7 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea yang Bisa Anda Download

Aplikasi bahasa korea- Siapa sih yang tidak tahu negara Korea? Ya, negara Korea atau yang bisa disebut juga dengan negara ginseng ini merupakan salah satu negara yang populer. Negara yang satu ini dibagi menjadi dua bagian yakni Korea Utara dan Korea Selatan. Meski demikian, bahasa kesatuan negara ini adalah bahasa Korea.

Bahasa yang satu ini juga termasuk salah satu bahasa yang populer di dunia lho. Pasalnya, banyak orang yang tertarik untuk mempelajari bahasa ini demi bisa berkomunikasi dengan sang idola dan untuk keperluan lainnya. Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahui mengenai bahasa yang satu ini, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Mudah Mempelajari Bahasa Korea

cara mudah mempelajari bahasa korea
m.ayosemarang.com

Bahasa yang satu ini sangat mudah dipelajari jika Anda memiliki niat dan keinginan yang kuat. Selain itu, latihan berbicara menggunakan bahasa ini secara rutin juga akan mempengaruhi proses pembelajaran lho. Bagi Anda yang ingin belajar bahasa ini dengan cepat, berikut beberapa caranya:

  • Pahami Huruf Hangeul

Berbeda dengan negara lain yang hanya memiliki huruf abjad saja, negara yang satu ini mempunyai tata bahasa serta huruf tersendiri yang menjadi suatu dasar pengucapan lho. Huruf Korea ini bisa disebut dengan hangeul yang terdiri dari 14 huruf vokal dan 10 huruf konsonan. Kedua huruf tersebut nantinya akan menjadi satu dalam sebuah tata bahasa ini.

Nah, saat akan mempelajari  bahasa ini, tentunya Anda harus paham dengan kedua jenis huruf tersebut. Hal ini bertujuan agar Anda bisa lebih mudah dalam menulis dan mengucapkan bahasa ini. Jika Anda sudah mulai memahaminya, lambat laun pasti Anda akan lebih mudah dalam mempelajari bahasa dari negara ini.

  • Rajin Mendengarkan Kalimat Dalam Bahasa Korea

Bagi Anda yang ingin lebih mudah belajar bahasa ini, cara yang satu ini wajib untuk dilakukan. Ya, caranya adalah dengan mendengarkan musik, percakapan dalam drama dan lain-lain.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli, metode belajar bahasa asing yang efektif adalah dengan cara mendengar entah itu musik atau percakapan lain. Nah, segala hal yang berkaitan dengan mendengar wajib Anda lakukan secara rutin. Tentunya kegiatan ini bisa dilakukan dimana saja lho.

Ya, Anda bisa melakukannya saat sedang santai, di jalan dan lain-lain. Tentunya kegiatan ini memiliki tujuan dalam proses pembelajaran. Ya, hal ini bertujuan agar Anda bisa lebih paham dengan sistem pelafalan dan nada bahasanya. Dengan demikian Anda akan lebih paham dengan cara melafalkan bahasa ini.

Jika sudah mulai paham, maka Anda dapat mengucapkan bahasa ini dengan lebih lancar dan mudah untuk berinteraksi dengan teman.

  • Coba Untuk Mengucapkan Beberapa Kalimat Sapaan

Langkah selanjutnya agar Anda lebih cepat dalam belajar bahasa ini adalah sering mengucapkan kalimat sapaan. Salah satu contoh kalimat sapaan yang biasa diucapkan dalam negara Korea adalah “annyeonghasseyo” yang artinya adalah “hai” pada bahasa Indonesia.

Kata sapaan seperti inilah yang nantinya bisa mempermudah dalam mempelajari kata-kata dalam bahasa Korea yang lain. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa menggunakan kata dasar lainnya seperti berterima kasih atau meminta maaf. Bila perlu catatlah semua kosa kata dalam memo atau cobalah membuka kamus online.

  • Berlatihlah Untuk Menulis Huruf Hangeul

Saat Anda ingin  mempelajari bahasa asing, cobalah untuk rajin menulis menggunakan bahasa tersebut. Selain mengucapkan, menulis juga tidak kalah penting dalam proses pembelajaran bahasa asing terutama Korea. Pasalnya, bahasa yang satu ini memiliki huruf khusus yang wajib dihafalkan.

  • Membuat Sebuah Catatan yang Lengkap Dengan Terjemahnya

Cara selanjutnya yang harus dilakukan agar cepat dalam memahami dan belajar bahasa asing adalah mencatat dalam memo beserta artinya. Hal ini bertujuan agar Anda mudah dalam mengingat dan menghafal setiap kosa kata yang akan dipelajari.

Bukan hanya itu saja, kegiatan ini juga dianggap sangat ampuh dalam proses pembelajaran lho. Tidak sedikit orang yang berhasil dalam belajar bahasa asing menggunakan cara yang satu ini. Jadi, tunggu apa lagi? Buruan lakukan cara yang satu ini sekarang juga!

  • Belajar Secara Online

Saat ini banyak sekali aplikasi yang menyediakan berbagai fasilitas yang memadai untuk belajar bahasa asing. Anda bisa memilih salah satu aplikasi yang cocok untuk dijadikan sebagai media belajar yang nyaman. Tentunya terdapat dua jenis aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk belajar bahasa asing terutama Korea.

Ya, diantaranya yakni aplikasi berbayar dan gratis. Perbedaan dari keduanya yakni dalam hal fitur. Anda bisa mendapatkan fitur yang lebih banyak dan lebih menarik dalam aplikasi yang berbayar. Sedangkan pada aplikasi gratis, Anda hanya bisa menggunakan fitur yang sudah disediakan.

Rekomendasi Aplikasi Pembelajaran Bahasa Korea

rekomendasi aplikasi pembelajaran bahasa korea
glints.com

Di zaman yang semakin canggih ini banyak sekali aplikasi menarik yang bermunculan. Tentunya aplikasi tersebut memiliki dampak positif bagi para pengguna. Salah satu aplikasi yang wajib untuk dicoba adalah aplikasi pembelajaran bahasa asing.

Nah, bagi Anda yang ingin belajar bahasa dari negara Ginseng dengan baik dan benar, gunakanlah beberapa aplikasi berikut:

Duolingo

duolingo
www.idntimes.com

Aplikasi yang satu ini telah menempati posisi yang paling atas di deretan aplikasi bahasa asing terpopuler pada Google Play Store. Banyak sekali bahasa yang ditawarkan dalam aplikasi ini salah satunya adalah bahasa dari negara Ginseng atau Korea. Duolingo juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi pembelajaran bahasa yang sangat efektif untuk digunakan.

Pasalnya, Anda bisa memahami dengan cepat dan tepat dalam proses pembelajaran bahasa ini. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai kosa kata dasar, kalimat sederhana hingga frasa. Menariknya lagi, Duolingo ini juga dilengkapi dengan berbagai macam kuis yang bisa digunakan untuk mengukur tingkat kelancaran bahasa Anda.

Hello Talk

hello talk

Nah, bagi Anda yang lebih suka praktik dan segala sesuatu yang fleksibel, aplikasi ini sangat cocok digunakan. Ya, pasalnya aplikasi Hello Talk akan memasangkan Anda dengan pengguna lain untuk berkomunikasi secara langsung menggunakan bahasa yang akan dipelajari.

Seperti misalnya Anda ingin belajar bahasa Korea, maka dalam aplikasi ini Anda akan dipasangkan dengan seseorang yang sudah fasih bahasa ini sekaligus ingin belajar bahasa Indonesia. Jadi, kedua pengguna akan saling menguntungkan dan akan lebih mudah paham. Tentunya cara ini bisa lebih ampuh daripada hanya berpacu dengan buku.

Drops: Language Learning

drops language learning
gadgetplus.co.id

Aplikasi selanjutnya yang sangat direkomendasikan untuk Anda adalah aplikasi Drops. Aplikasi yang satu ini menyediakan 33 bahasa termasuk bahasa dari negeri ginseng atau Korea.

Fokus pembelajaran yang ditawarkan dalam aplikasi ini adalah mengenai frasa dan kosa kata. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan beberapa kuis dan juga game agar Anda tidak mudah bosan dalam belajar. Tentunya game beserta kuis yang terdapat di dalam aplikasi ini sangat menarik dan unik lho.

Namun, aplikasi ini hanya memberi waktu lima menit per harinya untuk versi gratisnya. Meski demikian, hal ini tidak menjadi masalah besar bagi para pengguna. Waktu yang singkat ini sangat cukup untuk menambah wawasan para pengguna tentang bahasa yang sedang dipelajarinya.

Mamrise

mamrise
www.diadona.id

Nah, aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi yang paling populer di jajaran aplikasi bahasa lain lho. Pasalnya, aplikasi yang satu ini menyediakan metode pembelajaran yang berbeda dengan aplikasi lain. Ya, metodenya yakni berupa game dengan konsep match and mix.

Game tersebut juga sudah dilengkapi dengan spelling, audio panduan pelafalan dan lain-lain. Aplikasi ini juga bisa disebut dengan aplikasi all in one atau aplikasi dengan paket komplit. Hal ini dikarenakan Mamrise menawarkan lebih banyak kelebihan dan sangat cocok digunakan untuk Anda yang masih pemula.

Eggbun: Learn Korean Fun

eggbun learn korean fun

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pembelajaran bahasa yang sangat direkomendasikan. Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa belajar beberapa aspek seperti menulis, membaca, berbicara serta mendengar. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur menarik bagi para penggunanya lho.

Ya, salah satunya adalah fitur chatbot tutor. Nah, dengan menggunakan fitur yang satu ini dalam aplikasi Eggbun, Anda bisa berkomunikasi langsung dengan para tutor melalui chat. Sangat menarik bukan aplikasi yang satu ini? Tentunya aplikasi Eggbun ini akan sangat membantu Anda para pemula yang ingin cepat belajar bahasa asing terutama Korea.

Quizlet

quizlet

Aplikasi selanjutnya yang sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin belajar bahasa asing adalah Quizlet. Selain mudah dipahami, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam fitur yang menarik untuk para penggunanya lho. Dengan menggunakan beberapa fitur pada aplikasi ini, Anda bisa lebih mudah dan cepat dalam belajar.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga sudah didukung dengan berbagai audio dan gambar yang bisa membuat ingatan Anda lebih kuat. Dalam mempelajari sesuatu pasti akan ada beberapa hal yang mudah diingat, seperti misalnya gambar dan suara. Jadi, gunakanlah aplikasi ini sekarang juga untuk mempercepat proses pembelajaran bahasa asing terutama Korea.

Naver Korean Dictionary

naver korean dictionary

Nah, bagi Anda yang ingin lebih mudah dalam mempelajari idiom populer, kosa kata dan struktur tata bahasa Korea, aplikasi ini wajib digunakan. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga dilengkapi dengan rekaman audio yang sangat jelas. Sehingga Anda bisa mengecek apakah pelafalan bahasa yang diucapkan benar atau salah.

Menariknya lagi, aplikasi Naver Korean Dictionary ini juga dilengkapi dengan terjemahan bahasa lain ke Korea dan sebaliknya. Jadi, dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa lebih mudah dalam memahami bahasa asing.

Baca Juga Aplikasi Video Call

READ  18 Aplikasi Karaoke Terbaik Untuk Menemani Hari Anda

Korea merupakan salah satu negara yang sangat populer di dunia. Bukan hanya karena budayanya saja, negara yang satu ini juga populer akan boyband dan girlband-nya juga lho. Banyak sekali orang yang menyukai K-Pop. Tak heran jika semua pecinta K-Pop ini berusaha keras untuk memahami dan belajar bahasa Korea agar suatu saat bisa berkomunikasi dengan sang idola.

Tentunya Anda bisa melakukan semua itu dengan mudah asalkan sudah ada niat yang kuat untuk belajar. Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk belajar bahasa ini dengan mudah lho. Ya, seperti yang sudah dijelaskan di atas mengenai beberapa cara mudah untuk mempelajari bahasa ini. Kini, Anda tidak perlu ragu lagi dan lakukan beberapa cara tersebut sekarang juga!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.