direkomendasikan untuk Anda

Apa yang menarik dari Genflix adalah biaya langganannya yang sangat terjangkau. Nah, untuk menggunakan aplikasi ini berikut fitur yang ada di dalamnya, Anda hanya perlu membayar biaya berlangganan mulai Rp 25.000 per bulan. Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, Genflix menjadi aplikasi paling murah untuk berlangganan.

Tubi TV

tubi tv
aplikasi nonton film

Tubi TV bisa menjadi alternatif pilihan untuk streaming dengan mudah menggunakan smartphone Android. Apa yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya tawaran tentang perpustakaan film HD secara gratis. Beberapa konten yang disediakan diantaranya adalah film indie, kartun, dokumenter, film klasik dan film asing.

Aplikasi ini bisa dijalankan secara gratis. Namun, untuk mengganti biaya gratis tersebut, Anda mungkin akan menemukan gangguan iklan dalam setiap streaming menggunakan aplikasi ini. Selain itu, Tubi TV juga tidak memiliki pengaturan untuk mengatur kelompok umur. Artinya, perlu perhatian khusus terutama untuk anak-anak yang menggunakan aplikasi ini.

ShowBox

showbox
aplikasi nonton film

ShowBox adalah pilihan aplikasi streaming gratis populer yang banyak digunakan. Aplikasi ini sangat menarik karena memiliki sistem UI yang sangat halus dengan navigasi yang cukup mudah. Selain itu, aplikasi ini juga sering diperbincangkan karena banyak menawarkan fitur yang menarik tanpa biaya sepeser pun.

Nah, perlu diketahui bahwa ShowBox ini akan melakukan indeks dari beberapa situs untuk melakukan streaming secara gratis. Dalam aplikasi ini, Anda bisa menonton aneka konten film dan juga serial TV tanpa akun dan iklan yang mengganggu. Sangat menarik, bukan?

Sayangnya, legalitas dari aplikasi ini masih abu-abu. Sementara, Anda tidak bisa mendapatkan ShowBox di Google Play. Untuk mencari aplikasi ini, Anda bisa menggunakan penyedia aplikasi pihak ketiga yang banyak terdapat di internet.

LK21

lk21
aplikasi nonton film

LK21 atau Layar Kaca 21 adalah website lokal yang menyajikan fitur streaming serta download film gratis yang dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia. Nah, website ini tidak menyimpan film pada direktori mereka, melainkan memberikan tautan dari situs lain.

Situs ini cukup menarik dan menjadi buah bibir di kalangan pengguna Android. Apa yang menarik dari LK21 adalah film yang ada di dalamnya tergolong cukup up to date dan bisa didapatkan secara gratis. Selain itu, LK21 kini juga sudah hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa di unduh melalui Google Play.

Nah, dalam waktu berkala, LK21 akan melakukan update film. Ada beragam genre berbeda di dalam aplikasi ini untuk dinikmati, seperti romantis, horror, action dan lainnya. Selain itu, aplikasi ini memberikan pilihan resolusi untuk menyesuaikan sinyal dan kuota.

Viewster

viewster
aplikasi nonton film

Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk streaming video dan film menggunakan perangkat Android adalah Viewster. Ya, Viewster termasuk salah satu layanan VOD yang banyak menarik perhatian dari pencari film gratis. Nah, aplikasi ini menawarkan streaming aneka konten secara gratis dengan didukung beberapa iklan.

Dalam aplikasi ini terdapat beberapa genre yang ditawarkan, seperti film layar lebar, serial TV, anime dan juga trailer. Aplikasi ini pernah masuk dalam 10 peringkat teratas layanan streaming di Amerika pada tahun 2014. Nah, kini, Viewster telah menjangkau sekitar 120 negara di seluruh Indonesia.

Karena sifatnya yang gratis, tentu Anda tidak bisa menuntut kualitas video yang terbaik. Beberapa film tersedia dengan kualitas yang bisa dikatakan cukup sederhana meskipun berada di bawah HD. Namun, untuk menonton menggunakan layar smartphone, Viewster bisa dikatakan tetap memberikan layanan yang terbaik dan berkualitas.

Viki Rakuten

viki rakuten
aplikasi nonton film

Viki Rakuten adalah salah satu aplikasi streaming yang bisa diandalkan untuk menonton aneka konten. Dalam aplikasi ini, film menjadi konten utama yang ditawarkan. Selain itu, ada beberapa konten lain yang juga menarik untuk disimak, seperti TV Korea, Cina dan juga Jepang.

Nah, apa yang menarik dari Viki Rakuten adalah adanya lisensi mengenai subtitle di lebih dari 200 bahasa. Selain itu, aplikasi ini menyediakan konten secara gratis namun didukung beberapa iklan. Meskipun gratis, video dan konten yang disajikan dalam Viki Rakuten memiliki kualitas HD yang tentu tidak akan membuat Anda kecewa.

READ  18 Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik untuk Menguatkan Jaringan Seluler dan WiFi

Sony Crackle

sony crackle
aplikasi nonton film

Sony Crackle adalah aplikasi streaming film online yang bisa didapatkan di Google Play secara gratis. Aplikasi yang dibuat oleh Sony Entertainment ini sangat menarik karena menyuguhkan beberapa film yang dibuat oleh Sony Picture.

Selain itu, apa yang menarik dari Sony Crackle adalah aplikasi ini bisa berjalan tanpa langganan, meskipun ada iklan.

Ada cukup banyak film yang disediakan oleh Sony Crackle dan bisa dinikmati secara streaming. Selain itu, ada opsi unduh untuk menyimpan film yang Anda sukai. Namun, dikarenakan aplikasi ini gratis, Anda tidak bisa menuntut kualitas video yang diberikan.

Beberapa film yang ada di Sony Crackle mungkin memiliki kualitas yang tidak bagus atau cenderung kasar. Namun, beberapa film yang lain memiliki kualitas yang lumayan. Dengan detail tersebut, Sony Crackle bisa menjadi pilihan alternative di samping beberapa aplikasi streaming yang serupa.

Vudu Movies & TV

vudu movies & tv
aplikasi nonton film

Vudu Movies & TV adalah sebuah platform pengiriman konten populer. Aplikasi ini menawarkan fitur movie panjang yang memberikan kualitas HD. Tidak hanya kualitas gambar yang bagus, kualitas suara yang diberikan pun sangat bagus sekelas Dolby.

Nah, dalam aplikasi ini, Anda akan menemukan beragam genre film yang berbeda-beda. Beberapa genre film yang ada di dalam aplikasi ini adalah komedi, thriller, action, anak-anak dan hiburan keluarga. Dengan menggunakan Vudu Movies & TV, maka Anda bisa menikmati lebih dari 1000 film secara gratis dengan dukungan iklan.

PopcornFlix

popcornflix
aplikasi nonton film

PopcornFlix bisa menjadi pilihan yang tepat untuk aplikasi streaming film yang sangat menarik. Selain legal dan aman, aplikasi ini menawarkan film dengan durasi panjang dan gratis. Ada dukungan iklan yang ada di dalam aplikasi ini.

Nah, apa yang menarik dari PopcornFlix adalah aplikasi ini masuk dalam 10 aplikasi teratas yang menyediakan streaming video secara gratis yang sebagian film di ambil dari situs website seluruh dunia.

Tidak hanya gratis, kualitas video yang ditawarkan oleh PopcornFlix juga termasuk bagus dan memuaskan.

Dalam aplikasi ini, Anda bisa menonton lebih dari 2000 film secara gratis dan bisa diakses tanpa menggunakan akun. Ada cukup banyak genre film yang berbeda yang tersedia dalam aplikasi ini. Beberapa genre yang disediakan adalah horor, komedi, roman, aksi dan lainnya.

MAXstream

maxstream
aplikasi nonton film

Aplikasi streaming lain yang sangat menarik untuk digunakan adalah MAXstream. Ini adalah aplikasi yang menyediakan layanan streaming yang bisa diandalkan untuk mendapatkan konten premium dari berbagai saluran TV lokal hingga internasional.

Nah, dengan hanya perlu login menggunakan nomor Telkomsel, maka Anda bisa menikmati fitur secara lengkap.

Aplikasi ini menyediakan dua layanan yang berbeda, yakni layanan gratis dan berbayar. Tentu, jika Anda menggunakan layanan yang berbayar, maka akan ada lebih banyak video dan konten lainnya yang bisa ditonton dengan leluasa. Mengenai kualitas, MAXstream menyediakan video dengan kualitas yang jernih dan mantap.

NF21+

nf21+
aplikasi nonton film

NF21+ adalah pilihan lain untuk aplikasi streaming yang sangat menarik. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda bisa dengan mudah mencari, menonton serta mengunduh film terbaru. Selain itu, aplikasi ini juga cukup murah dengan biaya mulai dari Rp 2.500 saja per bulan.

Akan tetapi, aplikasi ini masih memiliki kekurangan. Salah satu kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak ada film Indonesia yang ditampilkan.

Nah, demikian beberapa ulasan mengenai beragam aplikasi streaming video dan film yang bisa Anda pilih. Dengan menggunakan beragam aplikasi ini, tentu saja Anda akan mendapatkan akses menonton beragam konten video berkualitas dengan mudah menggunakan smartphone. Jadi, aplikasi mana yang akan Anda unduh dan nikmati?

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.