19 Cara Melupakan Mantan yang Bisa Kamu Coba Lakukan

Cara Melupakan Mantan – Gimana sih cara melupakan mantan pacar yang dulu pernah hadir di hati dan hidup kita? Kenangan di masa lalu memang bakal menjadi kenangan tersendiri. Seringkali kita terlalu asik mengkhayal tentang masa lalu dan membuat lupa bahwa kita hidup di masa sekarang. Boleh saja kok mengingat kenangan-kenangan yang ada di masa lalu.

Tapi masa depanmu jangan sampai rusak karena terlalu fokus pada masa lalu. Masih sayang dengan mantan itu wajar kok. Mungkin karena kamu benar-benar berhasil dibuatnya merasa nyaman. Atau mungkin kamu malah merasa menyesal sudah putus sama dia?

Tapi, coba tekankan pada diri kamu sendiri bahwa mantan cukup dijadikan pelajaran. Ingat jangan sampai kamu jatuh ke lubang yang sama apalagi dengan orang yang sama. Ikhlaskan saja bahwa hubungan kamu dengan mantan sudah berakhir.

Kamu harus berfikir lagi bahwa mantan pernah menyakiti dan pernah bikin kecewa. Dia juga yang sudah memutuskan untuk ninggalin kamu. Jadi, percayalah bahwa dia memang bukanlah yang terbaik buat kamu. Dia memang seseorang yang ditakdirkan buat menjadi masa lalu kamu.

Dia bukanlah jodoh yang Allah kirim buat menjadi pasangan hidupmu. Mulai dari sekarang, belajarlah ikhlas dan mulailah untuk senyum lagi. Siapa tau sebentar lagi kamu bertemu dengan orang baru yang mungkin memang jodohmu.

Kamu yang Udah Ninggalin Mantan

ninggalin mantan
pixabay.com

Banyak remaja yang bertanya-tanya gimana sih cara ngelupain mantan? Gimana cara ngilangin perasaan yang pernah tumbuh? Move on kok susah banget sih gimana caranya? Bahkan tak jarang juga yang ngerasa mantannya tersebut adalah cinta pertama dan terakhirnya.

Padahal pas mereka sudah dewasa bakal ngetawain diri mereka sendiri karena segitu berlebihannya sayang sama orang. Tapi bakal beda ceritanya kalau ternyata kamu yang minta putus, kamu yang udah ninggalin mantan kamu hanya karena jenuh atau bosan saja. Terus kamu ngerasa nyesel sendiri.

Nggak usah nyalahin siapa-siapa karena itu jadi kesalahan pribadi kamu sendiri. Kenapa gegabah mengambil sebuah keputusan? Satu hal yang perlu kamu tahu bahwa hubungan yang sudah rusak akan sulit untuk diperbaiki kembali.

Dia yang kamu kecewain tentu saja bakal mikir-mikir lagi pas mau diajak balikan. Dia juga punya perasaan seperti halnya manusia biasa yang lainnya. Kamu sudah ngerusak kepercayaan yang sudah dia kasih dan tentunya akan sulit untuk bisa kembali seperti sediakala. Sebaiknya kamu minta maaf dengan perasaan yang tulus sama dia.

Satu hal yang perlu diingat bahwa minta maaf itu beda sama balikan. Jadi, bukan berarti hubungan kalian bisa kembali lagi seperti dulu walaupun dia sudah memaafkan. Jadi, jangan seenaknya kamu ngajakin dia balikan karena merasa dia masih sayang.

Pikirin seberapa besar luka yang sudah kamu perbuat dan harus ia rasakan. Sebelum ngajakin balikan, coba tanya sama diri kamu sendiri. Apakah kamu sudah yakin bisa membuatnya bahagia? Atau malah kamu akan membuatnya merasa sakit lagi? Bahkan bisa jadi dia yang bakal ganti ninggalin kamu nantinya.

Bagaimanapun juga apa yang kita lakukan pasti akan kembali lagi. Hidup ini sangat berkaitan dengan hukum karma. Jadi, ketika kamu pernah melukai hati seseorang, suatu hari bisa saja orang lain yang akan melukai hati kamu.

Makanya jangan pernah dengan sengaja melukai hati seseorang. Kamu nggak akan pernah tahu seberapa besar kecewa yang sebenarnya ia rasakan.

Putus Cinta dalam Hubungan

broken heart
pixabay.com

Hampir setiap orang yang pernah berpacaran mengalami putus cinta. Bahkan yang sudah terikat dengan komitmen pernikahan pun juga banyak yang mengalami cerai. Apalagi yang masih dalam hubungan sebatas pacaran. Masa-masa berpacaran memang memberikan banyak kenangan yang indah.

Tapi, kenangan itu nantinya bisa membunuhmu secara perlahan kalau kamu nggak tau gimana cara melupakannya. kamu akan terus dibayangi oleh masa lalu yang semu dan akan merasa sulit untuk move on. Memang tidak ada cara yang bisa membuat kamu benar-benar lupa dengan mantan dalam waktu yang singkat.

Tapi, ada banyak sekali cara yang bisa kamu coba lakukan untuk melupakan mantan secara perlahan-lahan. Sampai akhirnya kamu benar-benar sudah bisa melupakannya. Kamu bisa mengikhlaskan kenangan yang sudah pernah dilalui bersamanya dan tidak lagi menyalahkan keadaan yang sudah terlanjur terjadi.

Bahkan kelak ketika ada orang lain yang menyebut namanya kamu hanya akan memberikan senyuman bahkan tertawa. Sebab, dia bukanlah seseorang yang perlu dipikirkan secara berlebihan dan hanyalah sekedar cerita lalu.

Perlunya Move On dari Mantan

move on dari mantan
move on dari mantan

Segera move on dari mantan kekasih sangat perlu kamu lakukan. Selama kamu masih galau karena dia dan mikirin dia bakal susah buat kamu move on. Padahal dia juga belum tentu masih mikirin kamu. Jadi, untuk apa mikirin seseorang yang belum tentu perduli sama yang kamu rasain.

READ  19 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dijamin Hasilnya Cepat!

Hanya akan membuang-buang waktumu yang berharga dan hanya sia-sia saja. Move on tidak akan berhasil kalau belum sepenuhnya ikhlas. Kamu hanya akan selalu merasa sakit jika tidak segera berusaha move on dari mantan. Tidak perlulah menengok lagi kenangan indah di masa lalu.

Kamu harus berusaha untuk bahagia meskipun sudah tidak ada lagi dia yang biasanya menemani. Kenangan biarlah menjadi kenangan. Jika ada kenangan dari mantan yang pernah diberikan berupa barang, maka kamu bisa menyumbangkannya ke orang lain.

Jangan sampai barang peninggalan mantan mengusik hidup kamu. Kamu tidak akan cepat move on jika tidak berusaha untuk melupakannya. Jika kamu tipe orang yang bisa tega, buang saja barang-barang pemberian mantan. Biar kenangannya juga bisa terbuang jauh. Kendalikan hati kamu buat bisa bahagia.

Jangan membuang-buang waktumu dengan terus mengenang masa lalu yang indah bersama mantan. Kalau kamu terus-terusan mengenang masa indah bersama mantan, bukannya bisa move on malah bakal ragu lagi buat benar-benar putus atau ngajak mantan balikan. Ya kalau kamu balikan hubunganmu sama dia bisa menjadi lebih baik.

Kalau enggak kamu harus siap-siap buat sakit hati dan kecewa untuk yang kedua kalinya. Ikhlasin sajalah mantan. Apalagi jika dia sudah punya pasangan baru. Biarkan dia bahagia dengan pasangan barunya dan nggak usah kamu ngerasa sakit hati atau cemburu.

Sekarang buktikan bahwa kamu juga bisa ngerasain bahagia meskipun tanpa adanya dia. Kebahagianmu bukan dengannya saja. Ada banyak kebahagiaan yang bisa kamu dapatkan dari orang lain yang lebih perduli terhadapmu. Misalnya orangtua, adik, kakak maupun sahabat-sahabat yang selalu setia mendengarkan keluh kesahmu.

19 Cara Melupakan Mantan

Melupakan mantan memang tidak semudah yang dibayangkan. Ya memang begitu mudah dikatakan, namun terasa sulit untuk dilakukan. Apalagi putus hubungan dengan mantan pas lagi sayang-sayangnya. Tapi, kamu tidak boleh terus-terusan di bayangi oleh mantan yang sekarang hanya menjadi masa lalu. Buat kamu yang ingin melupakan mantan alias move on, berikut ada 19 cara melupakan mantan yang bisa kamu coba lakukan.

Pingin Nangis? Ya, Nangis Aja!

Pingin Nangis? Ya, Nangis Aja!
cnnindonesia.com

Ngerasa sakit hati atau kecewa terus pingin nangis itu wajar kok. Jadi, kalau pingin nangis ya nangis saja. Salah satu cara yang bisa kamu coba lakukan untuk meluapkan perasaan emosi yang berlebih yaitu dengan menangis. Menangislah dengan sepuasnya sampai perasaanmu menjadi terasa lebih lega. Tapi nangisnya jangan terus-terusan ya.

Menangisi keadaan secukupnya saja. Sesudah kamu nangis, perasaan lega bisa kamu rasakan. Terlihat lemah beberapa saat nggak papa untuk nantinya bisa membuat lebih kuat. Lalu kamu bisa melanjutkan hari-hari tanpa kesedihan dan galau lagi. Buatlah dirimu bahagia meskipun tanpa hadirnya dia lagi.

Memutuskan Hubungan dengan Mantan

memutuskan hubungan dengan mantan

Bukanlah sesuatu yang berlebihan jika harus memutuskan hubungan dengan mantan. Hal ini bisa kamu lakukan sementara waktu saja sampai kamu benar-benar bisa menerima kenyataan bahwa kamu sudah tidak bisa bersama-sama lagi dengannya. Jadi, berhenti berhubungan sama mantan.

Kamu malah akan semakin berharap bisa balik lagi sama mantan kalau tetap saja berhubungan. Pada tahap ini hanya berlangsung sementara kok. Nanti pas kamu sudah sepenuhnya move on bisa berhubungan lagi sama dia. Kalau mau berteman lagi atau bahkan sahabatan sama mantan nggak masalah yang penting sembuhin dulu luka yang ada di hati.

Memperbanyak Ibadah

memperbanyak ibadah
Memperbanyak Ibadah

Perbanyaklah ibadah ketika hatimu sedang patah. Tapi, ibadah diperbanyak bukan pas lagi putus cinta saja ya. Allah akan selalu ada dimanapun kamu berada dan dalam keadaan apapun. Meskipun kamu merasa sendirian, sebenarnya Allah nggak pernah ninggalin kamu sendirian kok.

Curhat sama Allah merupakan satu-satunya cara yang paling ampuh ketika kamu lagi ngerasa sedih atau ngerasa kecewa sama orang lain. Allah akan senantiasa memeluk dan nggak pernah nge-gudge kamu. Semakin kamu rajin dan tulus melakukan ibadah, maka akan semakin banyak kebahagiaan serta rezeki yang Allah bakal kasih.

Buang atau Hibahkan Pemberian Mantan

buang atau hibahkan pemberian mantan
seruni.id

Kamu bisa membuang semua barang pemberian mantan. Hapuslah obrolan atau pesan manis dari mantan yang dulu selalu ia kirimkan. Lenyapin semua kenangan bersama mantan itu. Kalau mantan kamu dulu pernah kasih sesuatu barang misalnya boneka, kamu bisa hibahin boneka tersebut ke orang lain.

Jadi, dalam proses move on kamu bisa buat orang lain bahagia. Bisa dapat pahala juga deh dari pada nggak jelas uring-uringan hanya karena barang dari mantan masih tersimpan di dalam kamar. Jangan sampai barang peninggalan mantan yang masih tersimpan buat kamu jadi susah ngelupain dia.

Main Bareng Sahabat

main bareng sahabat
wisataku.net

Sahabat akan selalu menerima kepulangan kamu dalam keadaan seburuk-buruknya kamu. Sahabat tidak pernah protes meskipun kamu datang disaat butuh saja. Jadi, ketika kamu habis patah hati, datang aja ke mereka. Ceritain apa yang kamu sedang rasain karena sahabat bakal setia untuk dengerin cerita kamu.

Mereka nantinya akan memberi masukan atau saran yang bisa membuatmu menjadi lebih kuat, senantiasa memeluk kamu bahkan ngetawain karena galaumu yang berlebihan. Meskipun begitu, sahabat yang kayak gitu malah bakal ngebantu kamu banget dalam proses move on melupakan mantan.

Jadi, kamu jangan sendirian. Anda sahabat yang selalu siap ada disisi kalian buat ngasih support dan dukungan.

Mencari Kesibukan atau Kegiatan

mencari kesibukan atau kegiatan
style.tribunnews.com

Kamu perlu mencari kesibukan atau kegiatan yang lainnya. Misalnya yaitu dengan menyalurkan hobi atau melakukan suatu hal yang selama kamu masih pacaran sulit buat ngelakuinnya karena terlalu fokus sama pacar kamu yang akhirnya sekarang sudah jadi mantan. Nggak papa kok, kini badai sudah berlalu.

READ  Cara Menghitung Persen Dan Diskon, Rumus, Soal, Dan Pembahasan

Jadi, sekarang ini adalah waktunya kamu untuk berbahagia lagi. Mencari kesibukan juga akan mengurangi waktu kamu mikirin mantan. Karena ketika kamu sudah sibuk sama sesuatu hal bakal lebih fokus sama kesibukan tersebut.

Cari Lagu yang Bisa Bikin Kamu Stop Sayang ke Mantan

Cari Lagu yang Bisa Bikin Kamu Stop Sayang ke Mantan

Carilah lagu-lagu yang bisa bikin kamu berhenti ngerasain sayang ke mantan. Dengerin lagu apa saja yang kamu sukai dan liriknya menceritakan suatu hubungan yang nggak bisa balik. Dengan dengerin lagu seperti itu akan membuat kamu otomatis mikir kalau kamu sama mantan nggak akan balik lagi.

Yang lalu biarlah berlalu, jangan terus-terusan diingat dan nggak usah kelamaan disimpan. Masih ada banyak hal penting lainnya yang perlu kamu pikirin. Mengingat mantan hanya akan membuat kamu tambah merasa kecewa dan nggak bermanfaat juga kan. Mantan juga belum tentu mikirin kamu.

Jangan Mendengarkan Lagu Sedih

Jangan Mendengarkan Lagu Sedih
papasemar.com

Jangan dengerin lagu-lagu sedih apalagi pas habis patah hati atau ngerasa kangen sama mantan. Mendengarkan lagu-lagu sedih hanya akan bikin kamu semakin sedih, galau dan mellow. Dengerin aja lagu-lagu yang bernuansa bahagia dan jatuh cinta. Nantinya aura bahagia itu akan memudahkan langkah kamu untuk membuka hati lagi.

Membuka hati nggak perlu dengan buru-buru nyari pasangan yang baru ya. Bukalah hati untuk orang yang ingin dekat dengan kamu. Barangkali dalam waktu dekat Allah bakal hadirkan seseorang yang lebih tepat buat kamu. Bisa jadi orang baru yang hadir adalah jodoh kamu. Masalah jodoh kan rahasia dari Allah dan nggak pernah disangka-sangka.

Ikhlas, Rela dan Sadar

ikhlas, rela dan sadar
seruni.id

Belajarlah untuk ikhlas bahwa kamu dengan mantan sebenarnya memang nggak ditakdirkan berjodoh. Kamu harus rela jika memang bukan kamu lagi yang menjadi penyebab kebahagiaannya. Kamu juga harus sadar bahwa sesering apa pun kamu mikirin dia, tapi kalau Allah bilang kalian nggak berjodoh ya nggak akan bisa bikin kalian sampai ke pelaminan.

Jadi, sebaiknya kamu gunakan waktu yang ada untuk hobi dan melakukan hal bermanfaat lainnya daripada mikirin mantan. Kamu juga bisa mencoba untuk keluar atau hangout sama orangtua dan membahagiakan mereka seperti waktu kamu bahagiain pasangan dulu. Sebenarnya orangtua merupakan sosok pertama yang harus kamu buat bahagia.

Berhenti Berharap

berhenti berharap
dennypedia.com

Berhenti aja deh berharap sama mantan karena nggak akan ada manfaatnya juga. Sama saja seperti kamu melukis dengan media di atas air. Apa artinya? Nggak akan pernah ada gambar yang bisa kamu buat atau kamu hasilkan dari sana. Jadi, tutuplah lembaran masa lalu dan bukalah lembaran yang baru.

Mengharapkan sesuatu yang hanya sekedar harapan tanpa kepastian itu menyakitkan. Jadi, terkadang berhenti untuk berharap itu perlu dilakukan. Jangan sampai kamu dikelilingi oleh perasaan berharap yang sia-sia.

Gak Perlu Buru-buru Cari Pacar Baru

gak perlu buru buru cari pacar baru
www.hipwee.com

Banyak orang yang ingin move on dengan cara mencari pengganti dengan cepat. Tanpa disadari orang tersebut hanya dijadikan sebagai pelarian saja. Bayangkan jika kamu jadi orang yang sudah kamu jadiin sebagai pelarian saja. Gimana perasaannya? Pasti sakit kan?

Jadi, kamu nggak boleh manfaatin kasih sayang orang lain kalau kamu belum sepenuhnya move on. Kasihan dia kalau kamu hanya memberikan sebagian perasaan padahal orang itu sayangnya tulus sama kamu. Orang itu nggak berhak ngerasain sakit hati hanya karena niat baiknya yang ingin membahagiakan kamu.

Kamu nggak perlu terburu-buru atau berusaha secepatnya nyari pacar baru. Yakinlah bahwa jika saatnya sudah tiba, Allah akan memberikan pengganti yang lebih baik dari si mantan. Jangan hanya mencari pacar baru sebagai subyek pelampiasan. Jangan mempermainkan perasaan orang lain karena bisa jadi kelak kamu juga akan dipermainkan perasaannya.

Sadari Jika Sendiri Jauh Lebih Bahagia

sadari jika sendiri jauh lebih bahagia
satuharapan.com

Meskipun kedengarannya klise jika kita mengatakan sendiri jauh lebih bahagia, tapi nyatanya juga ada benarnya. Harusnya kamu bersyukur karena sudah putus dari mantan kalau ternyata dia memang bukanlah yang terbaik buat kamu. Kalau dipertahankan, bisa jadi kamu suatu saat malah menikah dengan seseorang yang salah.

Bukan tidak mungkin hubungan pernikahan kamu berakhir dengan perceraian. Jadi, kamu harus bahagia karena sudah lepas dan tidak terikat lagi dari orang yang salah. Meskipun mantan kamu orangnya baik, bukan berarti kamu harus merasa menyesal.

Karena bisa jadi Allah mempertemukan kalian hanya untuk saling mengenal dan bukan untuk saling menggenggam hingga kelak di surganya Allah yang indah.

Cari Support dari Keluarga

cari support dari keluarga

Cobalah untuk mencari support dari keluarga ketika baru putus. Janganlah pernah kamu merasa segan untuk bercerita mengenai hal semacam ini pada orang terdekat. Baik itu adik, kakak maupun orangtua. Mengenai hal ini kedua orangtua kamu pasti jauh lebih mengerti.

Orangtua kamu pernah muda dan mengerti caranya lepas dari sakit hati hingga akhirnya mereka sepakat untuk menikah. Mereka pasti bisa memberikan beberapa masukan yang bisa menenangkan dan menghibur. Kamu juga bisa mulai sadar bahwa orangtuamu buktinya sekarang bisa bahagia meskipun pernah merasakan patah hati.

Gak Perlu Ingat-ingat Lagi Kenangan Indah Sama Mantan

gak perlu ingat ingat lagi kenangan indah sama mantan
www.fimela.com

Kamu nggak perlu mengingat-ingat lagi kenangan indah sama mantan. Mengingat kenangan indah ketika bersama mantan hanya akan melukai hati kamu. Kamu akan lebih sulit untuk melupakannya. Selain itu, peluang untuk balikan lagi sama mantan juga akan semakin tinggi.

READ  Belum Tahu Cara Cepat Hamil Pasca Menikah ? Lakukan Cara Berikut ini

Jadi, cobalah untuk melupakan seluruh kenangan indah kamu bersama mantan. Setidaknya pas kamu masih galau banget karena baru awal-awal putus. Ingatlah bagaimana ia menyakitimu dan membuatmu kecewa. Apa kamu mau disakiti dan dikecewakan lagi?

Buka Hati: Buka Lembar Baru

buka hati
imgrum.org

Kalau kamu sudah bisa mengikhlaskan kepergian mantan dari hidup kamu, sekarang saatnya membuka hati dan membuka lembaran yang baru. Kamu nggak akan pernah mendapatkan kebahagiaan kalau masih di situ-situ saja dan masih menikmati masa-masa lalu.

Ketika membuka lembaran barunya kamu nggak perlu memaksanya dan lakukan dengan pelan-pelan saja. Jika bertemu dengan orang lain yang beda tapi sifatnya sama, kamu nggak perlu takut. Akan ada satu kepastian selama kamu bisa memperbaiki diri yaitu kiriman seseorang terbaik yang diberikan oleh Allah.

Jangan pernah lupa buat selalu senyum ya meskipun hati sedang sakit. Kamu harus bahagia meskipun tanpa adanya dia lagi.

Hindari Kontak dengan Mantan

hindari kontak dengan mantan

Rasanya nggak mungkin semudah itu berhenti berhubungan sama mantan kalau baru putus. Karena bukannya nggak mungkin kalau kamu masih berharap bisa balikan lagi. Tapi, bukan berarti kamu nggak bisa menghindari kontak atau hubungan dengan mantan kan? Kalau nggak perlu-perlu amat batasi diri untuk nggak bergantung terus sama mantan.

Ini merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakuin biar bisa cepet move on dari mantan. Jika kamu terus memupuk harapan-harapan buat bisa balikan lagi, kamu harus bersiap-siap buat kecewa untuk yang kedua kalinya. Jangan sampai harapan-harapan tersebut bikin kamu kecewa lagi ya.

Traveling

Traveling
Traveling

Siapa sih yang nggak suka traveling atau jalan-jalan? Mayoritas dari kita semua pasti suka yang namanya traveling apalagi pas habis capek beraktivitas. Nah, traveling juga cocok buat kamu yang hatinya baru saja patah karena habis putus cinta. Tapi, berkunjungnya jangan ke tempat-tempat yang dulu pernah kamu kunjungi dengan mantan.

Bukannya move on malah kepikiran terus yang ada. Jadi, pilihlah tempat traveling yang tepat. Barangkali ada beberapa tempat yang ingin kamu kunjungi tapi belum sempat. Dengan jalan-jalan kamu akan ketemu dengan banyak orang baru. Tentunya dengan berbagai macam sifat yang belum pernah kamu temui sebelumnya.

Banyak pelajaran tentang kehidupan juga bisa kita dapatkan dengan traveling. Sesudah pulang dari jalan-jalan atau traveling habis patah hati itu, nantinya kamu akan jauh lebih bisa bersyukur atas seluruh nikmat yang sudah Allah berikan. Jadi, kamu akan merasa lebih ikhlas atas segala hal yang pernah terjadi.

Tidak lagi menyalahkan keadaan karena memang dalam hidup tidak selalu berjalan mulus sesuai keinginan. Nah, jadi bagi kamu yang sedang patah hati coba aja untuk traveling bareng sahabat-sahabat kamu. Selain nemenin traveling, sahabat juga akan ngasih support buat kamu yang sedang patah.

Percaya Pada Diri Kamu Sendiri

percaya pada diri kamu sendiri

Kamu harus yakin pasti bisa jalanin hari-hari kamu seperti biasanya meskipun sudah tanpa kehadiran dia. Tentunya seperti hari-hari yang kamu jalani sebelum bertemu dengannya. Jadi, jika sebelum dengan mantan hari-hari kamu indah, maka sesudah tak bersamanya lagi hari-harimu seharusnya juga indah.

Memang terasa sulit merelakan dengan ikhlas kepergian dari seseorang yang pernah kita sayangi. Tapi, jangan sampai karena hal tersebut kamu jadi menyiksa diri dengan galau terus. Berikan kepercayaan untuk diri kamu bahwa kamu mampu dan bisa tanpa adanya dia.

Memberikan kepercayaan dan keyakinan pada diri sendiri sangat perlu. Jangan sampai karena belum ikhlas sama kepergian mantan kamu jadi tersiksa batin. Bisa-bisa kesehatan kamu malah jadi terganggu. Bukannya sembuh dari sakit hati malah sakitnya nambah ke organ tubuh lainnya kan bahaya.

Baca Juga : Kata Kata Untuk Mantan, Sedih, Romantis, Terindah

Stop Stalking

stop stalking
Stop Stalking

Siapa nih yang masih suka kepo sama sosial medianya mantan? Terus habis lihat sosial medianya baper lagi. Apalagi di sosial media mantan ada postingannya cowok atau cewek lain dan itu bikin kamu cemburu. Wajar sih cemburu karena mungkin sepenuhnya kamu belum bisa ngelupain rasa yang pernah ada di hati.

Tapi, mulai sekarang coba kendaliin pikiran kamu. Berhenti stalking atau memantau sosial media mantan. Alihkan dengan kegiatan yang lainnya. Misalnya kamu bisa buka konten sesuatu hal yang lucu, konten berita maupun konten apapun yang bisa menghibur kesedihan. Gunakan waktu kamu untuk curhat atau cerita dengan Allah.

Kamu jadi jauh lebih tenang lho jika dekat sama Allah. Jadi, kalau mau cepet move on, mulai sekarang berhenti stalking mantan ya. Dijaga tuh jempolnya biar nggak kepleset ngelove foto mantan di instagram. Kan jadi nyesel nanti kalau nggak sengaja ngelove foto mantan. Ketahuan kan jadinya kalau masih stalking-stalking.

Itulah uraian mengenai 19 cara melupakan mantan yang bisa kamu coba lakukan supaya sukses untuk move on. Jadi, janganlah kamu membiarkan kenangan bersama mantan selalu membayangi. Bukalah lembaran yang baru dan temukanlah orang yang lebih tepat daripada mantan. Setiap apa yang terjadi pasti memberikan hikmah.

Kamu akan menyadarinya setelah berhasil move on sepenuhnya. Lebih dekatkan diri kepada Allah agar mendapatkan kebahagiaan. Setiap apa yang terjadi harus disyukuri. Bahkan segala hal yang membuat kita merasakan sakit atau kecewa juga harus disyukuri. Bagi kamu yang sedang berusaha buat move on dari mantan semangat ya. Orang yang tepat pasti bisa kamu temuin kok.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.