Gambar Sketsa Bunga Indah dan Mudah | Sakura, Mawar, Melati, Matahari, Anggrek, Tulip dll

Gambar Sketsa Bunga – Sketsa ialah salah satu langkah awal yang perlu di lakukan pada saat pembuatan lukisan. Sebenarnya sketsa gambar itu merupakan kerangka  dari sebuah karya seni dari menggambar dan melukis. Sketsa ini juga di pakai untuk dapat memaparkan gagasan awal seperti konsep ataupun ide mengenai sesuatu hal.

Gambar sketsa sendiri dapat digolongkan menjadi salah satu karya seni rupa yang sangat murni. Namun sketsa ini juga bertujuan untuk dapat di pakai menjadi salah satu rancangan dari seni terapan.

Media yang di pakai pada pembuatan sketsa cukup beragam, dari kanvas, kertas dan lain sebagainya. Untuk membuat sketsanya sendiri bisa menggunakan arang, plaster, pensil, pena, cat air dan juga cat minyak.

Sejak zaman dahulu, menggambar dan melukis adalah salah satu karya seni yang sangat di gemari oleh banyak orang sehingga menjadikan kebanyakan orang belajar membuat sketsa.

Nah, jika Anda ingin belajar membuat sketsa sederhana dan indah maka bisa membuat sketsa bunga.  Dan berikut ini ada beberapa trik membuat gambar sketsa beberapa bunga:

Gambar sketsa bunga matahari

sketsa gambar bunga matahari pinterest comsketsa gambar bunga matahari youtube com

Untuk pembuatan gambar sketsa yang pertama ialah dengan membuat sketsa bunga matahari untuk tahap awal yang perlu di lakukan ialah dengan mencoba membuat sebuah lingkaran dengan ukuran yang kecil.

 

 

Lalu selanjutnya, Anda wajib menggambar sebuah lingkaran besar yang mengelilingi gambar lingkaran kecil.

Untuk yang selanjutnya, Anda dapat mulai menggambar sebuah sketsa yang ringan untuk tangkai seperti membuat garis lengkung yang vertical.

Apabila Anda sudah siap menggambar sketsa bunga matahari dari lingkaran, kelopak bunga hingga tangkai. Maka langkah yang berikutnya ialah Anda dapat memulai untuk menggambar daunnya dengan bentuk seperti oval untuk setiap sisinya.

gambar sketsa bunga matahari

sketsa gambar bunga matahari

contoh sketsa bunga mataharisketsa gambar bunga matahari artbyanj comsketsa gambar bunga matahari fresh tattoos com

sketsa gambar bunga matahari jaglab wordpress com

 

Melaju pada tahap yang berikutnya, agar dapat memulai pembuatan kelopak bunga matahari tersebut.

Anda bisa menggambar kelopak dengan membuat bentuk hati yang memanjang pada area lingkaran  kecil dan besar pada gambar besar. Nah, jika Anda ingin membuat bunga matahari lagi maka bisa mengulangi trik ini.

Untuk langkah terakhir ialah dengan menggambar di dalam lingkaran yang kecil dengan garis miring yang saling berhubungan.

Gambar sketsa bunga mawar

sketsa gambar bunga mawar

sketsa gambar bunga mawar camsdrawingsandstuff blogspot co id

Untuk yang kedua ialah cara membuat gambar sketsa dari bunga mawar. Bunga mawar ini memang menjadi bunga  menjadi yang kerap di gunakan untuk pembelajaran pembayaran gambar sketsa bunga, bahkan tak heran jika banyak seniman menjadikan bunga mawar sebagai objek yang paling di sukai.

Bunga mawar bunga  hanya memiliki sebuah bentuk yang bagus dan indah namun bunga mawar juga memiliki bau yang harum.

 

READ  29 Gambar Buah-Buahan segar, Jenis-jenis, ciri-ciri dan penjelasan

sketsa gambar bunga mawar coastalcheri com

 

sketsa gambar bunga mawar pinterest com

contoh gambar sketsa mawar

gambar sketsa bunga mawar

sketsa bunga mawar

sketsa gambar bunga mawar 2

Untuk langkah pertama yang perlu untuk di perhatikan ialah dengan memulai membuat garis yang melengkung yang hampir menyerupai huruf U. Untuk yang selanjutnya ialah dengan membuat garis lagi dengan ukuran yang lebih besar yang di posisi kan pada garis lengkung yang awal tadi, sehingga nantinya Anda bisa memperoleh tiga garis lengkung yang sama.

Supaya nantinya gambar dari sketsa mawar bisa semakin indah dan menarik, maka Anda bisa membuat sebuah garis vertical seperti sedikit melengkung sebagaimana tangkai mawar pada umumnya. Lalu pada sisi masing- masing nya di gambar oval yang menyerupai sebuah daun. Jika sudah, maka Anda dapat memulai untuk membuat kelopak bunga mawar.

Gambar sketsa bunga teratai

sketsa gambar bunga teratai

sketsa gambar bunga teratai 2 devianart net

sketsa gambar bunga teratai devianart net

sketsa gambar bunga teratai fresh tattoos com

sketsa gambar bunga teratai pakistanipages blogspot com

sketsa gambar bunga teratai pinterest com

drawing lotus

sketsa gambar bunga teratai

sketsa gambar bunga teratai
tekoneko.net

Anda juga bisa belajar membuat gambar sketsa bunga teratai yang mana menawarkan keindahan bunga pada air. Apabila di perhatikan, pada pembuatan sketsa bunga teratai memang hampir sama saja dengan membuat sketsa bunga mawar. Dimana pembuatannya saling tumpang tindih pada gambar yang di bentuk.

Jika kita perhatikan bunga teratai itu memiliki susunan kelopak sebanyak 3 bagian dari bagian kuncup, semi mekar dan yang mekar. Pada saat pembuatan gambar sketsa bunga teratai ini memang sangat gampang.

Langkah pertama yang wajib untuk di lakukan ialah dengan membuat gambar dengan membuat sebuah gambar lingkaran, lalu bentuk lah kelopak bunganya seperti halnya menggambar bentuk oval yang mengelilingi lingkaran. Langkah yang kedua ialah dengan mempercantik gambar teratai dengan adanya tangkai di bawah kelopak bunga.

Anda bisa mempertebal gambar sehingga tampak menarik. Langkah yang terakhir ialah dengan membuat sketsa gambar daun dengan bentuk hati yang lebar sebagai daun bunga teratai.

Gambar sketsa bunga sakura

contoh gambar sakura dengan pensil

sketsa bunga sakura

sketsa gambar bunga sakura 2 devianart net

 

sketsa gambar bunga sakura devianart net

 

sketsa gambar bunga sakura digitalstampdesign com

 

sketsa gambar bunga sakura fresh tattoos com
freshtattoos com

sketsa gambar bunga sakura pint

Untuk cara pembuatan gambar sketsa berikutnya ialah bunga sakura. Bunga sakura memang indang jadi tak heran jika banyak yang menggunakan sebagai objek menggambar. Membuat gambar sketsa bunga sakura ternyata tidak sesulit yang bayangkan.

Untuk langkah petama yang perlu di lakukan ialah dengan membuat lingkaran kecil sebagai patokan awal. Apabila sudah, maka Anda dapat menggambar bentuk lingkaran namun sedikit oval di sisi sampingnya. Gambar lagi lingkaran seperti tadi sebanyak 3 atau 4 lingkaran lalu Anda dapat mempertebal sehingga gambar bisa lebih indah. Untuk langkah yang selanjutnya ialah dengan menggambar batang yang di posisikan pada bawah bunga sakura tersebut.

Anda dapat menggambar batang bunga sakura dari pada yang selama Anda lihat pada sebuah foto ataupun film. Batang bunga sakura cenderung lebih kecil dan berbelok- belok.  Umumnya pada saat pembuatan gambar sketsa bunga sakura tak hanya membuat satu bunga namun membuat dalam jumlah banyak sehingga hasilny jauh lebih cantik.

Gambar sketsa bunga tulip

contoh sketsa bunga tulip

sketsa bunga tulip

sketsa gambar bunga tulip artanddrawing com

sketsa gambar bunga tulip artbykatrina word

sketsa gambar bunga tulip google com

sketsa gambar bunga tulip pencilsandpaint wordpress

sketsa gambar bunga tulip pin

contoh sketsa bunga tulip

Jika Anda ingin membuat sketsa bunga yang jauh lebih mudah, maka Anda bisa memilih bunga tulip. Selain bunga tulip itu indah, bunga tulip ini akan sangat cocok untuk pembuatan gambar sketsa bunga dengan sketsa yang mudah. Langkah pertama yang bisa di lakukan ialah dengan membentuk huruf U dengan bagian ujungnya sedikit lebih mengerucut. Lalu gambar garis kesamping dan kebawah pada bagian tenga gambar U tadi sehingga bisa membentuk pola bunga.

Jika Anda sudah menggambar kelopak bunga tulipnya, maka Anda dapat melanjutkan dengan menggambar batang dari bunga tulip. Untuk membuat batang memang cukup mudah hanya dengan membuat garis luru maka Anda bisa membuat batang dengan baik. Lalu jangan lupakan untuk membuat gambar daun dari bunga tulip yang mana bentuk daunnya lancip. Agar bisa mempercantik gambar bunga tulip nya, maka Anda dapat memberikan warna pada saat sketsa sudah di buat. Jika memang tidak ingin memberikan warna maka Anda bisa mempertebal garis sketsa agar tampak lebih cantik.

Sketsa bunga sederhana

Sketsa bunga sederhana gambar sketsa bunga cantik

Nah, jika memang Anda masih merasa kesulitan menggambar beberapa bunga sebelumnya maka Anda bisa belajar membuat gambar sketsa bunga  sederhana. Untuk langkah yang pertama ialah dengan menggambar 1 lingkaran besar lalu buat 1 lingkaran lagi di dalam lingkaran besar tadi dengan ukuran yang lebih kecil. Kemudian pada tahap kedua, Anda bisa menggambar batang dan juga daun pada masing- masing sisi batang. Kemudian gambar bentuk hati dengan pola yang lebih memanjang untuk membuat kelopak bunganya.

Untuk bisa mendapatkan kelopak bunga yang banyak maka Anda bisa mengulangi proses pembuatannya sebanyak 3 hingga beberapa kal sampai mengelilingi lingkarang kecil. Lalu kemudian buat kelopak bunga lagi agar bisa menutupi bagian- bagian yang masih kosong. Langkah yang selanjutnya ialah dengan menggambar garis miring yang mana saling bersilang pada lingkaran kecil tersebut. Agar detail gambar menarik maka pertebal garis bunga tersebut. pembuatan bunga sederhana ini memang lebih mirip dengan bunga matahari karena pembuatan dari tahap awal hingga akhir memang sangat simpel.

Sketsa bunga melati

contoh sketsa gambar bunga melati
contoh sketsa gambar bunga melati
sketsa lukisan bunga melati
sketsa lukisan bunga melati
foto sketsa bunga melati
foto sketsa bunga melati
gambar sketsa bunga mawar dan melati
gambar sketsa bunga mawar dan melati
gambar sketsa bunga melati
gambar sketsa bunga melati
sketsa batik bunga melati
sketsa batik bunga melati
sketsa bunga mawar dan melati
sketsa bunga mawar dan melati
sketsa bunga melati
sketsa bunga melati
sketsa bunga melati dengan pensil
sketsa bunga melati dengan pensil
sketsa bunga melati putih
sketsa bunga melati putih
contoh sketsa bunga melati
contoh sketsa bunga melati

Untuk gambar sketsa yang berikutnya ini adalah sketsa dari bunga melati. Sebenarnya untuk pembuatan gambar bunga melati memang hampir sama saja dengan pembuatan gambar sketsa bunga mawar.

Untuk langkah pertama ialah dengan membentuk lingkaran kecil sebagai patokan awal dalam menggambar bunga melati. Nah, jika Anda sudah menggambar lingkaran kecil maka mulailah untuk membuat kelopak bunga satu persatu.

Untuk pembuatan kelopak bunga memang harus di lihat dari ingin membuat bunga melati yang meak atau yang masih kuncup. Namun, dalam pembuatan bunga melati yang mekar dapat membuat bentuk hati yang sedikit tidak beraturan. Dan lakukan pembuatan kelopak bunga tersebut sampai tidak ada bagian yang kosong.

Untuk Anda yang ingin menggambar sketsa bunga melati yang masih semi kuncup maka bisa menggambar pola U untuk awalan. Dan jika sudah maka Anda bisa membuat sebuah pola yang menyerupai U pertama di bawah pola U yang pertama , lakukan cara ini hingga 4 kali.

Nah, agar tampilan sketsa gambar bunga melati semi kuncup semakin cantik dan menawan Anda bisa menyempurnakan dengan membuat garis yang vertical dan sedikit melengkung. Jangan lupakan pembuatan tangkai pada bunga dengan garis lurus ke bawah. Lalu tahap terakhir ialah dengan membuat daun dengan bentuk oval yang lancip di ujungnya.

Gambar sketsa bunga anggrek

contoh sketsa bunga anggrek
contoh sketsa bunga anggrek
gambar sketsa bunga anggrek
gambar sketsa bunga anggrek
sketsa bunga anggrek
sketsa bunga anggrek
sketsa bunga anggrek bulan
sketsa bunga anggrek bulan
sketsa bunga anggrek dengan pensil
sketsa bunga anggrek dengan pensil
sketsa bunga anggrek hitam
sketsa bunga anggrek hitam
sketsa bunga anggrek hitam putih
sketsa bunga anggrek hitam putih
sketsa bunga anggrek putih
sketsa bunga anggrek putih
sketsa lukisan bunga anggrek
sketsa lukisan bunga anggrek
sketsa menggambar bunga anggrek
sketsa menggambar bunga anggrek
contoh gambar sketsa bunga anggrek
contoh gambar sketsa bunga anggrek

Video Cara Membuat Sketsa Bunga

Nah, untuk yang selanjutnya ini ialah tips membuat gambar sketsa bunga anggrek yang cukup mudah dipraktekan bagi seorang pemula. Untuk langkah pertama ialah dengan membuat lingkaran kecil untuk bagian tengah bunga, lalu kemudian tambah garis yang berbeda untuk membuat kelopak bunganya.

Lalu buatkan sebuah garis seperti kurva untuk bisa menandai inti ranting. Pada bagian tengah gambar bunga, Anda dapat menambah dua garis dengan bentuk bertilan yang bisa terlihat seperti kelopak yang pendek dan Anda perlu menambahkan kelopak pada bagian bawah gambar bunga.

Untuk rantingnya bisa diperhalus yang mana bisa menjadikan ranting sedikit lebih tebal. Agar jauh lebih menarik lagi maka Anda bisa menambah pembuatan pola lingkaran yang jauh lebih kecil lalu tambahkan garis yang tipis untuk bisa menandai arah titik pusat yang ada di bunga ke sisi tepi. Dengan trik yang seperti ini akan menjadikan gambar sketsa bunga anggrek jauh lebih hidup.

Nah, jika Anda memang berniat belajar membuat gambar sketsa bunga maka Anda bisa melakukan berbagai trik di atas di tempat les menggambar atau belajar secara otodidak di rumah. Keinginan Anda untuk bisa menggambar dan melukis secara mahir bisa terwujud jika Anda serius untuk belajar. Demikianlah sekilas info yang bisa di berikan kepada Anda, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.